Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Wagub Yansen TP Borong Produk Fashion UMKM Krayan

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Sejalan dengan visi dan misi Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) untuk memajukan perekonomian masyarakat salah satunya adalah dengan menggunakan produk lokal.

Saat kunjungan Wakil Gubernur Yansen TP ke Krayan, lalu, ia juga mengunjungi UMKM 3R binaan Dekranasda Kaltara di Lembudud, Desa Long Tugul, Kecamatan Krayan Barat, Kabupaten Nunukan. Dalam kunjungan tersebut Wagub Yansen TP memborong produk kerajinan seperti tas dan topi.

Magda Elesa selaku pembina kelompok UMKM 3R, menggaku bangga dan senang atas kedatangan Wagub Yansen TP ke tempat kerajinan ini.

“Senang dan bangga atas kedatangan bapak Wakil Gubernur Yansen ke tempat kami, sekaligus dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan dan hasil kerajinan,” ujarnya.

UMKM binaan Dekranasda yang telah berdiri sejak 2010 ini memproduksi produk pakaian seperti topi, tas, dan baju dengan menggunakan metode jahit, anyam maupun tenun.

Menariknya, bahan dasar yang digunakan sebagian besar berasal dari alam yaitu rotan dan serat rumput.

Dikatakan, bahawa hingga saat ini kelompok UMKM ini masih terus aktif memproduksi barang untuk dikirim ke Dekranas sesuai permintaan.

“Kami tetap kirim pesanan, apapun pesanan dari Dekranas, kami tetap kirim,” tutupnya. (mndd)

 156 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer