Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltim

Kondisi Jembatan Talisayan Sangat memprihatinkan, Butuh Penanganan Secepatnya

Published

on

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – Jembatan Talisayan butuh perhatian husus, dari Pemerintah Kabupaten hingga pemerintah pusat, Selasa (10/8/2021).

Jembatan Talisayan yang menghubungkan antara kecamatan Talisayan dan kecamatan Biatan hingga ke kabupaten Berau. kondisnya saat ini sudah tadak layak lagi di lewati oleh Masyarakat, di karna sudah keropos semua di bagian bawa rangka dan besinya sudah ada yang patah dan bagian atas jalan sdh lubang.

“Saya selaku Masyarakat Talisayan berharap? kepada pemerintah Kampung, pemerintah Kecamatan agar segera menyampaikan ke pemerintah pusat . Mengenai jembatan yang sudah tidak layak lagi (rusak) agar segera cepat di perbaiki, jangan sampai ada hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi, kondisi saat ini di Jembatan sudah keropos, dan sebagian sudah patah dan bagian atasnya sudah berlubang,” ungkap salah satu warga.

“Dan sementara kepala kampung Talisayan, Rachmat Setyawan melalui via telepon mengatakan mengenai Jembatan Talisayan, pada prinsipnya mengenai masalah Jembatan ini, sebenarnya bukan baru, kami sudah lama pusat perhatian kami.

“Kami sudah menyampaikan kepada pemerintah kabupaten, mengenai Jembatan Talisayan ini yang sangat memprihatinkan. Karna masalah jembatan ini bukan rana pemerintah Kampung,” ucapnya.

Adapun informasi yang kami terima dari pemerintah Provinsi, sekitaran bulan Oktober 2021 akan diadakan perbaikan oleh dinas terkait, masalah informasi benar atau tidaknya, kami belum bisa memastikan juga kemasyarakat realisasinya pekerjaan Jembatan ini.

kami berharap adanya realisasi secepatnya, dan saya mengambil keputusan, kalau bulan Oktober, waktunya masih dua bulanan. makanya aku ambil inisiatif, saya akan melakukan tindakan swadaya Masyarakat, dan selanjutnya kami akan mengalihkan jalur arus, mobil-mobil pemuat muatan-muatan berat terutama Cpo , muatan sawit perusahan dan sawit Masyarakat. sampai Jembatan ini selesai di kerjakan dari provinsi ucap Kepala Kampung Talisayan.

“Anggota DPRD Dapil 3, Subroto yang ditemui di kediamanya mengatakan, memang husus Jembatan Talisayan ini sudah cukup lama, dan kita sendiri di lapangan bahwa Jembatan itu sudah jebol kebawah.

walaupun tidak terlalu lebar tapi sangat membahayakan sekali, kalau tidak segera cepat di tangani . dan salah satu catatan bahwa, Jembatan ini adalah akses satu-satunya penghubung antara Kecamatan Biduk-Biduk hingga Kekabupaten Berau dan sebagainya.

walaupun wewenang ada di Provinsi kami selaku Anggota Dewan mewakili Dapil 3, kami sudah suarakan mengenai masalah Jembatan Talisayan ini. Kami minta agar segera di tangani secepatnya, Jembatan ini di kerjakan.

Karna kemungkinan hal-hal yg kita tidak inginkan terjadi , dan Jembatan juga akan merembet ke yang lain, atau membesar di lubang yang di tandai Masyarakat dengan kayu dan kantong plastik.

“Saya sudah sampaikan kepada Ketua DPR Provinsi Drs Makmur H.A.P.K.,M.M. saya Wa Beliau dan sampaikan masalah Jembatan Talisayan ini, meminta turun segera Dinas PU Provinsi untuk kelapangan. dan tidak lama lagi ada anggaran perubahan tahun 2021, dan Jembatan Talisayan ini betul-betul di proritas utama, agar kegiatan-kegiatan Masyarak di pesisir Talisayan tidak terganggu,” pungkas Subroto. (junar)

 177 kali dilihat

Umum

Populer