Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Jakarta

INKOPPOL Siap Beli Minyak Jelantah Dari Masyarakat

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Minyak jelantah yang selama ini banyak dibuang oleh masyarakat, terutama bagi para ibu rumah tangga, penjual gorengan, pemilik rumah makan bahkan para pengusaha cattering, kini minyak jelantah tersebut bisa menghasilkan uang untuk anda.

Direktur Pengembangan dan Kemitraan Divisi B &D Eccommerce Inkoppol menyampaikan kepada masyarakat, agar minyak jelantah tersebit tidak untuk dibuang, karena Inkoppol siap menampung dan membelinya dengan harga yang sangat bagus.

“Inkoppol siap menampung limbah minyak jelantah dengan harga per kilonya sebesar Rp. 7.000/kg, harga tersebut tidak dengan catatan tidak bercampur dengan air, ” ungkap Budi Satrio di Kantor Inkoppol, jalan Tambaj, Jakarta Pusat, Senin (16/8/2021).

Laman: 1 2 3

Jakarta

Ketum AMPI : Rapimnas 2021 Ajang Konsolidasi Politik Anak Muda

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – AMPI atau Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia menyelenggarakan rapat pimpinan nasional II di Jakarta. Rapimnas II ini bertema besar Pemuda Bersatu, Indonesia Tumbuh.

“Rapimnas II AMPI 2021 ini adalah ajang konsolidasi organisasi dan sekaligus forum silahturahmi karena hampir 2 tahun lamanya kami belum sempat membuat acara offline yang formal dikarenakan pembatasan akibat merebaknya pandemi Covid19 sejak awal 2020,” jelas Dito Ariotedjo Ketua Umum DPP AMPI yang juga menjabat Ketua Lembaga Kreatif dan Inovasi DPP Partai Golkar.

Pembukaan Rapimnas II AMPI, Jumat, 26 November 2021 pukul 13.30 dibuka oleh Firman Soebagyo Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. 34 Ketua dan Sekretaris DPD I AMPI telah menyatakan kesediaan mereka hadir 2 hari penuh pada acara Rapimnas II AMPI 2021.

Continue Reading

Jakarta

Soal Pernyataan Ahok, Ujang Komarudin : Hal-hal Konsumsi Internal, Tak Bagus Diumbar ke Luar

Published

on

Caption : Basuki TJahaja Purnama alias Ahok (Foto : ahok.org)

JAKARTA, suaraborneo.com – Siaran YouTube Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kanal “Panggil Saya BTP” mendapat reaksi dari berbagai kalangan.

Seperti yang ditegaskan pakar komunikasi politik Emrus Sihombing kepada media siber JMSI, Rabu, (24/11/2021). Ditegaskannya, sebaiknya para elite pemangku kebijakan seharusnya mengemukakan pandangan yang positif ke ruang publik. Jangan sampai mengumbar pernyataan yang justru membuat kesalahpahaman di publik tentang kerja-kerja pemerintah.

Continue Reading

Jakarta

Fitur Baru ‘Peatland Commodities Business Hub’ Pantau Gambut Tingkatkan Potensi Komoditas di Lahan Gambut

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Indonesia memiliki luas lahan gambut mencapai 13.43 juta hektar (data BBSDLP tahun 2019), yakni keempat terluas di dunia dan merupakan lahan gambut tropis terluas di dunia. Lahan gambut adalah rumah dari keanekaragaman hayati Indonesia yang menyimpan 57 gigaton karbon, atau sekitar 10,36% karbon dunia. Saat kebakaran hutan dan lahan terjadi di tahun 2015, 53% dari total lahan yang terbakar adalah gambut.

Kebakaran yang terjadi di 32 provinsi di Indonesia pada tahun itu melepaskan emisi gas rumah kaca sebesar 1.636 juta ton CO2 atau lebih dari total emisi harian gas rumah kaca Amerika Serikat dan menimbulkan kerugian negara hingga 220 triliun rupiah.

Akibat dari kebakaran ini, Pemerintah Indonesia menyempurnakan Peraturan Pemerintah No. 71 Tahun 2014 mengenai Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut dengan Peraturan Pemerintah No. 57 Tahun 2016. Isinya mengatur upaya terpadu yang sistematik untuk memelihara dan mencegah kerusakan ekosistem gambut mencakup perencanaan, pemanfaatan, kontrol, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum di lahan gambut. Untuk mengawal komitmen pemerintah, masyarakat membentuk Pantau Gambut, sebuah koalisi yang melibatkan publik dalam semua misi dan inisiatif terkait gambut. Situs Pantau Gambut sebagai platform utama, digunakan untuk memuat informasi-informasi mengenai perkembangan komitmen Pemerintah Indonesia dalam merealisasikan pemulihan ekosistem gambut, Selasa (16/11/2021).

Platform virtual ini juga digunakan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeliharaan ekosistem gambut dalam rangka perlindungan lingkungan, pengurangan emisi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Continue Reading

Jakarta

DPC Grogol Petamburan PSI Bantu Korban Kebakaran

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – DPC Grogol Petamburan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sambangi keluarga korban kebakaran yang terjadi di Jl DR Makliwf GG 3, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2021).

Kunjungan yang dilakukan bersama sejumlah pengurus partai, menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Partai PSI Grogol Petamburan Bro Daniel, mengungkapkan bahwa kedatangan mereka sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Partai PSI kepada masyarakat.

Continue Reading

Jakarta

DPC Grogol Petamburan Kembali Melakukan Fogging

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – DPC Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) kembali melakukan fogging atau pengasapan untuk mencegah penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD), Sabtu (23/10/2021). Kegiatan di Kantor Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kegiatan fogging melibatkan para pengurus DPC Grogol Petamburan, Mereka bersama-sama turun membantu mengatasi penyebaran penyakit DBD sekaligus menyapa masyarakat.

“Fogging ini kami lakukan karena banyak warga yang minta dengan merebaknya kasus DBD,” ujar Ketua DPC Partai PSI Grogol Petamburan Bro Daniel

Continue Reading

Jakarta

lDPC PPBNI Satria Banten Jakbar Gelar Tasyakuran Dan Memperingati Maulid Nabi

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Masyarakat (Ormas) Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Satria Banten menggelar tasyakuran atas terbentuknya DPC PPBNI Jakarta Barat pada 14 Juni lalu di Jakarta.

Tasyakuran sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW di gelar di Sekretariat DPC PPBNI Jak-Bar, jln Pasar Angke No.128 Kelurahan Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat, Kamis (21/10) malam.

Continue Reading

Jakarta

Teguh Santosa : Informasi, Demokrasi, dan Kompetensi Tema Dibahas Dalam Rakernas I JMSI Di Semarang

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com — Diseminasi informasi semestinya berkontribusi pada penguatan pondasi demokrasi, dan selanjutnya mendorong peningkatan kompetensi warga negara di segala bidang yang dibutuhkan dalam pembangunan negara di tengah persaingan global yang semakin tajam.

Demikian antara lain pesan yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Gita Wirjawan, ketika menerima Pengurus Pusat JMSI, di kantornya di kawasan SCBD, Selasa siang (19/10).

Gita Wirjawan yang memandu talkshow “EndGame” di kanal Youtube miliknya, lebih lanjut menjelaskan bahwa arti penting informasi tidak hanya diukur dari akselerasi diseminasi yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Namun juga dari kekuatan pesan yang terkandung di dalamnya dan bagaimana pesan itu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan didayagunakan dalam merumuskan solusi atas persoalan yang dihadapi negara dan bangsa sehari-hari.

Selain Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, Pengurus Pusat JMSI lain yang hadir dalam pertemuan itu adalah Sekjen Mahmud Marhaba, Bendahara Umum Dede Zaki Mubarok, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Novermal Yuska, dan Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Jayanto Arus Adi. Juga ikut hadir dalam pertemuan tersebut Anggota Dewan Pakar JMSI, Syahrial Nasution.

Merespon pesan yang disampaikan Gita Wirjawan, Teguh Santosa mengatakan, tiga kata kunci tadi, yakni informasi, demokrasi, dan kompetensi, akan menjadi tema yang akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I JMSI yang akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, tanggal 10 sampai 12 November mendatang.

Continue Reading

Jakarta

Selewengkan Solar Subsidi, Pertamina Tindak Tegas 91 SPBU

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah melakukan penindakan kepada 91 lembaga penyalur atau SPBU diseluruh Indonesia karena melakukan penyaluran Solar Subsidi tidak sesuai regulasi yang ditetapkan.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Irto Ginting menjelaskan penindakan ini adalah bukti komitmen Pertamina untuk menjaga amanah Pemerintah dalam menyalurkan Solar Subsidi secara tepat sasaran.

“Alasan penindakannya beragam, antara lain adalah penyaluran Solar Subsidi tidak sesuai regulasi Perpres 191/2014, pengisian Solar Subsidi dengan jeriken tanpa surat rekomendasi, pengisian ke kendaraan modifikasi, penyelewengan pencatatan/administrasi, dan melayani
pengisian atau transaksi diatas 200 liter. Sanksi diberikan untuk memastikan penyaluran BBM subsidi berjalan dengan baik,” jelas Irto.

Continue Reading

Jakarta

DPD Partai PSI Jakbar Beri Bantuan Korban Kebakaran.Di Kebon Jeruk

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar), kebakaran yang melalap 7 rumah di Gang Jaya, RT 001/008, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (10/10/2021).

Bantuan langsung diberikan DPD Partai PSI Jakarta Barat kepada Bpk Sukirman, 15 kantong beras, obat-obatan, obat nyamuk.

Continue Reading

Umum

Populer

JAKARTA, suaraborneo.com – Minyak jelantah yang selama ini banyak dibuang oleh masyarakat, terutama bagi para ibu rumah tangga, penjual gorengan, pemilik rumah makan bahkan para pengusaha cattering, kini minyak jelantah tersebut bisa menghasilkan uang untuk anda.

Direktur Pengembangan dan Kemitraan Divisi B &D Eccommerce Inkoppol menyampaikan kepada masyarakat, agar minyak jelantah tersebit tidak untuk dibuang, karena Inkoppol siap menampung dan membelinya dengan harga yang sangat bagus.

“Inkoppol siap menampung limbah minyak jelantah dengan harga per kilonya sebesar Rp. 7.000/kg, harga tersebut tidak dengan catatan tidak bercampur dengan air, ” ungkap Budi Satrio di Kantor Inkoppol, jalan Tambaj, Jakarta Pusat, Senin (16/8/2021).

Laman: Page 1 Page 2 Page 3