Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

DPUPRPKP Kapuas, Pemasangan Tiang Pancang Pembangunan Rujab Bupati Selesai

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas, memastikan pemasangan tiang pancang pembangunan rumah jabatan (Rujab) Bupati Kapuas selesai.

“Kita pastikan bulan Agustus 2021 ini sudah selesai pemasangan tiang pancang tersebut,”kata Kadis PUPRPKP Kapuas Teras melalui Kabid Cipta Karya Jonnie kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, memang dalam pemasangan tiang pancang terdapat kendala karena kondisi tanah namun dengan penggunaan alat sonder sehingga dapat terlaksana.

“Kondisi tekstur tanah terdapat lengkungan, karenanya ukuran kedalaman pemasangan tiang pancang tersebut berbeda. Jadi ada yang mencapai kedalaman 35 meter namun juga ada 15 meter,”imbuh Jonnie.

Dikatakan, kondisi tanah di kedalaman tersebut seperti adanya pasir tentu tak bisa dipaksakan sesuai rencana.

“Kalau terus dipaksakan, membuat tiang cacat sehingga tak bisa dipergunakan. Itulah kenapa memakai sonder untuk kemudian memastikannya,”jelasnya seraya menambahkan untuk pengerjaan tiang pancang diharapkan pula berjalan lancar dengan harapan kondisi cuaca baik. (ujang/ery-SB).

 122 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer