Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Diskominfo Dan Ormas Sosialisasi Peraturan PPKM Level IV

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas bersama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Kapuas lakukan pembagian leaflet Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan masker kepada masyarakat sepanjang ruas jalan, pasar dan pelabuhan di Kuala Kapuas, Senin (9/8/2021).

Hal tersebut juga sesuai dengan instruksi Bupati Kapuas nomor 360/388/SATGAS-COVID/KPS.2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 serta pengoptimalan posko penanganan Corona Virus Deases 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Deases 2019 di Kabupaten Kapuas.

Adapun pembagian leaflef PPKM level 4 dan masker ini dilakukan beberapa titik lokasi yaitu, simpang Adipura, simpang lampu merah Jalan Patih Rumbih, pasar besar dan pelabuhan Kuala Kapuas.

Kepala Dinas Dr. H. junaidi, MAP, M Kes dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dibagikan nya leaflet PPKM level 4 dan masker ini guna mensosialisasi kan dan meningkatkan kesadaran masyarakat serta PPKM yang telah diberlakukan sejak tanggal 5 sampai dengan 17 Agustus 2021.

“Diharapkan dengan dibagikanya laflef dan masker ini masyarakat lebih mengetahui tentang Kabupaten Kapuas yang sudah masuk dalam zona merah atau level 4 serta masyarakat dapat mentaatinya,” ungkap Dr H Junaidi.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan sejalan dengan pembagian leaflet PPKM level 4 dan masker, Kominfo Kapuas juga mensosialisasikan melalui mobil siaran, radio dan media sosial Kominfo Kapuas setiap harinya untuk mengedukasi masyarakat Kabupaten Kapuas karena di ketahui sampai sekarang Kapuas mengalami peningkatan angka kasus Covid-19.

“Terimakasih kepada Ormas Ansor, Banser dan PMII yang telah membantu Diskominfo dalam mensosialisasikan PPKM level 4 ini Sudah barang tentu apa yang telah dilakukan oleh ormas ini sangat bermanfaat,”pungkas Dr H Junaidi. (ujang/ery-SB).

 109 kali dilihat

Umum

Populer