“Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Di Lembaga Pembinaan Anak Kelas I Martapura – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Kalsel

“Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Di Lembaga Pembinaan Anak Kelas I Martapura

Published

on

MARTAPURA, suaraborneo.com – Kegiatan sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pembinaan Khusus Anak Klas I Martapura Kalimantan Selatan Rudi Sarjono bersama jajaran pejabat struktural serta staff, berlangsung di halaman Lapas Kelas I Martapura, Kamis (29/07/21).

Gelar Kumham Peduli Kumham Berbagi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Martapura Rudi Sarjono menyampaikan bahwa dasar dari kegiatan yang digelar ini sesuai Surat Keputusan Kemenkumham Nomor SEK-03.UM.O6.02 TAHUN 2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang pembentukan tim giat sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid1-19.

Sebagaimana rilis yang sampaikan pada BidikBanuaNews.com yaitu, dalam rangka penyelenggaraan kegiatan bakti sosial Kumham Peduli,  Kumham Berbagi “Bakti Kemenkumham bagi masyarakat terdampak Covid-19  sebagai wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemic Corona Virus Disease (Covid-19) Bersama Menteri Hukum dan HAM.

1. Maksud dan Tujuan
Tujuan pelaksanaan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang dilaksanakan serentak yang berpusat di Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Kantor Wilayah dan UPT Seluruh Indonesia adalah membantu meringankan beban dan wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat dan ASN
yang terdampak pandemic Corona Virus Disease (Covid-19)

2. Ruang lingkup
Ruang lingkup pelaksanaan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura adalah Warga masyarakat sekitar kantor yang dalam pekerjaan sehari-hari terdampak pandemi covid-19 dan ASN di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura yang terpapar
dan sedang dalam masa penyembuhan virus tersebut.

3. Dasar Dasar pelaksanaan kegiatan :
a. Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tanggal 23 Juli 2021 Nomor: SEK-UM.06.02-122 tentang Kumham Peduli, Kumham Berbagi Bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia;
b. Surat Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Nomor: SEK.6-UM.06.02-04 tanggal 21 Juli 2021 perihal Kegiatan bakti sosial Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang di gelar tentu disambut baik oleh masyarakat seketar Lapas dengan penuh rasa antusias. Adapun Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 42 untuk masyarakat, 7 paket sembako untuk ASN yg terdampak covid. (hrs-sb)

Banjarmasin

Berbaur Dengan Warga, Satgas TMMD Ke-114 Laksanakan Sholat Jumat

Published

on

Anggota Satgas TMMD ke 114 Kodim 1007/Banjarmasin ditengah kesibukanya mereka tak lupa melaksanakan ibadah. Yaitu Sholat Jumat bersama warga Kampung Sungai Gampa. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Hari ini bertepatan hari Jumat maka umat muslim wajib melaksanakan Ibadah shalat Jumat walaupun di tengah-tengah kesibukan tidak ada alasan bagi mereka untuk absen.

Itulah yang dilakukan anggota Satgas TMMD ke 114 Kodim 1007/Banjarmasin ditengah kesibukanya mereka tak lupa melaksanakan ibadah. Yaitu Sholat jumat bersama warga Kampung Sungai Gampa di Masjid Nurul Taqwa yang bertempat di Kampung Sungai Gampa, Jumat (12/8/22)

Terpisah Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto menyatakan bahwa dirinya memberikan kesempatan dan bahkan memerintahkan anggota Satgas TMMD yang muslim untuk selalu menunaikan kewajibannya.

“Saya juga mewajibkan kepada seluruh anggota Satgas yang beragama Islam, apabila sudah memasuki waktu ibadah untuk meninggalkan semua pekerjaannya sejenak untuk beribadah termasuk seperti saat ini melaksanakan Sholat Jumat,” terangnya. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

Pasiter Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm, Kapten Inf Kurmanto : Pembenahan Data Pos Kotis Agar Selalu Diperhatikan

Published

on

Kotis Satgas TMMD Kampung Sungai Gampa Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto memerintahkan kepada salah satu anggotanya Serda Wardoyo untuk rutin lakukan pembenahan data-data. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Saat berkunjung ke Pos Kotis Satgas TMMD Kampung Sungai Gampa Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto memerintahkan kepada salah satu anggotanya Serda Wardoyo untuk rutin lakukan pembenahan data-data yang ada di Pos Kotis Satgas TMMD 114 Kampung Sungai Gampa.

Hal tersebut dilakukan agar infomrasi yang disajikan dalam Pos Kotis sangat jelas dan  bisa dimengerti oleh semua anggota Satgas maupun pejabat termasuk masyarakat yang datang ke Kotis tersebut.

Dikatakan Pasiter Jumat (12/8/22) Pos Kotis merupakan Kantor Kodim lapangan yang berfugsi  sebagai tempat berkumpul, koordinasi, evaluasi, dan sebagai pusat informasi tentang semua kegiatan yang berhubungan dengan TMMD. Untuk itu, setiap saat selalu memampangkan data-data perkembangan terbaru.

“Semua data tersedia disini, adalah data terbaru yang kita update Setiap harinya sehingga masyarkat ataupun pejabat yang nanti datang ke Pos Kotis ini sudah mengetahui informasi yang kita sajikan dalam pelaksanaan program TMMD yang kita laksanakan,” Jelasnya.

Data-data yang ditampilkan dalam kegiatan TMMD ini dituangkan dan ditempel pada sebuah sketsel yang berisikan data antara lain Peta induk kabupaten, peta Kecamatan, peta lokasi TMMD, jaring komunikasi, data sasaran fisik, data personel TMMD, dokumentasi, jadwal kegiatan sasaran non fisik, grafik pencapaian kerja dan progres,” terang Pasiter Kapten Inf Kurmanto. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

Dorong Pemulihan Ekonomi Di Kalsel Melalui Digitalisasi UMKM dan Pengembangan Green Economy

Published

on

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Humas BI Provinsi Kalsel menyampaikan _Capacity Building on G20 Issues_ untuk _Stakeholder_ Daerah di Banjarmasin dengan tema “Mendorong Pemulihan Ekonomi yang Merata dan Berkelanjutan di Kalimantan Selatan Melalui Digitalisasi UMKM dan Pengembangan _Green Economy_” telah sukses dilaksanakan di Banjarmasin secara _Hybrid_ pada 11 Agustus 2022. Acara dimaksud juga dirangkaikan dengan peluncuran Buku Sejarah dan Heritage Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara dibuka dengan _opening remarks_ dari Bapak Bimo Epyanto selaku Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Selatan dan dilanjutkan dengan sesi panel diskusi dengan narasumber Ibu Lisa Khulasoh (Deputi Direktur DUPK Bank Indonesia), Bapak Prof. Akhmad Fauzi, Ph.D. (Guru Besar Institut Pertanian Bogor), serta Bapak Tommy Tjiptadjaja, MBA (Co-Founder dan CEO Greenhope). Sesi diskusi panel dan tanya jawab dipandu oleh moderator Ibu Dr. Hania Rahma (Dosen Universitas Indonesia).

Secara ringkas, _Capacity Building_ ini membahas mengenai bagaimana pemberdayaan dan digitalisasi UMKM menjadi salah satu upaya inklusi keuangan untuk mendukung pemulihan ekonomi, serta hilirisasi industri melalui inovasi teknologi dan produk ramah lingkungan sebagai kunci dalam mewujudkan ekonomi hijau dan berkelanjutan.

Peserta yang hadir mencapai 231 orang secara luring dan daring yang berasal dari perwakilan _stakeholder_ Bank Indonesia di Provinsi Kalimantan selatan. Para peserta sangat antusias terlibat secara aktif dalam setiap sesi tanya jawab.

🇮🇩_Recover Together, Recover Stronger_🇮🇩

Kamis 11 Agustus 2022 berlokasi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalsel, telah dilaksanakan Peluncuran Buku Sejarah dan Heritage Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dengan judul “Dinamika Hulu-Hilir Sungai: Bank Indonesia dalam Lintasan Sejarah Kalimantan Selatan.”

Buku ini hadir melengkapi publikasi BI Instititute, sebagai rekaman _institutional memory_ tentang perjalanan sejarah perkembangan ekonomi Kalimantan Selatan serta kiprah De Javasche Bank hingga Bank Indonesia dalam mengawal laju perekonomian Kalsel dari masa ke masa.

Peluncuran buku ini menandai beredarnya buku ini secara luas di tengah masyarakat. Secara simbolis dilakukan penyerahan buku oleh Ibu Arlyana Abubakar kepada beberapa pihak:
1. Prof. Dr. Bambang Subiyakto, M.Hum. (Tim Penulis)
2. Ir. Pakhri Anhar, M.T. (Tim Penulis)
3. Bimo Epyanto, (Dep KaKPw BI Prov. Kalsel)
4. Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP (Wakil Rektor BidangKemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat)
5. Way Hudi Anden (Ketua Persatuan Pensiunan Bank Indonesia Kalsel)

Untuk mengenal lebih dekat tentang isu buku, silakan menyimak video teaser buku melalui link berikut:
https://drive.google.com/file/d/1UsUOlGF5hkc8mVnQQS58pmGGV63FGx6G/view?usp=sharing. [ad/rls]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Baznas HSS Berikan Bantuan Beasiswa Pendidikan Untuk Mahasiswa

Published

on

Bupati HSS H. Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan beasiswa. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa di Kab. HSS yang saat ini sedang berkuliah baik di Kandangan maupun yang luar daerah.

Penyerahan bantuan beasiswa tersebut dilaksanakan pagi tadi, Kamis (11/8/2022) bertempat di halaman Kantor Bupati dengan di serahkan langsung oleh Bupati HSS H. Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad. Turut meyerahkan pula Kepala Kementrian Agama HSS H. M Yamani dan Ketua Baznas HSS H. Akhmad Suriani.

Selain bantuan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa pada kesempatan tersebut juga di serahkan bantuan pendidikan untuk santri yang menuntut ilmu keluar negeri yaitu ke Yaman.

Ketua Baznas HSS H. Akhmad Suriani menjelaskan bantuan beasiswa pendidikan yang diserahkan oleh Baznas hari ini untuk membantu meringankan biaya mahasiswa selama menjalani masa pendidikan dan di khususkan bagi orang tua mereka yang ekonominya kurang mampu atau orang tua mereka yang masuk dalam golongan (8 Asnaf) yang menerima zakat.

Ada 25 orang mahasiswa yang menerima bantuan dengan besaran bantuan untuk yang berkuliah di HSS dibantu sebesar Rp. 500 ribu perbulan sedangkan untuk yang kuliah di luar daerah dibantu sebesar Rp. 750 ribu perbulan hingga sampai selesai kuliah. Adapun untuk santri yang ke luar negeri sebanyak 5 orang akan di bantu Rp. 2 juta perorang.

H. Ahmad Suriani berharap dengan bantuan beasiswa ini mereka dapat menyelesaikan pendidikan hingga bisa mengabdi bagi masyarakat HSS dan membantu program-program Baznas dan yang lebih lagi dengan ilmunya nanti mereka bisa bekerja mengengkat ekonomi keluarganya. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati Tinjau Langsung Bakti Sosial Operasi Katarak Di RSUD BHHB Kandangan

Published

on

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyempatkan diri untuk meninjau langsung pelaksanaan Bakti Sosial Operasi Katarak. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyempatkan diri untuk meninjau langsung pelaksanaan Bakti Sosial Operasi Katarak dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalimantan Selatan ke-72 dan HUT RI ke-77. Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Hasan Basry Kandangan. Pada Kamis (11/08/2022).

Bakti Sosial Operasi Katarak ini terlaksana atas kerjasama dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai Selatan, Persatuan Dokter Ahli Mata (Perdami) Cabang Hulu Sungai Selatan, dan RSUD H. Hasan Basry Kandangan.

Sesampainya di RSUD H. Hasan Basry Kandangan, Bupati HSS langsung menghampiri para pasien yang akan melaksankan operasi hari ini, Beliau menyempatkan diri berbincang sembari menghaturkan doa kepada para pasien agar penyakit yang sedang diderita dapat segera sembuh dan operasi katarak hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab, Bupati HSS juga berkesempatan untuk melihat secara langsung situasi ruang operasi dengan menggunakan Seragam Scrub atau yang dikenal sebagai seragam ruang operasi. Beliau mengapresiasi kinerja para petugas kesehatan RSUD H. Hasan Basry Kandangan yang telah memfasilitasi kegiatan ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam wawancaranya, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP atas nama pemerintah daerah juga mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Perdami atas terlaksananya kegiatan mulia ini. Dimana dijelaskannya pada hari ini sebanyak 40 orang pasien katarak yang akan melakukan operasi.

Beliau mengatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan para pasien, termasuk masih adanya daftar tunggu yang masih menunggu giliran untuk melakukan operasi katarak tersebut.

Disampaikannya, kepada masyarakat yang mungkin ada keluhan terhadap penglihatan atau semacamnya untuk sesegera mungkin berkonsultasi dengan tenaga kesehatan di Puskesmas terdekat maupun datang langsung ke Rumah Sakit untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa masyarakat Hulu Sungai Selatan mempunyai jaminan kesehatan dari pemerintah yang bernama program BPJS Semesta yang menjadi program Pemkab HSS, yang mana diperuntukkan untuk melindungi kesehatan masyarakat HSS.

“Kepada Dinas Kesehatan Provinsi kami ucapkan terimakasih, termasuk para rekan – rekan dokter dari berbagai daerah yang berkumpul hari ini. Mudah – mudahan operasi ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang hari ini dioperasi mendapatkan penglihatan yang lebih baik lagi.” ucap Bupati HSS. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS Hadiri Koordinasi dan Monitoring & Evaluasi Pencegahan Korupsi Oleh KPK RI

Published

on

Tim KPK RI dari Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah 3, Uding Juharudin, Azril Zah, dan Fathia Rahman. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Tim KPK RI dari Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah 3 yaitu Uding Juharudin, Azril Zah, dan Fathia Rahman, melaksanakan monitoring dan evaluasi pencegahan korupsi di Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang bertempat di Pendopo, bertepatan dengan Kamis 12 Muharam 1444 H atau 11 Agustus 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat perbaikan tata kelola pemerintahan daerah, transparan, dan akuntabel, dengan agenda difokuskan pada proses pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK), Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) dari DAK dan optimalisasi Pajak Air Permukaan (PAP) di Kabupaten HSS.

Berdasarkan hasil monitoring progress pelaksanaan aksi pencegahan korupsi yang telah diverifikasi olek KPK, capaian Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS yang mana pada tahun 2021 berhasil meraih angka sebesar 94,54, dan berada pada peringkat 17 secara nasional dalam pencegahan korupsi,”

Dalam sambutannya Bupati HSS mengucapkan selamat datang, penghargaan dan terima kasih kepada Tim KPK RI di Kabupaten HSS, tentu kedatangan KPK RI memberi motivasi kepada kami Pemkab HSS untuk terus berbuat yang terbaik dalam pencapaian progress MCP di HSS.

Tentu semangat kami Pemerintah Kab HSS terus memperbaiki dan meningkatkan yang sudah ada sehingga kami berharap banyak arahan yang yang bisa disampaikan oleh Tim KPK RI untuk kami melakukan perbaikan – perbaikan dan menyempurnakan yang belum sempurna karena masih ada beberapa bulan lagi, tutur Bupati.

Pada tahun 2021 posisi MCP Kab HSS sebesar 94,54 % sedangkan tahun 2022 progres input MCP sampai Agustus 76,03%, kami mengharapkan dari paparan Sekretaris Daerah untuk ditanggapi oleh KPK RI sehingga kepada semua OPD agar mencermati apa yang menjadi catatan terpenting yang disampaikan oleh Tim KPK RI untuk perbaikan kita kedepan, tutur Bupati.

Ditambahkannya lagi Bupati mengatakan Semangat kita untuk terus memenuhi target – target yang ditentukan menjadi semangat kita bersama, tentu dengan kehadirannya Tim KPK RI hari ini memberikan semangat baru untuk Pemkab HSS.

“Berbagai kendala akan kita diskusikan hari ini, hal – hal yang lain yang menjadi kesulitan – kesulitan yang terjadi dilapangan sehingga dari pengalaman KPK di 13 Kab/kota di Kalimantan Selatan mungkin bisa memberikan masukan untuk perbaikan HSS kedepan,” harapnya. [adv/hss]

Continue Reading

Banjarmasin

Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm Manfaatkan Cuaca Panas Kebut Betonisasi

Published

on

personel Satuan Tugas (Satgas) yang bekerja di lapangan. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Cuaca panas yang menyinari lokasi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1007/Banjarmasim, tak disia-siakan personel Satuan Tugas (Satgas) yang bekerja di lapangan.

Pasalnya cuaca di lokasi TMMD yang tidak menentu kadang panas dan kadang hujan sehingga cuaca panas ini di manfaatkan anggota Satgas dan juga warga untuk kebut pengerjaan betonisasi.

“Mumpung tidak hujan, kita maksimalkan pengerjaan betinisasi kata Serda Arif salah satu Anggota Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, Kamis (11/8/22).

Dikatakan Serda Arif, pekerjaan betonisasi jalan memang sangat tergantung pada cuaca, saat hujan turun kita terpaksa harus istirahat karena komposisi campuran antara senen air dan pasir akan berubah sehingga hasilnya tidak maksimal

Menurutnya, cuaca yang panas seperti ini sangat cocok untuk pengerjaan betonisasi. Biarlah kita mandi keringat, namun hasil pekerjaan akan lebih maksimal dan sesuai yang ditargetkan.

“Semoga sampai nanti saat penutupan program TMMD ini tidak turun hujan sehingga bisa selesai tepat waktu,” harap Arif dusela-sela waktu kerjanya. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

TMMD Belum Selesai 100 Persen Warga Sungai Gampa Sudah Rasakan Hasilnya

Published

on

TMMD banyak kegiatan dilakukan diantaranya, pekerjaan fisik pembukaan jalan sepanjang 745 M, pengerasan jalan/Betonisasi sepanjang 767 M. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Kampung Sungai Gampa adalah salah satu kampung yang saat ini menjadi sasaran TMMD ke 114 oleh Kodim 1007/Banjarmasin.

Dalam TMMD tersebut banyak kegiatan dilakukan diantaranya, pekerjaan fisik pembukaan jalan sepanjang 745 M, pengerasan jalan/Betonisasi sepanjang 767 M, termasuk juga pembuatan 5 Unit Jembatan dan pemasangan gorong-gorong 5 Unit serta sasaran tambahan berupa perehapan 3 Unit RTLH dan 1 Unit Musholla.

Walau belum selesai 100 persen untuk pembukaan Jalan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, hasilnya sudah dirasakan oleh warga, Nampak para warga baik anak-anak maupun orang dewasa menggunakan jalan tersebut.

Dikatakan Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto saat dilokasi kerja Kamis (11/8/22) meskipun belum rampung 100 persen pembangunan jalan yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, sudah terlihat hasilnya, bahkan sudah dapat dirasakan oleh warga sekarang banyak warga yang lalu Lalang menggunakan jalan ini, untuk pergi ke kebun,  dan sawah, bahkan mengangkut hasil panen mereka.

Ini semua berkat semangat dan kerjakeras dari semua pihak baik TNI, POLRI, dan juga masyarakat,” ucap Pasiter.

Iapun optimis semua pekerjaan fisik dalam program TMMD ini akan selesai tepat waktu sehingga hasilnya benar- benar dirasakan oleh warga. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

Tinjau Sasaran Fisik, Tim Wasev Mabes TNI Secara Garis Besar TMMD Kodim 1007/Bjm Berjalan Dengan Baik

Published

on

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-114 salah satunya yaitu meninjau lokasi pembangunan fisik maupun non fisik. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Rangkaian kegiatan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-114 salah satunya yaitu meninjau lokasi pembangunan fisik maupun non fisik, seperti yang tengah dilakukan Ketua Tim Wasev Mabes TNI Kolonel Inf Danny Alkadrie bersama Mayor Laut (T) Sukadi yang didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho meninjau langsung ke lokasi sasaran fisik seperti pembukaan jalan, pembuatan Jembatan, dan sasaran tambahan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Ketua Tim Wasev Kolonel Inf Danny Alkadrie menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kunjungan ini guna mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin.

“Secara garis besar, program TMMD yang disasar oleh Kodim 1007/Banjarmasin baik program fisik mau non fisik sudah sangat baik dan sasarannya sudah tepat karena menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” ungkapnya, Rabu (10/8/2022).

Dirinya mengatakan selama melaksanakan peninjauan sasaran fisik telah banyak berbincang kepada masyarakat setempat yang banyak mengucapkan terimakasih atas di bangunnya penghubung jalan oleh Kodim/1007 Banjarmasin,” ucapnya.

“Adapun kendala yang terlihat saat ini yaitu sulitnya masuk bahan-bahan material dikarenakan akses jalan untuk pengiriman material hanya melalui jalur sungai belum lagi cuaca yang tidak menentu sehingga menghambat pekerjaan fisik,” jelasnya.

Sementara Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., mengatakan pada sasaran fisik melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 745 M, pengerasan jalan/Betonisasi sepanjang 767 M, termasuk juga pembuatan 5 Unit Jembatan dan pemasangan gorong-gorong 5 Unit serta sasaran tambahan berupa perehapan 3 Unit RTLH dan 1 Unit Musholla.

“Terkait pengerjaan TMMD ini sudah mencapai progres 80 persen, sehingga diharapkan pada saat tanggal 24 Agustus 2022 sudah mencapai 100 persen,” harap Kasdim. [ad/tmmd]

Continue Reading

Umum

Populer