Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Polda Kalsel Gelar Gaktibplin Pendisiplinan Bagi Anggota Polri

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan penegakkan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) dengan sasaran Anggota Polri dan ASN di Polda Kalsel, Rabu (28/7/2021) pukul 07.00 Wita. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H.

Kabid Propam menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan bagi anggota Polri di lingkup Polda Kalsel terutama penggunaan masker dalam pencegahan dan pengendalian Covid -19.

“Sekaligus pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi oleh anggota Polri. Hal ini pun dilakukan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kabid Propam.

Dalam pelaksanaannya, setiap anggota Polri dan ASN Polda Kalsel dilakukan pengecekan penggunaan masker serta kelengkapan identitas diri dan kelengkapan kendaraan. Terhadap Anggota yang ditemukan tidak melengkapi semua ketentuan sesuai sasaran pemeriksaan diberi teguran dan sanksi.

Selain itu juga diberi himbauan yang bersifat kedinasan kepada anggota untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan diharapkan untuk menghindari pelanggaran. (*/ad)

 179 kali dilihat

Umum

Populer