Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Gelora Kemerdekaan RI ke-76 di Batas Negara, Wagub Yansen Kibarkan Merah Putih di Puncak Yuvai Semaring

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Upacara Detik detik Proklamasi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 di Kecamatan Krayan berlangsung dengan khidmat.

Pembacaan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih di puncak Gunung Yuvai Semaring, Desa Long Bawan, berjalan sempurna.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP merupakan bagian dari kegiatan peringatan HUT RI yang diinisiasi oleh Pemprov Kaltara yang berlokasi di tiga tempat, salah satunya di daerah perbatasan, Kecamatan Krayan. srlas 17 – 8 – 2021.

“Upacara di puncak Yuvai Semaring ini ungkapan dari tapak tilas, dari semangat perjuangan pejuang bangsa kita 76 tahun yang lalu membela, menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Wagub Yansen TP saat diwawancarai usai upacara.

Bendera Merah Putih yang dibentangkan di Puncak Gunung Yuvai Semaring untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76. Tak hanya melakukan pengibaran bendera, usai melaksanakan upacara, juga dilakukan pembentangan bendera merah putih raksasa berukuran 15x10m di siring puncak gunung Yuvai Semaring.

Mendampingi Wagub Yansen TP, Anggota Forkopimda Kabupaten Nunukan, dan Muspika Krayan melepaskan simpul tali dan menarik tali bendera hingga bendera terbentang sempurna.

“Saya kira apa yang kita saksikan ditempat ini, secara fisik kita menghadapi tantangan (pendakian,red) tetapi gelora semangat kemerdekaan itu harus tetap kita junjung tinggi,” ujar putra asli daerah kelahiran Binuang ini.

Dari puncak gunung Yuvai Semaring terbentang jelas bendera kebangsaan Indonesia, Wagub Yansen TP mengajak seluruh masyarakat untuk mempertahankan jati dirinya sebagai anak bangsa serta melibatkan diri dalam pembangunan.

“Teguhkanlah pendirianmu sebagai anak bangsa, negara ini membutuhkan semangat dari lubuk hatimu yang terdalam. Sedetik nafasmu akan mewarnai negara ini. Jaga, bela, negara ini dengan semangat heroisme dan semangat kebangsaamu,” pungkasnya. (mndd).

 97 kali dilihat

Umum

Populer