Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas, 80 Kasus Positif Baru, 23 Sembuh Dan 5 Meninggal Dunia

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas dan juga sebagai Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes melalui siaran langsung di kanal media sosial Kominfo Kabupaten Kapuas yaitu Instagram, Facebook dan Youtube kembali menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Kapuas, Jumat (30/7/2021) sore di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Kapuas.

Ia mengatakan, pada Jumat 30 Juli 2021 terdapat sebanyak 80 kasus positif Covid-19 baru dengan rincian 75 pasien dari Kecamatan Selat, 2 pasien dari Kecamatan Bataguh, 1 pasien dari Kecamatan Kapuas Murung, 1 pasien dari Kecamatan Kapuas Hilir dan 1 pasien dari Kecamatan Kapuas Barat.

Kemudian untuk kasus sembuh atau selesai isloasi bertambah sebanyak 23 kasus dengan rincian 14 pasien dari Kecamatan Selat, 3 pasien dari Kecamatan Kapuas Kuala, 4 pasien dari Kecamatan Basarang, 1 pasien dari Kecamatan Dadahup dan 1 pasien dari Kecamatan Kapuas Tengah.

“Sedangkan untuk kasus positif yang meninggal dunia bertambah sebanyak 5 kasus dengan rincian seorang perempuan (51) berasal dari desa Pantai Kecamatan Kapuas Barat, yang dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 30 juli 2021, seorang laki-laki (57) berasal dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, yang dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 29 juli 2021,” rincinya.

Ditambahkannya, seorang perempuan (37) berasal dari Kelurahan Mambulau Kecamatan Bataguh, yang dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 25 juli 2021, seorang laki-laki (73) berasal dari Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, yang dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 30 juli 2021 dan seorang perempuan (90) berasal dari Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat, yang dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 29 juli 2021.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes juga menyampaikan bahwa penularan covid-19 di Kabupaten Kapuas sangat tinggi dengan melihat kasus positif covid-19 dan meinggal dunia terus bertambah serta ia menghimbau untuk tetap mewaspadai seluruh element masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Bapak Bupati Kapuas dan Bapak Wakil Bupati Kapuas tidak bosan-bosannya menghimbau, meminta dan memohon kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk betul-betul memhami serta mengerti tentang betapa ganasnya penularan Covid-19 ini, serta terus menerapkan prokes kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari atau tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan massa serta mengurangi atau membatasi mobilitas,”ucap H Junaidi.

Tak lupa ia mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten untuk mengonsumsi dan meminum makanan yang bergizi agar bisa meningkatkan imun tubuh agar bisa melawan virus covid-19 tersebut.

Lebih lanjut Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas tersebut menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk mentaati semua peraturan yang dibuat oleh Satgas, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat demi keselamatan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Tercatat pertanggal 30 Juli 2021, pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 438 orang, pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 112 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 2.603 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 3.153 orang.(hmskmf/ujang/ery-SB).

 101 kali dilihat

Umum

Populer