Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

PKS Katingan Salurkan Bantuan Sembako Dan Minuman Sehat

Published

on

KATINGAN, SuaraBorneo.com – Peduli peka dan perhatian. Terhadap warga masyakat akibat banjir relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Katingan

Kalimantan Tengah melakukan aksi kepedulian, Jumat (27/8/2021).

Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Katingan, Ramadhani Litang kepada awak media saat melakukan penyerahan bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak banjir.

Dhani panggil akrabnya menjelaskan para Relawan PKS kini membantu warga di dua Titik yaitu di Tumbang Samba dan Kasongan.

Aktivis HMI ini mengharapkan, agar kondisi genangan banjir segera surut sehingga masyarakat melakukan aktivitas kembali.

Dengan menggunakan baju Relawan PKS, Dhani rela basah-basahan menerobos banjir setinggi dada orang dewasa untuk membantu warga. Didampingi Relawan PKS Katingan, Ketua RT ini terus menyisir beberapa pemukiman penduduk yang terdampak banjir dan langsung turun membantu serta menemui para korban banjir tersebut dirumah masing-masing.

“Kita sangat prihatin dengan musibah dan kondisi warga yang terdampak banjir saat ini, mereka ada yang bertahan dirumah yang tergenang luapan air tersebut,” ujar aktivis Kemanusiaan ini.

Dhani beserta relawan yang rela basah-basahan untuk turun langsung ke lokasi banjir tersebut membantu kebutuhan sehari-hari, minuman sehat dan air bersih.

“Kita membawa sembako dan minuman sehat untuk dibagikan kepada anak-anak yang turut merasakan dampak dari banjir dan mereka sangat rentan dengan kesehatannya.

Karena itu, patut menjadi perhatian bagi semua pihak agar anak-anak, orang tua dan warga yang sakit dan sangat memerlukan untuk mendapatkan prioritas bantuan,”ujar Dhani.

Pada kesempatan tersebut, mantan aktivis KNPI Katingan ini mengajak, banyak pihak untuk turut meringankan dan membantu warga yang terdampak banjir karena kondisinya sangat memprihatinkan. Dan berharap untuk bisa saling bahu membahu dan terus memberikan kebutuhan yang sangat prioritas.

Meski kondisi air saat ini mulai surut, Dhani berharap dan mendo’akan agar kondisi air cepat surut sehingga memudahkan warga untuk kembali beraktivitas dan pemulihan setelah banjir. (ujang/ery-SB)

 123 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer