Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Daerah

Bank Kalsel Serahkan Bantuan Satu Ekor Sapi Qurban Di Desa Pandansari RT 43 Kintap

Published

on

PELAIHARI, suaraborneo.com – Setiap tanggal 10 zulhijah Umat Islam selalu memperingati Hari Raya ldul Adha. Pada hari itu Umat Islam disunnahkan untuk menyembelih hewan qurban atau berhaji bagi yang mampu.

Menyembelih hewan qurban merupakan salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah S.W.T dan sebagai pengingat untuk rela mengorbankan sebagian harta kita di jalan Allah S.W.T.

Namun, perayaan Idul Adha tersebut tidak bisa dirasakan oleh Warga Desa Pandansari RT. 13 RW. 01 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut dikarenakan salah satu desa yang terdampak musibah banjir.

Berdasarkan hal tersebut pada tanggal 16 Juli 2021, UPZ Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Pembantu Asam-Asam telah menyerahkan bantuan 1 (satu) ekor hewan qurban sapi untuk Warga Desa Pandansari RT. 13 RW. 01 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut.

Penyerahan bantuan hewan qurban sapi tersebut sebesar Rp. 17.000.000 yang bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) seluruh Karyawan Bank Kalsel.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Pembantu Asam-Asam, Muhammad Muzinuddin kepada Supriyono selalu perwakilan dari Warga Desa Pandansari RT. 13 RW. 01 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut di Kantor Cabang Pembantu Asam-Asam.

“Semoga dengan adanya pemberian 1 (satu) hewan qurban sapi kepada Warga Desa Pandansari RT. 13 RW. 01 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut ini dapat meringankan beban mereka pasca banjir,” ungkapnya.

Sahabat Gen-K kamupun bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening Infak dan Sedekah:
Bank Kalsel Syariah
901.00.01.00006.1 (Zakat)
901.00.01.00256.5 (Infak dan sedekah)
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel: 0811505153

#UPZBankKalsel #bankkalsel #bankkalselsyariah

 117 kali dilihat

Umum

Populer