Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Siap Bangun Kaltara, Gubernur Beri Wejangan pada Lulusan IPDN Angkatan XXVIII

Published

on

KALTARA, SuaraBornro.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum mengharapkan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVIII mampu mewujudkan pembangunan daerah.

Pesan ini disampaikan gubernur saat menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan IPDN bertempat di ruang rapat Kantor Gubenur, Jumat (13/8).

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan beberapa catatan mulai dari cara bekerja hingga cara menempatkan diri di masyarakat.

“Kalian tidak usah berpikir materi dulu, berpikir bekerja, materi itu akan menyusul” ujarnya.

Kehadiran lulusan Jatinangor ini diharapkan membawa perubahan melalui inovasi-inovasi yang akan mereka ciptakan. Sebagai calon ASN, bekerja dengan ikhlas dan dapat mengayomi masyarakat menjadi dasar yang Gubernur Zainal tanamkan ke putra-putri terbaik Kaltara ini.

“Ada saatnya materi itu datang ke kita tanpa kita minta, itu yg harus diyakini. Seperti selalu berbuat baik dalam kehidupan bermasyarakat, selalu membuat masyarakat merasa nyaman atas kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Seperti yang sering disampaikan gubernur saat memberikan pembinaan, ia menekankan adanya rasa empati/ kepekaan terhadap kondisi sosial yang ada di masyarakat dan lingkungan sekitar.

Menjadi lulusan salah satu institut terbaik di Indonesia, gubernur juga meminta agar tetap rendah hati dan menjauhkan diri dari tindakan yang melanggar hukum norma dan budaya.

“Kalian sudah menyelesaikan pendidikan sekarang dan sudah kembali ke masyarakat. Saya harap tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan pelanggaran apalagi melakukan tindak pidana,” pesannya.

Gubernur Zainal juga akan memberikan apresiasi kepada angkatan XXVIII ini jika mampu menunjukkan prestasinya selama melaksanakan tugasnya.

“Saya akan monitor kalian di lapangan, siapa yang diantara kalian berprestasi saya akan berikan penghargaan,” janji gubernur.

Di akhir penyampaiannya, ia berpesan agar lulusan ini memperhatikan visi dan misi Gubernur Kaltara. Sehingga capaian sesuai dengan visi-misi gubernur menjadikan Kaltara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera. (mndd)

 192 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer