Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Daerah

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Bupati HSS Serahkan Paket Buah Kepada Nakes dan Pasien Covid-19

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Penyelenggaraan Gelar Buah Nusantara (GBN) ke-6 tahun 2021 merupakan salah satu upaya dalam rangka mendorong peningkatan daya saing serta konsumsi buah nusantara yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan, juga untuk memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 serta mendukung program Bangga Buah Nusantara.

Di masa pandemi, masyarakat harus menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh dengan lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Karena hal itulah, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyerahkan Paket Buah kepada perwakilan Tenaga Kesehatan dan Pasien Covid-19 di halaman ruang isolasi Bangsal Karantina eks RSHB, Rabu (25/08).

Penyerahan bingkisan buah-buahan nusantara pada tenaga kesehatan dan pasien covid-19 merupakan salah satu upaya dalam rangka mendorong peningkatan konsumsi buah nusantara yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh dan kesehatan.

Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan, Gelar Buah Nusantara ini dilaksanakan Presiden beberapa waktu yang lalu, sehingga di daerah pun juga melaksanakan hal yang sama dengan berbagi buah untuk warga yang sedang dirawat di bangsal dan juga petugas kesehatannya.

“Mudah-mudahan dengan Hari Buah Nusantara animo masyarakat untuk berkebun, bertanam buah-buahan bisa semakin meningkat, karena dari segi kesehatan buah-buahan menjadi menu yang harus dikonsumsi oleh masyarakat,” ucapnya.

Bupati berharap dengan momentum ini kegemaran masyarakat untuk mengkonsumsi buah menjadi meningkat dan petani bisa lebih semangat untuk menanam buah. Namun terkadang persoalan pada saat panen bersamaan, harganya turun, dan tentu Pemerintah akan terus mengawal jangan sampai nanti pada panen bersamaan nanti harganya murah.

Dijelaskan Kepala Dinas Pertanian Muhammad Noor, SP pembagian paket buah untuk pasien covid-19 dan petugas kesehatan di Bangsal Karantina sebanyak 95 paket. (ary-hss)

 101 kali dilihat

Umum

Populer