Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

FISIP UMPR Tawarkan Sejumlah Inovasi

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) melakukan, sejumlah terobosan dalam perkuliahan tahun ajaran baru 2021-2022.

Dekan FISIP UMPR Irwani S.sos M, AP mengatakan, sejumlah terobosan baru yang ditawarkan di kampus UMPR ini bertepatan dengan tahun ajaran 2021-2022.

“Saat ini pendaftaran untuk mahasiswa baru masih dibuka hingga akhir Agustus 2021 baik melalui jalur reguler maupun online,”kata Irwani yang dilantik sebagai Dekan FISIP UMPR, 31 April 2021 lalu kepada sejumlah awak media, Senin (23/8/2021).

Dalam hal pembelajaran baru tersebut, jelasnya, Fisip UMPR melalui dua program studi Prodi Ilmu Komunikasi dan Administrasi Negara (Adna) mendapatkan dana hibah untuk menyelenggarakan sejumlah program seperti, rekognisi pembelajaran lampau atau yang disingkat dengan RPL.

Untuk pendaftaran RPL ini, masih dibuka hingga tanggal 30 Agustus sama dengan penerimaan mahasiswa baru.

Sistem ini, diharapkan dapat membuka peluang atau kesempatan bagi para alumni SMA atau diploma yang selama ini sudah sibuk dengan pekerjaannya.

Oleh karena itu, dengan mengambil sistem ini, mereka yang memiliki pengalaman kerja bisa melanjutkan untuk meningkatkan kualifikasi menjadi sarjana.

Ditambahkan Irwani, sistem RPL ini akan diakui dan dikonversi sebagai mata kuliah. “Jadi kawan-kawan yang kontrak mungkinkan selama ini sibuk bekerja tidak punya waktu untuk kuliah bisa meningkatkan kualifikasinya,” kata Irwani yang saat itu didampingi Ketua Program Studi Adna Mita Sari S,Sos, M,AP, dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Junaidi SH, M.Ikom.

Selain RPL, juga hibah modul penelitian yang ditawarkan pemerintah, dan kesempatan ini kita ambil khususnya bagi para dosen-dosen di UMPR untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para dosen.

Kemudian, ada juga pembelajaran digital yang dilaksanakan dengan perguruan tinggi mitra Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Kegiatan, berlangsung
pada semester ini, sedangkan inovasi pembelajaran digital dilaksanakan secara daring atau menggunakan learning management system (LMS).

Kemudian, juga modul Nusantara, dan terakhir ada program assistif inovasi pembelajaran yakni untuk berkebutuhan,”tutup Irwani yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Palangka Raya itu.(ujang/ery-SB).

 261 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer