google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ KNPI Banjarbaru Dirikan “Dapur Umum Pemuda” Untuk Warga Isoman. – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-8

Banjarbaru

KNPI Banjarbaru Dirikan “Dapur Umum Pemuda” Untuk Warga Isoman.

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – DPD KNPI Banjarbaru mendirikan “Dapur Umum Pemuda” di Sekretariat KNPI jalan R.O.Ulin Banjarbaru. Untuk membantu warga yang melakukan Isolasi mandiri (Isoman), Jumat (30/07/21).

Dimana warga Banjarbaru di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 tersebut untuk membantu warga yang melakukan isoman akibat terpapar COVID-19 serta mendukung program pemerintah daerah yaitu gerakan peduli isolasi mandiri (Garda Lima) di kelurahan dan kecamatan se-Kota Banjarbaru.

Dijadwalkan setiap hari, relawan yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan pemuda ini menyiapkan masakan dengan berbagai menu nasi kotak. untuk didistribusikan kepada pasien isoman.

Laman: 1 2 3

Banjarbaru

Hentikan Laju Wabah Covid-19, Lanal Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi Maritim

Published

on

Ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti pantau pelaksanaan Vaksinasi Maritim, Kamis (27/1/22). (Foto/Lanal-Bjm)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Kegiatan yang positif dan bermanfaat disertai sikap yang humanis sebagai upaya membantu dan mendukung program Pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran dan memutus mata rantai wabah Covid-19 dilapisan masyarakat dengan tuntas kembali diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin dalam Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 bertempat di jalan Kasturi 2 Rt. 27 Rw. 06 Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru yang dipimpin oleh ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, Kamis (27/1/2022).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) kali ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca dengan melibatkan 11 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin telah berhasil memvaksinasi 77 orang terdiri dari masyarakat Maritim (Pesisir), para pelajar dan beberapa manusia lanjut usia tanpa ada KIPI.

Continue Reading

Banjarbaru

Lanal Banjarmasin Gelar Servak Maritim Di Pondok Pesantren Darul Ilmi

Published

on

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti tinjau vaksinasi di Ponpes Darul Ilmi, Senin (24/1/2022). (Foto/Ist)

BANJARBARU, suaraborneo.com – Sebagai upaya membantu dan mendukung program pemerintah dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19,k ali ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid-19 dosis pertama dan kedua dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac secara massal bertempat di Pondok Pesantren Darul Ilmi Kel. Landasan Ulin Barat Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Dengan sikap yang humanis dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terdapat peserta vaksinasi 308 orang, terdiri dari para santriwan, santriwati, tenaga pendidik serta masyarakat sekitar telah sukses dan berhasil divaksinasi semuanya tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) oleh 16 Tim Nakes (Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Senin (24/1/2022).

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengatakan, rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada para santri Darul Ilmi yang bersedia divaksinasi dengan antusiasnya dalam rangka mendukung program Pemerintah melalui TNI Angkatan Laut untuk menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19.

Vaksinasi Maritim bakal terus digencarkan secara masif baik di Kota maupun dipedesaan, sehingga dilapisan masyarakat dapat terbantu kebutuhan vaksinasi, ini salah satu upaya kita untuk pemerataan Herd Immunity guna menekan dan mencegah wabah Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lanal Banjarmasin.

Continue Reading

Banjarbaru

73 Orang Telah Divaksinasi Lanal Banjarmasin

Published

on

Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 secara massal, Kamis (20/1/2022). (Foto/Ist)

BANJARBARU, suaraborneo.com – Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca yang sudah terbukti efektif digunakan dan disertai dengan sikap yang humanis sebanyak 12 Tenaga Kesehatan (Nakes) sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 secara massal untuk dosis pertama, kedua dan ketiga bertempat di area Pasar Pondok Mangga Desa Loktabat Utara Kec. Banjarbaru Utara – Kota Banjarbaru yang diikuti oleh warga pesisir dan kota terdiri dari pedagang, pelajar dan para Manula.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dari jumlah peserta 73 orang telah berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat.

Continue Reading

Banjarbaru

117 CPNS Dilantik Jadi PNS Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – Sebanyak 117 CPNS hasil seleksi pada Tahun Anggaran 2019 resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan pada hari ini, Selasa (04/01). Berlokasi di Lapangan Lapas Kelas IIB Banjarbaru, kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto.

