Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Daerah

High Level Meeting dan Rakorda TPID, Jaga Ketahanan Pangan Kalsel

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan Rapat High Level Meeting (HLM) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) TPID Provinsi Kalsel, yang dilaksanakan terpusat di Gedung H. Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (19/08).

Rapat ini mengambil tema “Strategi Peningkatan Produktivitas dan Kerjasama Antar Daerah dalam rangka Menjaga Ketahanan Pangan Kalimantan Selatan”.

Rapat HLM dan TPID dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Kalsel Dr. Drs. Safrizal, ZA, secara virtual di Media Center Setda Kab. HSS. Rapat ini juga diikuti Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA di Aula Ramu Setda Kab. HSS, serta diikuti kabupaten/kota yang lain di tempat masing-masing.

Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal- Kemenko Perekonomian RI selaky Wakil Kepala Sekretariat Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) sebagai pembicara pertama menyampaikan materi tentang Kebijakan Pemerintah dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Stabilitas Harga, dan Peningkatan Kapasitas Fiskal Nasional.

Narasumber kedua adalah Bayu Dwi Apri Nugroho menjabat sebagai Co-Founder PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang menyampaikan materi tentang Digitalisasi Pertanian sebagai Upaya Mendukung Ketahanan Pangan di Tengah Covid-19.

Kemudian narasumber ketiga adalah perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalsel menyampaikan materi tentang Kebijakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan Produksi dan Produktivitas untuk Menjaga Ketahanan Pangan. (*/ary-hss)

 112 kali dilihat

Umum

Populer