Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalsel

Sekda Pimpin Operasi Yustisi dan Sosialisasi Penerapan PPKM Level 4 Di Tanbu

Published

on

BATULICIN, suaraborneo.com – Seiring dengan ditetapkannya status (Pemberlakuan Pembatasatan Kegiatan Masyarakat) PPKM di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi Level 4 oleh Pemerintah Pusat bersama dengan 5 Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka turun langsung memimpin langsung kegiatan operasi yustisi sekaligus sosialisasi penerapan PPKM level 4 di wilayah ini.

Operasi yustisi dan sosialisasi dimulai pada pukul 20.00 Wita dengan melakukan apel gabungan yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Simpang Empat, Rabu (12/08/2021) malam.

Dalam operasi yustisi tersebut, Sekretaris Daerah bersama petugas gabungan dari satgas Covid-19 Kabupaten, Kecamatan, TNI Polri dan Satpol PP menyisir ke tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, warung makan, toko hingga lokasi tongkrongan yang berada di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.

“Malam ini kita menggelar operasi yustisi protokol kesehatan kepada masyarakat, hanya saja sifatnya masih persuasiasif sekaligus sosialisasi dan himbauan,” kata Sekda.

Dalam operasi tersebut, Sekda bersama tim gabungan melakukan penyisiran dengan berjalan kaki ke tempat keramaiaan yang masih ditemukan masyarakat yang tak mematuhi prokes.

Laman: 1 2 3

Daerah

Banjir Di HST, Danrem 101/Antasari Kerahkan Prajurit

Published

on

BARABAI, suaraborneo.com – Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kab. HST, Danrem 101/Antasari Brigjen TNl Firmansyah mengerahkan seluruh Prajurit Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Manuntung untuk melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir, pada Minggu (28/11/21) hingga pukul 17.00 wita

Danrem 101/Ant Brigjen TNl Firmansyah dalam keterangannya menyampaikan bahwa “saat ini wilayah Kab. Hulu Sungai Tengah dilanda bencana banjir dan hingga saat ini cuaca masih hujan, sehingga debit air masih mengalami kenaikan”, ucapnya.

“Menghadapi situasi dan kondisi tersebut saya perintahkan kepada Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Mtg untuk terus memantau kondisi air dan melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir, ketempat yang lebih aman”, jelasnya.

“Kepada seluruh anggota yang bertugas di lapangan dan di desa binaan, untuk tetap waspada dan mengutamakan faktor keamanan, guna menghindari kerugian materiil dan perseonel”, pungkasnya.

Adapun Lokasi Terdampak Banjir hingga saat ini yaitu :

Continue Reading

Banjarbaru

Forum RT/RW Kelurahan Sungai Ulin, Gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com– Program Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ialah program yang dibentuk oleh pemerintah guna memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada para pekerja. Kata Tito Hartono

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin pada sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di aula kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara, Sabtu (27/11).

Hadir pada acara sosialisasi, “Lembaga keagenan ketenagakerjaan”.
Camat Indra Putra, Lurah Doni Fajar, Ketua LPM Sunardi, Ketua Forum RT/RW Kelik Hardono, Koordinator LKM
Kelurahan Sungai Ulin, Wardhana Purnama. SE, Presidium Aliansi Pekerja Buruh Banua (ALIANSI PBB) Provinsi Kalimantan Selatan, Yoeyoen Indharto dan RT/RW Sekelurahan Sungai Ulin.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dalam bekerja.

Continue Reading

Banjarmasin

Terverifikasi Dewan Pers, 10 Media JMSI Kalsel Gelar Syukuran

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar syukuran secara sederhana atas terverifikasinya 10 media dibawah naungan dan bimbingannya.

Acara dihadiri langsung Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli, Sekretaris, SA Lingga, para pemilik perusahaan pers yang telah terverifikasi, serta hadir pula Ketua Penasehat, Fathurrahman, Sabtu (27/11/2021) bertempat di Kantor Kalselpos, Jalan Sultan Adam Kota Banjarmasin.

Continue Reading

Banjarmasin

Hadapi Bencana, Pemprov Kalsel Melalui Dinsos Lakukan Peningkatan Kapasitas Masyarakat, Kelembagaan Dan Pengembangan Anggaran

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Rapat Koordinasi Tentang Penanganan Bencana Untuk RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Gubernur Kalsel, yang utamanya menyangkut Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Jum’at (26/11/2021).

Dalam penanggulangan bencana, menurut Achmadi, S.Sos., Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, pengembangan kapasitas masyarakat dalam rangka penanganan untuk bencana. Karena masyarakat, kata Achmadi, berada pada Hulu terkini bencana. Yang kedua, pengembangan kapasitas Kelembagaan bagi Taruna Siaga Bencana, Pelopor Perdamaian, dan PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial) lainnya dalam rangka untuk penanganan bencana. Yang Ketiga, kata Achmadi, Pengembangan Anggaran. Peningkatan Sarana Prasarana. Itu sudah digambarkan seperti itu dan satu kebulatan tekad, itu harus ditingkatkan dalam jangka menengah maupun jangka panjang.

“Sarana dan Prasarana oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap utamanya Tagana melalui Dinas Sosial, sudah diberikan. Adanya peralatan seperti Evakuasi Kid, Peralatan Resque, Perahu Karet dan Peralatan Evakuasi serta Kendaraan-kendaraan Operasional yang bisa untuk memperkuat kendaraan Kita, Kendaraan Operasional Bencana yang berada di Dinas Sosial,” ungkap Achmadi.

Continue Reading

Banjarmasin

Perbaikan Kerusakan Pipa Di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin Memerlukan Waktu Cukup Lama

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Ternyata kerusakan pipa di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin lebih parah dari dugaan, perbaikan kebocoran pipa tersebut memerlukan waktu yang cukup lama.

Informasi yang kami terima dari habarpdam.com, Direktur Operasional Ir H Supian di lokasi kejadian pada pukul 11.00 Wita menjelaskan, saat ini proses perbaikan masih dalam tahap penggalian untuk membersihkam lingkungan sekitar pipa.

“Dibersihkan dulu supaya bisa memotong pipa yang bocor,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa PDAM Bandarmasih akan menyelesaikan perbaikan ini dengan semaksimal mungkin, dengan perkiraan memakan waktu enam hingga tujuh jam ke depan.

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Wabup Terima Kado Indah Untuk HSS Dari Kementerian PPN/BAPPENAS

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Sebagai bentuk apresiasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menganugerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 kepada pemerintah daerah dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan.

Dalam hal tersebut Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2021 ini menorehkan Prestasinya sebagai Kabupaten Terbaik 3 (tiga) di tingkat kabupaten Se Indonesia yang di umumkan pada pembukaan Musrenbangnas 2021 dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju melalui siaran online Musrenbangnas 2021 yang juga pada saat itu Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bertempat di Media Center Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Mengikuti secara Virtual.

Sebagaimana Hulu Sungai Selatan merupakan Kabupaten Terbaik 3 (tiga) maka pada hari ini Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad S. AP, MA menerima Piala Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa yang bertempat di Ruang DH 1-5 Bappenas Jakarta Pusat dengan jumlah terbatas dan memberlakukan Prokes Covid-19 Ketat, Kamis (25/11/21)

Continue Reading

Banjarmasin

Sukseskan Program Pemerintah, Lanal Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi Maritim

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Seperti kita ketahui bersama, jumlah penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan sudah mulai berkurang dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun menjadi level dua, hal ini merupakan bentuk solidaritas sosial dilapisan masyarakat, salah satunya adalah sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas.

Untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah, sebagai upaya menghentikan dan menekan laju penyebaran wabah Covid-19 secara totalitas, TNI AL sebagai garda terdepan, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim massal bertempat di Perumahan Griya Mustika Permai Desa Sungai Sipai Kec. Martapura Kota Kab. Banjar, Kamis (25/11/2021).

Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan sehat digunakan, Vaksinasi dosis pertama dan kedua ini melibatkan 16 Nakes gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Continue Reading

Barito Kuala

Revolusi Hijau, Danrem 101/Ant Ajak Insan Pers Kalsel Tanam Mangrove Rambai

Published

on

BARITO KUALA, suaraborneo.com – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menggelar Silaturahmi Danrem 101/Antasari dengan Insan Pers di Wilayah Kalsel, melalui kegiatan Revolusi Hijau Penanaman Pohon Mangrove Rambai dengan tema “Jaga Mangrove Untuk Bumi Kita” bertempat di Taman Wisata Alam Pulau Bakut, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (25/11/2021).

Penanaman Pohon Mangrove ini didukung oleh BKSDA Kalimantan Selatan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya erosi dan sebagai pelestarian ekosistem alam, serta sebagai ajang untuk mengenalkan potensi wisata alam yang dimiliki oleh Kalimantan Selatan kepada Insan Pers dan masyarakat.

Sekjen PWI Kalimantan Selatan Yusni Hardi menyatakan “Kita ketahui mangrove ini sangat tepat untuk dikembangkan, karena menjaga sistem perairan, ini sangat membantu, semoga bisa berlanjut, tidak hanya TNI, namun juga bisa dilaksanakan oleh masyarakat secara umum”, ucapnya.

Continue Reading

Banjarbaru

Pertamina Sosialisasikan Kemasan Untuk Tingkatkan Mutu Hasil Produk UMKM

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – PT Pertamina Patra Niaga DPPU Syamsudin Noor bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru mengadakan sosialisasi mengenai kemasan produk pada Rabu, 24 November 2021 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Guntung Payung, Kota Banjarbaru.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya mendukung dan membantu peningkatan hasil Produksi UKM binaan Pertamina dan untuk memberikan pemahaman pentingnya kemasan dalam pemasaran produk UMKM ditengah era modernisasi ini

Peserta pada kegiatan ini adalah beberapa pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Guntung Payung dan mitra binaan CSR Pertamina Patra Niaga DPPU Syamsudin Noor Kelompok Wanita Tani (KWT) Rejeki Kartini. Pembatasan peserta diberlakukan guna mengikuti kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan penularan penyebaran virus Covid-19. Meski demikian peserta terlihat sangat antusias dalam sosialisasi kali ini dan tetap menaati protokol kesehatan..

Continue Reading

Umum

Populer

BATULICIN, suaraborneo.com – Seiring dengan ditetapkannya status (Pemberlakuan Pembatasatan Kegiatan Masyarakat) PPKM di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi Level 4 oleh Pemerintah Pusat bersama dengan 5 Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka turun langsung memimpin langsung kegiatan operasi yustisi sekaligus sosialisasi penerapan PPKM level 4 di wilayah ini.

Operasi yustisi dan sosialisasi dimulai pada pukul 20.00 Wita dengan melakukan apel gabungan yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Simpang Empat, Rabu (12/08/2021) malam.

Dalam operasi yustisi tersebut, Sekretaris Daerah bersama petugas gabungan dari satgas Covid-19 Kabupaten, Kecamatan, TNI Polri dan Satpol PP menyisir ke tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, warung makan, toko hingga lokasi tongkrongan yang berada di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.

“Malam ini kita menggelar operasi yustisi protokol kesehatan kepada masyarakat, hanya saja sifatnya masih persuasiasif sekaligus sosialisasi dan himbauan,” kata Sekda.

Dalam operasi tersebut, Sekda bersama tim gabungan melakukan penyisiran dengan berjalan kaki ke tempat keramaiaan yang masih ditemukan masyarakat yang tak mematuhi prokes.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3