Setelah melaksanakan masa pengabdian sebagai CPNS pada formasi Kanwil serta UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kalsel, kini setelah sekian lama menanti berikutnya para CPNS tersebut diangkat menjadi ASN dan siap melaksanakan pengabdian penuh pada Kementerian Hukum dan HAM. Sebelumnya mereka (para PNS yang dilantik) terlebih dulu menuntaskan masa Prajabatan/Latihan Dasar yang diselenggarakan oleh Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah sebagai media pembelajaran teoritis dan bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Continue Reading

Banjarbaru

Lanal Banjarmasin Kebut Pemerataan Vaksinasi Maritim

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – Seperti kita ketahui bersama, saat ini terpantau angka kasus penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan sudah berangsur mulai bersurut dan antusias warga untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi sudah nampak terlihat tanpa ada rasa ragu – ragu lagi. Namun demikian tidak menutup kemungkinan laju penyebaran Virus tersebut masih ada dilingkungan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, TNI Angkatan Laut sebagai garda terdepan, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat kota maupun warga pesisir dari usia remaja, pelajar hingga para Manula untuk menciptakan pemerataan Herd Immunity bertempat di Rt. 06 Rw. 07 Desa Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (30/12/2021).

Dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca yang sudah terbukti efektif digunakan dengan melibatkan 13 tenaga kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Continue Reading

Banjarbaru

Hentikan Wabah Covid-19, Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Vaksinasi Maritim

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – Kegiatan yang positif dan bermanfaat disertai sikap yang humanis ini kembali digelar oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin bertempat di jalan Kasturi 2 Rt. 27 Rw. 06 Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru

dalam rangka Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19, guna membantu dan mendukung program Pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona dilapisan masyarakat dengan tuntas.

Maksud dan tujuannya adalah agar musim Pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat segera beraktivitas dengan normal dan terciptanya tatanan kehidupan yang baru dilingkungan yang sehat dan terbebas dari serangan Virus.

Continue Reading

Banjarbaru

Komitmen Cegah Covid-19, Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 secara massal untuk dosis pertama dan kedua bertempat di area Pasar Pondok Mangga Desa Loktaban Utara Kec. Banjarbaru Utara – Kota Banjarbaru yang diikuti oleh warga pesisir dan kota setempat terdiri dari pedagang, pelajar dan para Manula, Kamis (12/12/2021).

Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti efektif digunakan dan disertai dengan sikap yang humanis sebanyak 13 Tenaga Kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin telah berhasil memvaksinasi 89 orang peserta dengan aman dan sehat.

Continue Reading

Banjarbaru

Vaksin Gratis di Bandara, Manajemen Angkasa Pura I Siapkan Dosis Sinovac

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – Manajemen Angkasa Pura I gelar vaksinasi gratis di area keberangkatan Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai Senin (20/12).

Layanan vaksinasi gratis hasil kolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin ini menggunakan jenis vaksin Sinovac yang kuotanya tidak dibatasi selama persediaan dosis vaksin tersedia.

“Sebagai bagian dari Kementerian BUMN, kami berkomitmen untuk senantiasa mendukung program pemerintah, salah satunya adalah dengan percepatan sebaran vaksin. Untuk itu kami menyediakan layanan vaksinasi gratis yang diperuntukkan masyarakat umum maupun calon penumpang. Para pengguna jasa yang ingin melakukan vaksinasi silakan langsung datang ke lokasi dengan membawa kartu identitas diri”, terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Continue Reading

Banjarbaru

Angkasa Pura I Sabet Penghargaan Pembayar Aktif Terbesar PBB-P2 2021

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – Manajemen Angkasa Pura I terima penghargaan sebagai *“50 (Lima Puluh) Pembayar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan PBB-P2 Terbesar serta Partisipasi Aktif untuk Melakukan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2021”* oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Banjarbaru (15/12).

Bertempat di halaman Kantor BPPD Kota Banjarbaru, pagi ini penghargaan disampaikan secara langsung oleh Said Abdullah, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru kepada General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Donny Subardono.

Continue Reading

Umum

Populer

BANJARBARU, suaraborneo.com – DPD KNPI Banjarbaru mendirikan “Dapur Umum Pemuda” di Sekretariat KNPI jalan R.O.Ulin Banjarbaru. Untuk membantu warga yang melakukan Isolasi mandiri (Isoman), Jumat (30/07/21).

Dimana warga Banjarbaru di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 tersebut untuk membantu warga yang melakukan isoman akibat terpapar COVID-19 serta mendukung program pemerintah daerah yaitu gerakan peduli isolasi mandiri (Garda Lima) di kelurahan dan kecamatan se-Kota Banjarbaru.

Dijadwalkan setiap hari, relawan yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan pemuda ini menyiapkan masakan dengan berbagai menu nasi kotak. untuk didistribusikan kepada pasien isoman.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3