Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Bupati Kapuas Apresiasi Antusias Warga Ikuti Vaksin

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang dilaksanakan oleh Polri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-76 tahun, bertempat di Citimall Kuala Kapuas, Kamis (5/8/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Panahatan Sinaga, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas dr Agus Waluyo dan Plt Camat Selat Yaya Setiabudi.

Ben Brahim dalam kesempatan tersebut mengapresiasi para tenaga Kesehatan yang telah berjuang bersama untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi untuk warga masyarakat Kapuas. “Terima kasih kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang dan selalu semangat,” tutur Bupati Kapuas itu.

Dirinya menambahkan bahwa bagi masyarakat yang telah divaksin jangan menganggap bahwa dirinya bisa terbebas dari Covid-19. “Tetap gunakan protokol Kesehatan secara ketat agar kita semua bisa terhindar dari bahaya Covid-19,” ungkapnya.

Bupati Kapuas dua periode tersebut menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini menargetkan 1.500 dosis vaksin Covid-19 yang tersebar diseluruh wilayah Kota Kuala Kapuas. “Untuk pelaksanaan di Citimall ini jumlah dosis vaksin yang diberikan sebanyak 500 dosis,” imbuhnya.

Ben Brahim mengatakan untuk kendala dalam percepatan vaksinasi sekarang disebabkan oleh keterbatasan vaksin dikarenakan antusiasme tinggi masyarakat untuk ikut divaksin. Mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah itupun mengharapkan vaksinasi di Kabupaten Kapuas bisa lebih lancar dan terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.

“Kebutuhan kita ini mungkin sekitar 580 ribu dosis vaksin, dan kita sudah Menyusun strategi jemput bola sampai ke Desa-desa di Kapuas, tapi karena keterbatasan vaksin sementara ini kita tidak bisa melakukannya,”terang Ben Brahim.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada seluruh masyarakat, tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat yang ada untuk bagaimana bersama-sama menghindari perkumpulan orang banyak.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Provinsi Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu program dari Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo secara khusus di Kalteng yang serentak dilaksanakan.

“Saya bangga terhadap program ini, saya yakin dan percaya dengan kegiatan ini kita mampu untuk memberikan kekuatan kepada seluruh masyarakat, selain semangat tapi benar-benar masyarakat bertahan ditengah pandemi Covid-19, sekali lagi kepada jajaran POLRI khususnya Polda dan Polres yang ada di Kalimantan Tengah selamat dan Terima Kasih yang setinggi tingginya, terus semangat saya yakin dan percaya dengan merdeka bervaksin mampu menjawab kebutuhan masyarakat,” pungkas Ary Egahni. (ujang/ery-SB).

 116 kali dilihat

Umum

Populer