Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Resmikan Gedung UT Tarakan, Gubernur Apresiasi Kontribusi Perguruan Tinggi di Kaltara

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang SH, M.Hum meresmikan gedung baru Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kota Tarakan, Senin (23/8/2021). Dijelaskan Gubernur, UT Tarakan telah hadir di provinsi bungsu ini sejak tahun 2016.

Kehadirannya, bukan hanya letak geografisnya yang strategis, melainkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan tinggi yang berkualitas di Provinsi Kaltara. Dari data yang diterima, UT telah memiliki 5.000 mahasiswa aktif di 5 kabupaten/kota yang menjangkau wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal).

“Saya bangga dan cukup senang karena UT telah ikut berkontribusi aktif terhadap peningkatan SDM di Kaltara. Ini menunjukkan komitmen tinggi UT untuk turut serta mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas bagi masyarakat Kaltara,”jelasnya.

 

Selain peresmian gedung baru UBJJ-UT Tarakan juga dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara UT dengan pemerintah kabupaten/kota dalam pengembangan SDM. Serta peningkatan angka partisipasi kasar perguruan tinggi di wilayah Kaltara.

“Dengan begitu, kita semakin menyadari pelaksanaan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat bukan hanya dari perguruan tinggi saja, tetapi tanggung jawab dari pemerintah daerah,” jelasnya. Gubernur juga mengapresiasi angka parisipasi perguruan tinggi di Kaltara berada pada angka 22,71.

“Meskipun masih berada pada urutan keempat terbawah, namun sudah terdapat perubahan yang lebih baik,”jelasnya.

Melalui peresmian gedung baru ini, Gubernur optimistis jumlah mahasiswa UT akan bertambah. Tidak sampai disitu, pelaksanaan pendidikan tinggi yang berkualitas juga akan memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan di Kaltara. Sehingga terwujudnya Provinsi Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera menjadi hal yang nyata bagi seluruh komponen di Kaltara. (mndd)

 103 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer