Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Nusa Tenggara Timur

SMAN 1 SoE Gelar Pembelajaran Online

Published

on

NTT, suaraborneo.com – SMA Negeri 1 SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan pembelajaran secara online pada masa pandemi covid-19.

Jibrael Y. Issu, kepala sekolah tersebut menandaskan, SMA Negeri 1 SoE melaksanakan pembelajaran secara online baik via zoom maupun google meet, tandasnya.

Sementara, Adrianus Amsikan, kepala urusan kurikulum sekolah tersebut, kepada media ini, rabu, (18/8/2021), menjelaskan, pembelajaran secara online melalui zoom dan google meet sudah kita berlakukan sejak adanya covid-19, yakni 2020 hingga saat ini, hal ini kita tempuh demi menghindari kerumunan.

Selain itu, dijelaskan bahwa ini bisa terlaksana karena adanya informasi dari masing-masing wali kelas kepada orang tua/wali siswa dan sudah ada pertemuan dengan orang tua siswa pada awal tahun pelajaran agar anak-anak memilik HP Android dan atau laptop sehingga proses pembelajaran berjalan sesuai yang diharapkan.

Dijelaskan pula bahwa selama ini memang ada hambatan karena ada siswa yang tidak aktif namun wali kelas selalu pantau dan melakukan komunikasi dengan orang tua sehingga yang tidak aktif dalam pembelajaran menjadi aktif karena sudah ada dalam pantauan orang tua, jelasnya.

Lanjut Adrianus, “Siswa yang mengikuti pembelajaran dari rumah wajib berseragam sekolah, guru mata pelajaran juga mengisi jurnal secara online sebagai laporan ke sekolah dan akan disampaikan ke dinas pendidikan provinsi setiap bulan sehingga guru yang tidak melaksanakan tugas menanggung resikonya,” pungkasnya.

Sedangkan, Bapak Simon, salah satu orang tua siswa mengaku senang dengan pembelajaran virtual ini karena tidak jauh berbeda dengan pembelajaran tatap muka.

“Selain itu, dirinya berharap agar para guru yang sudah kreatif meningkatkan kreativitasnya untuk memberikan pelayanan maksimal,” harapnya. (Albert Bs)

 262 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer