Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

RSUD Kapuas Banjir Pasien Covid-19, Nakes Ikut Terpapar

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Melonjaknya jumlah angka terinfeksi Virus Corona di Kabupaten Kapuas membuat, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas kewalahan dalam penanganan terhadap pasien Covid-19.

Menurut, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Kapuas, dr Jumatil Fajar MHlthSc dikonformasi Senin (16/8/2021) mengatakan keadaan rumah sakit dibanjiri oleh mereka yang terinfeksi Covid-19.

Bahkan, imbuhnya, karena banyaknya pasien Covid-19 tenaga kesehatan termasuk karyawan rumah sakit ikut terpapar, tengah menjalani isolasi mandiri yang mencapai 50 orang.

Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas,
dr Agus Waluyo MM menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas atas bantuan tenaga Sumber Daya Kesehatan (SDM) dari puskesmas, yaitu tenaga kesehatan baik dokter maupun perawat serta tenaga kesehatan lainnya yang ikut bertugas dalam melayani lonjakan pasien Covid-19 di RSUD Kapuas.

Dirinya juga menyampaikan, apresiasi terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Kapuas atas bantuan tambahan tenda darurat.

“Ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas saat ini kondisinya penuh, sehingga memerlukan tambahan tempat untuk merawat pasien dari awal masuk IGD,”tandasnya.

Dia menanbahkan, pasokan oksigen pun menurutnya masih sangat terbatas sehingga, Tim RSUD Kapuas harus terjun langsung mengantri dalam mengambil pasokan pengisian oksigen hingga ke Banjarbaru.

“Terkait kebijakan pelaksanaan PPKM level-4 di Kabupaten Kapuas diharapkan mendapat perhatian dari semua lapisan masyarakat untuk menaati peraturan pemerintah dengan prokes (5) M. Hal ini untuk menurunkan jumlah pasien terpapar Covid-19 yang dirawat ran keadaan di daerah kita bisa kembali normal,” pungkasnya. (Ujang/Ery-SB).

 166 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer