Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Warga Terdampak Covid-19, Kodim 1007/Banjarmasin Beri Bantuan Sosial

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Suasana pandemi Virus Corona masih berlangsung sampai saat ini, tidak lepas perhatian dari TNI Polri khususnya Kodim 1007/Banjarmasin, Polresta Banjarmasin, dan Pemko Banjarmasin menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, dan Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, secara simbolis, sembako diberikan kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Senin (2/8/2021), bertempat di halaman Makodim 1007/Banjarmasin.

Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, menyampaikan, setelah menerapkan PPKM Level IV ini, selain kita menghimbau, edukasi, sosialisasi kepada seluruh warga Banjarmasin, kita juga TNI Polri seluruh komponen, para donator, pihak-pihak yang berempati, kita berupaya menjadi bagian dari solusi, solusinya memberikan bantuan sosial kepada saudara-saudara kita yang terdampak.

“Contohnya para pekerja-pekerja harian, mencari nafkah hari itu untuk makan hari itu juga, dengan distribusi logistic bantuan sosial ini untuk meringankan beban mereka, termasuk saudara-saudara kita yang saat ini melaksanak isolasi mandiri (Isoman) tentunya dengan isolasi tersebut mereka tidak dapat beraktivitas, memberi nafkah kepada keluarganya, salah satu upaya solusi dengan memberikan bantuan sosial,” ungkap Dandim.

Bantuan sosial ini berupa sembako ini Diberikan kepada masyarakat lima kelurahan di Kota Banjarmasin, Kelurahan Banjarmasin Selatan, Timur, Utara, Barat, dan Tengah secara door to door.

“Acara ini juga akan terus berlanjut, kita juga siap, saudara-saudara, pihak baik perusahaan, perorangan, komunitas/kelompok yang ingin berempati ingin mendistribusikan dalam hal ini, bantuan kepada saudara kita siap untuk membantu untuk menyalurkan, pada intinya ini tugas bukan satu institusi saja, satu bagian, ini harus kita keroyok, kita harus kerja sama, bersatu kita kuat, jangan dilihat secara jumlah tapi untuk meringankan beban saudara-saudara kita, kita berdoa semoga kondisi akan segera membaik,” pungkas Dandim 1007/Banjarmasin.

Kegiatan ditutup dengan iringan kompoi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari jajaran Kodim 1007/Banjarmasin dan Poresta Banjarmasin dengan membawa paket sembako bantuan social kepada warga Banjarmasin agar tepat sasaran. (ad-sb)

 184 kali dilihat

Umum

Populer