Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalbar

Relawan Baras Dan Ashiap Sekadau, Segel Ruang Kadis PUPR

Published

on

SEKADAU, suaraborneo.com – Ruang kerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau disegel, Jumat (30/7/12021).

Sejumlah pintu masuk ke ruangan Kadis PUPR ditutup menggunakan rantai, gembok dan kunci slot.

Penggembokan dilakukan karena Kadis PUPR Kabupaten Sekadau tidak hadir saat relawan Baras dan Ashiap Kabupaten Sekadau melakukan audiensi ke dinas PUPR.

“Terpaksa kita tutup. Karena sepertinya pak Kadis sengaja tidak ingin menemui kami untuk audiensi,” ujar ketua relawan Baras, Ngala Pati, Jumat (30/7/2021) di kantor Dinas PUPR Sekadau.

Relawan Baras yang hadir belasan orang hanya dapat melakukan audiensi dengan para kepala bidang di Dinas PUPR.

“Kedatangan kami kesini untuk mempertanyakan sejumlah paket pekerjaan di Dinas PUPR. Sekitar 50an paket pekerjaan ini disebut-sebut dikelola oleh satu orang. Sementara banyak rekan-rekan kita pemilik CV yang tidak diakomodir. Kami melihat ada unsur KKN, khususnya nepotisme disini,” kata Ngala.

Yang lebih tidak mengenakkan, tambah Ngala, ada isu jika puluhan paket pekerjaan tersebut untuk mengakomodir kalangan aparat penegak hukum (APH).

“Ini yang ingin kita ketahui. Apakah benar untuk mengakomodir APH, atau hanya mencatut nama APH untuk kepentingan pribadi,” kesal Ngala.

Jika dibiarkan, sambung Ngala, maka praktik tersebut dapat mencoreng citra APH di mata publik.

“Nama pemerintah daerah juga menjadi tidak baik. Kita tidak ingin hal seperti ini terjadi di Kabupaten Sekadau yang kita cintai,” ucap Ngala.

Ngala menegaskan, Relawan Baras juga akan melaporkan dugaan KKN proyek di Dinas PUPR ke Kejaksaan dan Kepolisian.

Segel akan dibuka jika Kadis PUPR bersedia menemui relawan untuk audiensi. (Tim)

 246 kali dilihat

Umum

Populer