Digelar Virtual, Polda Kalsel Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RepubIik Indonesia Ke-76 – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Banjarmasin

Digelar Virtual, Polda Kalsel Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RepubIik Indonesia Ke-76

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 kali ini dilaksanakan secara virtual di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (17/8/2021) pukul 10.30 Wita.

Dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta, kegiatan ini diikuti oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., beserta Irwasda Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K. dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 ini tetap di gelar seperti tahun sebelumnya, yakni secara virtual di karenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Biar pun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi hikmah pelaksanaan detik-detik proklamasi yang di ikuti Wakapolda Kalsel bersama PJU Polda Kalsel.

Seperti nampak pada layar virtual, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo memakai baju adat Lampung bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman merian sebanyak 17 kali, selanjutnya tanda kebesaran buka mengawali prosesi pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani ditutup dengan tanda kebesaran tutup.

Pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera berjalan khidmat, lancar dan sukses, dan tentunya menjadi momen sakral yang dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. (ad-sb)

Bagikan ke

Banjarmasin

Peduli Palestina, UPZ Bank Kalsel Ketuk Hati Generasi Muda

Published

on

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Halo sobat Bank Kalsel, Kami mengajak dan mengetuk hati Sobat semua, mari bantu Saudara kita di Palestina
dengan menyalurkan Bantuan Donasi Kemanusian Peduli Palestina, Senin (27/11/2023).
Donasi dapat dilakukan melalui :
UPZ Bank Kalsel
6500 045 777
Atas nama : Donasi Bencana dan Kemanusiaan UPZ Bank Kalsel.
“Donasi sobat sekalian akan disalurkan ke Baznas Provinsi Kalimantan Selatan (@baznaskalsel) lalu diteruskan ke Baznas RI Pusat (@baznasindonesia),” ajak Pengelola UPZ Bank Kalsel dalam WA Grup.
Mari peduli pada sesama, mereka adalah Saudara kita. [adv/ad]
#maribantusesama
#donasipalestina
#bankkalsel
Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Serahkan Donasi Ke BAZNAS Kalsel Peduli Palestina

Published

on

Donasi diserahkan langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Fachruddin, didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dan pejabat lainnya. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan menerima donasi sebesar Rp168.586.500,- dari Bank Kalsel dalam acara penyerahan donasi “Membasuh Luka Palestina”.

Donasi ini merupakan hasil sumbangan dari karyawan Bank Kalsel, nasabah, dan masyarakat umum yang peduli terhadap kemanusiaan.

Donasi diserahkan langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Fachruddin, didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dan pejabat lainnya, pada awal pekan ini. Donasi diterima Ketua BAZNAS Kalsel, Irhamsyah Safari, didampingi para Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya, Fachruddin menyampaikan, bahwa donasi ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak dan telah dilakukan selama satu bulan penuh.

“Semula kami tidak menduga respon karyawan, nasabah dan masyarakat sekitar begitu luar biasa. Donasi ini dibuka melalui rekening UPZ Bank Kalsel dan dibuka selama satu bulan penuh dan terus terbuka untuk donasi. Alhamdulillah, ternyata banyak pihak yang tertarik,” jelasnya.

Irhamsyah Safari, Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan sumbangan yang diberikan Bank Kalsel dan masyarakat umum.

“Donasi ini akan sangat bermanfaat untuk membantu warga Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa donasi yang telah terhimpun saat ini, baik itu dari BAZNAS Kabupaten/Kota maupun pihak lain termasuk Bank Kalsel sudah mencapai kurang lebih Rp2 miliar.

“Donasi yang sudah terhimpun nantinya akan disalurkan melalui BAZNAS RI atas nama masyarakat Kalimantan Selatan untuk kemudian disampaikan kepada warga Palestina melalui kementerian luar negeri,” terangnya. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Konsep Baru dan Kualitas Layanan, Gerai IM3 Semakin Terdigitalisasi

Published

on

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 sejak pertengahan 2023 lalu telah menghadirkan 32 Gerai IM3 dengan konsep baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 sejak pertengahan 2023 lalu telah menghadirkan 32 Gerai IM3 dengan konsep baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Pembaruan Gerai IM3 ini untuk memberikan pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) kepada para pelanggan IM3. Kini konsep baru tersebut juga telah diimplementasikan pada Gerai IM3 di Kota Banjarmasin, Kamis (23/11/2023).

Gerai IM3 kini dilengkapi dengan sistem layanan yang lebih terdigitalisasi dan mengusung konsep layanan Fast, Simple, and Flexible. Pembaruan ini tentunya semakin meningkatkan kualitas layanan serta memberikan kemudahan bagi pelanggan IM3.

Di Regional Kalimantan, Sulawesi Maluku & Papua (Kalisumapa), pembaruan 12 (dua belas) Gerai IM3 telah sepenuhnya terselesaikan di berbagai kota diantaranya di Makassar, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Balikpapapan, Palu, Manado, Kotamobagu, Bau-Bau, Banjarmasin dan Samarinda. Peresmian pembaruan Gerai IM3 ini secara simbolis diselenggarakan di Gerai IM3 Banjarmasin di Jalan Veteran yang dihadiri oleh Head of Branch Sales BanjarBaru– Rivaldy Prasetyo Ananda, para mitra dan pelanggan terpilih IM3.

Prio Sasongko, SVP Head of Region Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Pembaruan Gerai IM3 ini adalah bentuk komitmen Indosat Ooredoo Hutchison untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Dengan pelayanan yang lebih terdigitalisasi, pelanggan akan lebih mudah dan cepat mendapatkan solusi dan layanan dari IM3.”

Gerai IM3 dengan konsep baru ini dirancang untuk memudahkan setiap aktivitas pelanggan dengan adanya agent in service desk maupun agent in express counter. Pelanggan juga akan mendapatkan nomor antrean layanan yang terdigitalisasi dan lebih mudah dengan cara memindai QR Code melalui smartphone. Tidak hanya itu saja, Indosat turut menghadirkan fasilitas high speed WiFi connection untuk mendukung komunikasi pelanggan selama berada di Gerai IM3, hingga menyediakan area live demo unit yang menunjukan deretan pilihan smartphone terbaru dengan bundling Paket Prime dari IM3 Postpaid.

“Harapannya, dengan digitalisasi Gerai IM3 ini dapat terus memberikan pengalaman digital kelas dunia sekaligus mewujudkan tujuan besar Indosat Ooredoo Hutchison menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Prio. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Raperda APBD 2024 Disetujui menjadi Perda, Gubernur Kalsel : Semakin Mantap Melanjutkan Program Pembangunan

Published

on

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 . (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD 2024.

Persetujuan Perda APBD 2024 ditandai dengan penandatangan keputusan bersama oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama pimpinan pimpinan DPRD Kalsel dalam rapat paripurna pada Kamis (16/11).

Struktur APBD 2024 meliputi belanja daerah sebesar Rp 10.425.538.793.053,00. Terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, dan belanja transfer. Kemudian target pendapatan daerah sebesar Rp 10.174.241.835.294,00 yang bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD), pendapatan transfer pemerintah pusat, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin pada saat menyampaikan pendapat akhir pada pengambilan keputusan terhadap raperda APBD tahun anggaran 2024 menjadi peraturan daerah, mengungkapkan rasa terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Kalsel, sehingga dapat menyelesaikan sejumlah agenda rapat paripurna, termasuk pengambilan keputusan terhadap raperda APBD tahun anggaran 2024, menjadi peraturan daerah.

“Insyaallah, dengan disetujuinya raperda ini, kita semakin mantap untuk melanjutkan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Kalimantan Selatan di tahun 2024,” sampainya.

Lebih lanjut Paman Birin menyampaikan, laporan Badan Anggaran yang disertai dengan berbagai saran, arahan serta koreksi yang konstruktif, menjadi masukan yang sangat berharga dalam penentuan kebijakan, serta pelaksanaan berbagai program dan kegiatan selanjutnya.

“Saran, masukan dan koreksi itu akan menjadi perhatian kami, sehingga APBD tahun anggaran 2024 semakin matang dan tepat sasaran ketika direalisasikan,” sampainya.

Ditambahkan Paman Birin, agenda-agenda prioritas pembangunan di tahun 2024 telah disepakati bersama, dimana pembangunan di Kalimantan Selatan lebih diarahkan untuk percepatan pembangunan infrastruktur, penguatan sektor industri, UMKM, pertanian dan pariwisata, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang fokus pada pelayanan publik, serta meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup untuk mendukung ketahanan bencana.

“Selanjutnya tugas kita bersama untuk mengawal seluruh agenda pembangunan yang dituangkan dalam APBD itu dengan semaksimal mungkin, sesuai dengan kewenangan masing-masing,” ungkap Paman Birin.

Diakhir penyampaiannya, Paman Birin menekankan kepada seluruh SKPD, bahwa alokasi anggaran tahun 2024, bisa dikelola dengan mengedepankan prinsip efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas.

Dikatakan Paman Birin, sebesar apapun APBD dalam setiap tahun anggaran, dampaknya tidak begitu besar bagi rakyat jika “asal-asalan” dalam mengelolanya.

“Mudah-mudahan, kita semua bisa saling mengontrol, saling mengawasi dan saling mengingatkan agar kita semua bisa memanfaatkan APBD tahun anggaran 2024 untuk kesejahteran rakyat dan kemajuan Kalimantan Selatan.” harapnya.

Setelah Raperda 2024 ini disetujui, tahap selanjutnya adalah evaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri untuk memastikan bahwa APBD disusun sesuai dengan RPD, RKPD, KUA-PPAS, serta ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain Pendapat akhir Gubernur terhadap raperda APBD tahun anggaran 2024, menjadi peraturan daerah, rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK ini juga mengagendakan Pengambilan keputusan rancangan peraturan DPRD Provinsi Kalsel tentang Perubahan Peraturan DPRD Provinsi Kalsel Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Tertib, Pengambilan keputusan DPRD Provinsi Kalsel atas Program Pemmbentukan Perda Kalsel Tahun 2204, Pengambilan Keputusan DPRD Provinsi Kalsel terhadap Perjanjian Kerjasama Antar Daerah, Pengambilan Keputusan DPRD Provinsi Kalsel terhadap Raperda APBD T.A 2024 menjadi Perda. [adv/adpim]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

UPZ Bank Kalsel Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bencana Angin Puting Beliung di Batola

Published

on

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, didampingi Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Hatmansyah dan Komisaris Independen Bank Kalsel, Syahrituah Siregar kepada Pj. Bupati Batola, Mujiyat. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola). Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Bank Kalsel secara resmi menyerahkan bantuan pada Jum’at (10/11/23).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, didampingi Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Hatmansyah dan Komisaris Independen Bank Kalsel, Syahrituah Siregar kepada Pj. Bupati Batola, Mujiyat, Camat Jejangkit Didik Kaharudin, serta disaksikan oleh Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Darmansyah di Pendopo Pj. Bupati Batola. Bantuan dana tunai senilai Rp152.500.000 (seratus lima puluh dua juta lima ratus ribu rupiah) disalurkan kepada 119 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak angin puting beliung di Desa Jejangkit.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung ke lokasi kejadian oleh tim UPZ Bank Kalsel. Bantuan dibagi sesuai dengan kondisi masing-masing korban, mulai dari rusak ringan, rusak sedang, hingga rusak berat.

Direktur UPZ, H. M. Fajri Muhtadi menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan wujud kepedulian bank terhadap masyarakat yang mengalami dampak bencana alam. Beliau berharap agar para korban tetap optimis dan tabah menghadapi perjalanan kehidupan mereka. Selalu tabah dan percaya pasti ada hikmahnya dari setiap kejadian.

“Meskipun bantuan tidak dapat menghilangkan sepenuhnya beban yang dialami oleh para korban, namun setidaknya diharapkan dapat meringankan beban mereka,” ujar Fajri.

Sementara itu, Kades Jejangkit Muara, Jamhari mengucapkan terima kasih atas bantuan dari UPZ Bank Kalsel. Ia berharap bantuan ini dapat membantu para korban dalam memulai kembali kehidupan mereka.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan UPZ Bank Kalsel kepada para korban, semoga bantuan ini bisa membantu para korban dalam menjalani hidupnya. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami semua. Semoga Bank Kalsel bisa terus berkembang lebih baik lagi kedepannya, sehingga dapat terus menebarkan kebaikan dan membantu semua orang yang membutuhkan,” pungkasnya. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Sambut Peserta, Gubernur Kalsel : Pemprov Dukung Penuh POMNAS XVIII 2023

Published

on

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor acara gathering Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sukses tidaknya suatu event, tidak hanya berdampak bagi panitia penyelenggara, tetapi juga akan berdampak terhadap nama baik daerah.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar pada acara gathering Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Selasa (14/11) malam.

“Saya selalu menginstruksikan, kepada jajaran Pemprov Kalsel, untuk mendukung penuh berbagai event termasuk POMNAS Tahun 2023. Begitu juga kepada panitia penyelenggara agar memberikan layanan terbaik bagi para peserta, bagi para tamu yang akan datang ke Kalsel,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengucapkan selamat datang di Banua, kepada para delegasi, perserta dan atlet POMNAS 2023.

“Dalam kesempatan yang baik ini, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan tinggi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalsel, untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar bagi mahasasiswa, yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023,” ungkap Paman Birin.

Pada kesempatan itu, Paman Birin juga menyampaikan selamat datang di Banua, Bumi Lambung Mangkurat, Kalsel Babussalam.

“Semoga suguhan Banua kami, dapat memberikan kesan yang positif, serta yang terpenting dapat memberikan kenyamanan, sehingga para peserta POMNAS, dapat mengelurakan kemampuan terbaiknya, untuk meraih prestasi tertinggi dan mengharumkan nama daerah dan nama perguruan tingginya,” jelas Paman Birin.

Paman Birin menambahkan, saat ini Kalsel selalu terbuka dan siap untuk melaksanakan berbagai event tingkat nasional bahkan internasional. Berbagai event tingkat nasional bahkan internasional pun sukses diselenggarakan di Kalsel.

“Semoga event akbar ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar. Serta dapat menjadi wahana bagi para mahasiswa dalam menorehkan prestasi di bidang olahraga,” tandasnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Ahmad Alim Bachri mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi POMNAS 2023 dan mengatakan POMNAS 2023 merupakan kilas balik POMNAS 2007 yang dimana Kalsel juga menjadi tuan rumah.

“Ini merupakan kehormatan bagi Kalsel dan ULM. Atas nama delegasi Pomnas 2023 Kalsel dan civitas akademika ULM, saya ucapkan terimakasih atas dukungan penuh Bapak Gubernur Kalsel Paman Birin. Menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pomnas 2023 ini juga menjadi ujian pertama saya sebagai rektor, karna belum genap sebulan saya dilantik menjadi rektor ULM. Tapi, betapa beruntungnya saya mendapat dukungan penuh dari orang nomor satu di Kalsel. Ini juga menandakan, betapa serius dan maksimalnya dukungan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam mensukseskan Pomnas 2023 di Kalsel,” ucapnya.

Diketahui, 16 cabang olahraga pada POMNAS kali ini yaitu atletik, panjat tebing, renang, karate, gulat, taekwondo, tenis lapangan, kempo, catur, pencak silat, bridge, sepak takraw, futsal, bulu tangkis, bola basket dan bola voli pasir.

Pembukaan dan defile peserta Pomnas XVIII Kalsel 2023 akan dilangsungkan di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Rabu (15/11) malam. [adv/adpim]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Wow! Hadiah Hingga 1 Miliar Rupiah, Bank Kalsel Gelar Undian Simpeda KPE Periode IX Tahun 2023

Published

on

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar ST. MT., menggelar Undian Simpeda KPE Periode IX Tahun 2023. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan manfaat maksimal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan salah satu nasabah utama dalam menggunakan produk dan layanan Bank Kalsel. Terbaru yang dilakukan adalah penyelenggaraan Undian Simpeda KPE Periode IX Tahun 2023 khusus untuk kalangan ASN se-Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara ini berlangsung pada Rabu (15/11/2023) di Kantor Pusat Bank Kalsel.

Dalam undian kali ini, Bank Kalsel menyediakan total hadiah mencapai 1 Miliar Rupiah untuk 150 pemenang yang akan diundi secara acak. Proses undian disaksikan langsung oleh perwakilan dari Dinas Sosial, Kepolisian, dan Notaris.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, menegaskan bahwa Undian Simpeda KPE merupakan bentuk penghargaan khusus kepada para ASN yang telah konsisten menggunakan produk dan layanan Bank Kalsel.

“Ini sudah tahun ke-9 Undian Simpeda KPE kita selenggarakan secara rutin. Tahun depan, sesuai arahan pemegang saham, acara ini akan dihelat dengan lebih meriah di perkantoran Pemprov Kalsel, disertai berbagai kegiatan seperti expo dan hiburan,” ujarnya.

Bank Kalsel tidak hanya fokus pada undian semata, tetapi juga berkomitmen untuk terus meningkatkan produk dan layanan perbankannya, terutama dalam sektor digital. Upaya tersebut mencakup pembenahan layanan Mobile Banking Aksel by Bank Kalsel serta menghadirkan Kantor Smart Hybrid Branch di Kantor Cabang Utama Banjarmasin.

“Berbagai upaya ini kami lakukan agar para ASN memilih Bank Kalsel bukan hanya karena kepemilikan Pemerintah Daerah, tetapi juga karena inovasi layanan yang memberikan kemudahan serta keuntungan lainnya yang dapat mereka nikmati,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar ST. MT., mengapresiasi upaya Bank Kalsel dalam memberikan berbagai kemudahan dan manfaat kepada nasabahnya dan melakukan transformasi layanan secara konsisten.

“Undian Simpeda KPE Periode IX Tahun 2023 sangat kita apresiasi karena memberikan keuntungan lebih bagi para ASN yang menjadi nasabah Bank Kalsel,” katanya.

Ir Roy Rizali Anwar juga memberikan pujian terhadap Konsep Kantor Smart Hybrid Branch yang baru diluncurkan di Kantor Cabang Utama Banjarmasin. Menurutnya ini merupakan langkah luar biasa yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kami berharap Bank Kalsel terus memberikan pelayanan terbaik dan menjadi bank unggulan di daerah,” ungkapnya.

Dukungan juga datang dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Darmansyah yang mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian Bank Kalsel. Darmansyah menyoroti tidak hanya aspek layanan digital, namun juga perkembangan dalam hal kredit, dana pihak ketiga dan aset bank.

“Kami optimis bahwa jika tren positif ini terus berlanjut, Modal Inti Minimum (MIM) Bank Kalsel yang ditargetkan mencapai minimal 3 Triliun Rupiah pada tahun 2024 dapat tercapai sebelum akhir tahun,” pungkasnya. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Warga Desa Antasan Senor Ilir Martapura Timur Antusias Futsal Bersama Gubernur

Published

on

Foto bersama warga Desa Antasan Senor Ilir (Pasar Papan), Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, silaturahmi dan main futsal bersama Gubernur Kalsel Paman Birin. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Jamaludin, Pembakal Desa Antasan Senor Ilir (Pasar Papan), Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalsel Paman Birin usai warganya diajak silaturahmi dan main futsal bersama di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila pada Minggu (12/11) malam.

Diungkapkan Jamaludin, meski dalam laga futsal gembira tersebut Antasan Senor FC kalah melawan tim Paman Birin, masyarakat sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Gubernur Kalsel Paman Birin.

“Alhamdulillah, kami bisa bertemu langsung dengan Paman Birin, Gubernur kesayangan kita. Masyarakat begitu antusias,” ujar Jamaludin.

Sementara itu, Paman Birin turut senang atas kehadiran masyarakat Desa Antasan Senor Ilir yang sudah memenuhi undangan silaturahmi dan fun futsal kali ini.

“Semangat dan gemar berolahraga terus kita gelorakan kepada semua kalangan, tak terkecuali generasi milenial. Maka dari itu kita gelar laga ini selain untuk meningkatkan imun juga sekaligus menjaga kekompakan serta mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik,” ucap Paman Birin. [adv/adpim]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Gubernur Harapkan EDC 2023 Cetuskan Gagasan Cemerlang

Published

on

Economic Debate Competiton (EDC) HMJM Day’s 2023 Tingkat Regional Kalimantan. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Economic Debate Competiton (EDC) HMJM Day’s 2023 Tingkat Regional Kalimantan, bertema ” Kawasan Ekonomi Membangun Peluang Bisnis di Perpindahan Ibukota” yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banjarmasin digelar di aula kampus setempat pada Jumat (10/11).

Kegiatan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Kalimantan Selatan ini memasuk tahun ketujuh, berlangsung 10 – 13 Nopember 2023 dan diikuti 20 tim dengan jumlah mahasiswa sebanyak 40 orang dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Acara dibuka Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Hj Husnul Hatimah.

Gubernur Paman Birin dalam sambutannya yang disampaikan Husnul, mengapresiasi antusias mahasiswa yang ikut berdebat untuk menyampaikan kritik sekaligus berbagai masukan untuk perbaikan ekonomi untuk solusi yang komprehensif. Sehingga tercetus gagasan cemerlang yang berguna untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Banua.

Apalagi, isu yang diangkat seputar perpindahan ibukota, baik terkait Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara maupun perpindahan ibukota Kalsel dari Kota Banjarmasin ke Banjarbaru, tentunya sangat penting dan strategis sebagai materi pembahasan saat ini dengan berbagai sudut pandang.

Paman Birin mengajak para peserta agar berkompetisi dengan semangat dan percaya diri, serta berdebat dengan sehat.

Selanjutnya, Paman Birin juga mengapresiasi EDC kali ini yang mengangkat tema soal perpindahan ibukota. Kegiatan ia harapkan bisa melihat tantangan apa saja yang perlu disikapi masyarakat yang berada di sekitar IKN.

Sementara, Ketua STIE Banjarmasin Yanuar Bahtiar berharap EDC ini bisa menghasilkan gagasan atau ide-ide luar biasa dari para mahasiswa yang merupakan calon-calon pemimpin masa depan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang turut mendukung kegiatan,” ujarnya.

Sengaja diangkat isu perpindahan ibukota yakni ibukota negara dari DKI Jakarta ke IKN Kaltim maupun ibukota Provinsi Kalsel dari Kota Banjarmasin ke Banjarbaru.

“Kita berdua harap ada gagasan yang baik dari dampak perpindahan ibukota ini,” ujarnya. [adv/adpim]

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer