Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Kemenag Terbitkan Surat Edaran Dan Giat Keagamaan Di Wilayah PPKM

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan surat edaran tentang penerapan Prokes 5M, dan
kegiatan keagamaan pada wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, H. Hamidhan, terkait itu sebagaimana tertuang dalam surat edaran (SE) Menteri Agama RI Nomor 21 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan 5M dan pembatasan kegiatan peribadatan/keagamaan di Tempat Ibadah Pada Masa PPKM Level 3 dan Level 4 Covid-19 serta pada masa perpanjangan PPKM mikro.

“Karenanya, jajaran Kementerian Agama Kapuas juga telah mensosialisasikan terkait SE nomor 21 tahun 2021 tersebut,”kata Hamidhan kepada wartawan usai di ruang kerjanya, Minggu (1/8/2021).

Dikatakan, kegiatan dihadiri Sekda Kapuas, Satgas Penanganan Covid-19, perwakilan organisasi para tokoh agama serta stakeholder terkait.

Selain terkait SE Menteri Agama Nomor 21 Tahun 2021, juga Instruksi Bupati Kapuas terkait pelaksanaan PPKM level 3 di wilayah Kabupaten Kapuas.

Dilanjutkan, SE Nomor 21 Tahun 2021 ini terbit sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

“Ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan peribadatan/keagamaan

SE tersebut, terbit sebagai ikhtiar lanjutan dalam sosialisasi protokol kesehatan 5M secara lebih ketat dan pengaturan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah yang berada di wilayah PPKM Level 3 dan 4 serta PPKM Mikro,”ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Kapuas saat ini masuk dalam penerapan PPKM level 3 hingga tanggal 2 Agustus 2021. (ujang/ery-SB).

 110 kali dilihat

Umum

Populer