Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Tanbu

Bupati Zairullah Pantau 3 Posko Penyekatan Di Wilayah Perbatasan

Published

on

BATULICIN, suaraborneo.com – Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar besama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten meninjau langsung 3 posko penyekatan yang berada diwilayah perbatasan antar Kabupaten dan Provinsi, Minggu (15/08/2021).

Ketiga posko yang dipantau langsung oleh Bupati bersama Tim Satgas Covid-19 yakni pertama berada di wilayah kecamatan Mentewe yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, selanjutnya yang kedua posko yang berada didesa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat yang merupakan posko Perbatasan Antar Provinsi Lalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, yang ketiga Posko dipelabuhan Fery Kecamatan Batulicin yang juga merupakan pintu masuk antar Kabupaten Kotabaru Tanah Bumbu.

Saat ini diTanah Bumbu terdapat 5 buah posko penyekatan yakni di kecamatan Satui, Pelabuhan Bunati, felabuhan Fery Batulicin, Perbatasan di Kecamatan Mentewe dan perbatasan didesa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat.

Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar saat meninjau di Posko penyekatan mengatakan, pertama ini memang menjadi sebuah keharusan untuk wilayah yang masuk pada PPKM Level IV harus ada posko penyekatan diwilayah perbatasan antar Kabupaten dan Provinsi, kemudian diposko tersebut akan ada pemeriksaan sehingga apa bila ada yang positif maka akan di lakukan tindakan baik karantina maupun isolasi mandiri, dan apabila dari luar daerah maka akan di kembalikan kedaerahnya masing masing.

“Di posko penyekatan ini kita akan lakukan pemeriksaan setiap warga yang masuk maupun keluar daerah dan apabila terindikasi positif maka akan diisolasi untuk yang warga dari dalam daerah selanjutnya apabila dari luar daerah kita suruh putar balik Kembali,” Kata Zairullah Azhar Bupati Tanah Bumbu.

Adapun batasan pemberlakuan PPKM di Kabupaten Tanah Bumbu di mulai sejak Tanggal 10 hingga 23 Agustus 2021.

Selain itu Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yakni menerapkan (5M), sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat di minimalisir dan normal Kembali,” Tandasnya. (Iwn)

 92 kali dilihat

Umum

Populer