Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Bupati Kapuas Dan DPRD Sepakati Percepatan Penyelesaian Raperda Prokes

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama DPRD Forkopimda sepakati, percepatan penyelesaian produk hukum Rancangan Peraturan Daerah Protokol Kesehatan (Prokes) menyikapi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Hal ini terungkap, dalam audiensi bersama Forkopimda Pansus III DPRD Kapuas serta sejumlah OPD digelar di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas Selasa (3/8/2021).

Kegiatan dihadiri, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ari Bayu Saputro Kepala Kejaksaan Negeri Arif Raharjo Ketua Pengadilan Negeri Kapuas Haga Sentosa Lase.
Rapat dipimpin Ketua Pansus III DPRD Kapuas, Darwandie.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengatakan, bahwa dalam rapat disepakati untuk percepatan proses penyelesaian Raperda Prokes.

“Intinya kita sepakat, untuk membuat aturan yang dibutuhkan untuk menekan penularan Covid-19. Karena itulah, Pansus III DPRD Sepakat mempercepat menyelesaikan Raperda Prokes,”jelas orang nomor satu di Kapuas ini.

Ketua Pansus III Raperda DPRD Kapuas, Darwandie mengatakan, penyusunan Raperda menjadi Perda sebagai produk hukum daerah tentunya melalui mekanisme dan tahapan-tahapan yang harus dilewati.

“Kita sama-sama memahami proses pembuatan Raperda ini bisa kita dipercepat,”ujar politisi PPP ini.

Ditambahkan, nantinya sesuai mekanisme selanjutnya akan dilakukan rekomendasi Pansus III kepada Bapemperda DPRD Kapuas yang nanti akan melakukan fasilitasi ke Biro Hukum Setdaprov. (ujang/ery-SB)

 166 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer