Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarbaru

KNPI Banjarbaru Dirikan “Dapur Umum Pemuda” Untuk Warga Isoman.

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – DPD KNPI Banjarbaru mendirikan “Dapur Umum Pemuda” di Sekretariat KNPI jalan R.O.Ulin Banjarbaru. Untuk membantu warga yang melakukan Isolasi mandiri (Isoman), Jumat (30/07/21).

Dimana warga Banjarbaru di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 tersebut untuk membantu warga yang melakukan isoman akibat terpapar COVID-19 serta mendukung program pemerintah daerah yaitu gerakan peduli isolasi mandiri (Garda Lima) di kelurahan dan kecamatan se-Kota Banjarbaru.

Dijadwalkan setiap hari, relawan yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan pemuda ini menyiapkan masakan dengan berbagai menu nasi kotak. untuk didistribusikan kepada pasien isoman.

Asupan gizi bagi orang sakit pun dikonsultasikan terlebih dahulu kepada Posko Induk Isoman dan Garda Lima Banjarbaru.

“Saya yakin, dari kepedulian kami dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda ini, kita semua bisa jadi sehat. Yang penting satu kita berangkatnya dari kemanusiaan,” kata Gt.Adam Ketua Knpi Banjarbaru.

Adapun sumber dana, tambah Gt.Adam, mendapatkan bantuan dana dari Walikota Banjarbaru sebanyak 5 juta rupiah. Bagi donatur, dermawan yang ingin memberikan sembako / bahan baku masak, dipersilahkan datang ke posko dapur umum sekretariat KNPI Kota Banjarbaru.

Dapur umum “Pemuda” ini menyediakan 100 nasi kotak dan vitamin kepada warga yang menjalani Isoman.

Proses distribusi makanan yang dikemas dalam wadah kotak dan vitamin itu di antar ke setiap rumah warga yang isoman. Berdasarkan koordinasi dengan Posko Induk Isoman Banjarbaru, jelas Gt.Adam. (hrs-sb)

 256 kali dilihat

Umum

Populer