Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Nusa Tenggara Timur

Rayakan HUT RI, OSIS SMAN 1 SoE Berkreasi

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur berkreasi menyediakan twibon bagi dewan guru dan peserta didik sekolah tersebut agar menginput foto sebagai ucapan turut serta atau berpartisipasi dalam memeriahkan upacara memperingati kemerdekaan negara yang kita cintai dan banggakan.

Para pengurus OSIS sekolah tersebut, senin, (16/8/2021) menjelaskan bahwa, ditengah situasi covid-19 yang melanda negeri ini, segala ruang gerak kita dibatasi, tentunya tidak semua kita merayakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-76 sebagaimana mestinya sehingga kita dari pihak OSIS berinisiatif agar seluruh anggota dan atau keluarga besar SMA Negeri 1 SoE turut berpartisipasi maka kita sediakan twibon agar diinput oleh semua anggota baik itu kepala sekolah, dewan guru maupun peserta didik , jelas para perangkat OSIS ini.

Sementara itu, Pak Elias, salah satu pengajar di sekolah tersebut, mengapresiasi kreativitas perangkat OSIS yang memiliki pemikiran brilian sehingga walaupun situasi covid-19 namun kita dapat mengekspresikan kegembiraan kita merayakan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, dikatakan, ide-ide bagus seperti ini perlu dikembangkan karena bagaimanapun juga usia-usia sekolah seperti mereka inilah yang menjadi penerus bangsa ini kedepannya atau dengan kata lain mereka adalah tulang punggung bangsa ini, pungkasnya.

Sedangkan, salah satu peserta didik kelas X yang tidak mau menyebutkan namanya, mengaku senang dengan apa yang dilakukan oleh kakak-kakak kelas nya. Selain itu, ia mengharapkan agar nantinya para perangkat OSIS yang baru juga dapat berkreasi seperti yang telah dilakukan, harapnya. (Albert Baunsele)

 177 kali dilihat

Umum

Populer