Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Bupati : Cegah Karhutla, Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas mengharapkan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangat penting manakala kita bersama-sama selalu
menjaga kelestarian alam sebaik-baiknya.

Hal ini disampaikan Bupati ketika memimpin langsung Apel Gabungan Gelar Pasukan Dan Peralatan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kathutla di wilayah Kabupaten Kapuas.

Apel gabungan di halaman Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5 Kapuas dihadiri Forkopimda Wabup Sekda OPD para camat, Kamis (12/8/2021).

Orang nomor satu di Kapuas ini mengatakan pencegahan Karhutla tak hanya oleh pemerintah para stake holder namun juga partisipasi aktif Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kapuas.

Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng Bupati Kapuas dua periode ini mengatakan jika pekerjaan rumah yang dihadapi masih banyak.

Dikatakan kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Kemudian ancaman Karhutla yang sudah barang tentu dilakukan antisipasi.

“Karenanya marilah bersama-sama menjaga Kabupaten Kapuas bebas dari bencana Karhutla. Dengan tindakan preventif dan pencegahan bencana Kapuas bebas bencana Kathutla,” jelas Bupati seraya menyampaikan kita jaga alam alam jaga kita.

Di kesempatan itu Bupati mengecek seluruh kesiapan sarpras penanggulangan Kahutla didampingi Forkopimda dan OPD. (ujang/ery-SB).

 100 kali dilihat

Umum

Populer