Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

Terbentuknya Herd Immunity, Kodim 1003/HSS Kembali Gelar Serbuan Vaksin

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Kodim 1003/HSS melalui kegiatan serbuan vaksin wujudkan komitmen terhadap pemerintah untuk mengatasi pandemi covid19, di gelarnya upaya ini bertujuan agar masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan agar herd immunity segera terbentuk.

Pagi ini, Selasa(24/8), Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat Bertempat di Makodim 1003/HSS Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan ratusan masyarakat menunggu giliran dengan tertib sesuai giliran untuk mendapatkan vaksin Covid19.

Terpantau terjadi antrian yang cukup panjang hal ini menunjukan bahwa antusias kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat baik, selain untuk membentengi diri dari ganasnya virus Covid-19, vaksin ini bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Saat di temui Kapten Inf Yus Kristali selaku Perwira Koordinator kegiatan memberikan komentar digelarnya serbuan vaksin yang kesekian kali ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI AD (Kodim 1003/HSS) terhadap pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid – 19, terangnya.

Lebih lanjut serbuan vaksin kali ini menyasar mulai anak usia remaja sampai orang dewasa baik pemberian dosis pertama maupun yang kedua, namun dihimbau kepada seluruh masyarakat, meski sudah divaksin Covid-19, kita direkomendasikan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona.

Ditambahkan setelah usai pelaksanaan vaksin ini masyarakat bisa mencegah kita menyebarkan virus corona ke orang lain. Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) tambahnya

“Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.” pungkas Kapten Yus. (ary-hss)

 125 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer