Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Polda Kalsel Minimalisir Pelanggaran Personel, Bid Propam Gelar Operasi Gaktibplin

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Subbid Provos Bid Propam menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di lingkungan Mapolda Kalsel, Senin (16/8/2021) pukul 07.00 – 08.00 Wita.

Operasi Gaktibplin yang dipimpin Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel Kompol Iwan Gazi, S.H. dan anggota di depan Gedung RTMC Polda Kalsel melakukan pemeriksaan terhadap personel Polri dan ASN Polda Kalsel dalam rangka menekan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota.

Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H. melalui Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel Kompol Iwan Gazi, S.H. mengatakan kegiatan ini bertujuan agar anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana serta menjadikan anggota Polri lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas.

“Serta untuk memantau langsung personel Polda Kalsel, baik dari sikap tampang, tata rambut dan pakaian yang rapi, atribut, kartu anggota serta kelengkapan SIM, STNK dan KTP,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, agar setiap anggota Polri khususnya personel Polda Kalsel agar menjauhi diri dari hal-hal yang yidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termasuk kinerja yang bertanggungjawab.

“Sebelum anggota Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum anggota harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat,” ujar Kompol Iwan Gazi, S.H. (ad-sb)

 199 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer