Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Sekda Kapuas Pimpin Sertijab Plt Disperindagkop-UKM

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas dari pejabat lama Batu Panahan ke pejabat baru Raison, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas, bertempat di Kantor Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas Senin (2/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Septedy mengucapkan terimakasih kepada Batu Panahan selaku plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas atas dedikasi dan kontribusi dalam melaksanakan tugas meningkatkan dan melakukan perbaikan pada sektor Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM.

Kemudian kepada Plt yang baru Raison diharapkan mampu memetakan dengan detail dan memanfaatkan peluang dari 3 Kementerian, Perindustrian, Kementerian Perdagangan dan Kementerian koperasi dan UKM, sehingga sumber-sumber pendapatan dan belanja tidak semata-mata dari APBD Kabupaten namun juga dari pemerintah pusat dan Provinsi.

“Disisi lain diharapkan agar dapat lebih lagi melihat ruang untuk mempromosikan hal-hal seperti kerajinan tangan serta diharapkan pula Plt yang baru dapat kreatif dan inovatif menata ruang dan intensif melakukan promosi sehingga mendapat daya Tarik bagi masyarakat unutk datang dan membali produk local yang ditawarkan,” ungkap Septedy.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Kapuas Aswan yang turut hadir menyaksikan sertijab tersebut juga menjelaskan bahwa ditunjuknya Plt ini dikarenakan adanya kekosongan pejabat pimpinan tinggi pratama pada Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas.

“Jadi Plt yang baru Raison disamping jabatan pokok sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja juga sebagai Plt pada Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas sampai dengan telah diangkatnya pejabat definitif”pungkas Aswan. (ujang/ery-SB).

 207 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer