Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalsel

“Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Di Lembaga Pembinaan Anak Kelas I Martapura

Published

on

MARTAPURA, suaraborneo.com – Kegiatan sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pembinaan Khusus Anak Klas I Martapura Kalimantan Selatan Rudi Sarjono bersama jajaran pejabat struktural serta staff, berlangsung di halaman Lapas Kelas I Martapura, Kamis (29/07/21).

Gelar Kumham Peduli Kumham Berbagi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Martapura Rudi Sarjono menyampaikan bahwa dasar dari kegiatan yang digelar ini sesuai Surat Keputusan Kemenkumham Nomor SEK-03.UM.O6.02 TAHUN 2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang pembentukan tim giat sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid1-19.

Sebagaimana rilis yang sampaikan pada BidikBanuaNews.com yaitu, dalam rangka penyelenggaraan kegiatan bakti sosial Kumham Peduli,  Kumham Berbagi “Bakti Kemenkumham bagi masyarakat terdampak Covid-19  sebagai wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemic Corona Virus Disease (Covid-19) Bersama Menteri Hukum dan HAM.

1. Maksud dan Tujuan
Tujuan pelaksanaan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang dilaksanakan serentak yang berpusat di Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Kantor Wilayah dan UPT Seluruh Indonesia adalah membantu meringankan beban dan wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat dan ASN
yang terdampak pandemic Corona Virus Disease (Covid-19)

2. Ruang lingkup
Ruang lingkup pelaksanaan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura adalah Warga masyarakat sekitar kantor yang dalam pekerjaan sehari-hari terdampak pandemi covid-19 dan ASN di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura yang terpapar
dan sedang dalam masa penyembuhan virus tersebut.

3. Dasar Dasar pelaksanaan kegiatan :
a. Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tanggal 23 Juli 2021 Nomor: SEK-UM.06.02-122 tentang Kumham Peduli, Kumham Berbagi Bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia;
b. Surat Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Nomor: SEK.6-UM.06.02-04 tanggal 21 Juli 2021 perihal Kegiatan bakti sosial Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang di gelar tentu disambut baik oleh masyarakat seketar Lapas dengan penuh rasa antusias. Adapun Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 42 untuk masyarakat, 7 paket sembako untuk ASN yg terdampak covid. (hrs-sb)

 178 kali dilihat

Umum

Populer