Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Pemkab Kapuas Buka Seleksi Direktur PDAM

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas membuka seleksi secara terbuka Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas tahun 2021 telah dibuka dari mulai tanggal 31 Agustus 2021 sampai dengan 4 September 2021.

Hal ini dilakukan dalam rangka pengisian Jabatan Direktur PDAM di Kabapten Kapuas sesuai dengan pengumuman Nomor : 05/VIII/Pansel.2021 tentang seleksi terbuka Direktur PDAM Kabupaten Kapuas.

Dalam pengumuman tersebut, Ketua Panitia Seleksi Drs Septedy, M.Si yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas menjelaskan, bagi pelamar yang ingin mendaftar dapat menyampaikan lamaran yang ditujukan kepada Panitia Tim Seleksi Calon Direktur Badan Usaha Milik Daerah di Kabupaten Kapuas, dengan alamat di Sekretariat Tim Seleksi Setda Kabupaten Kapuas Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Jalan Pemuda Km 5,5 dengan melengkapi beberapa persyaratan.

“Adapun persyaratan yang dimaksud diantaranya Surat Lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani pelamar serta dibubuhi materai Rp.10.000 yang dilampiri Fotocopy ljazah pendidikan terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Fotocopy sertifikat/ijazah pelatihan manajemen air minum di dalam atau di luar negeri yang telah terakreditasi dan Fotocopy Transkrip Akademik dan/atau Ujian Negara yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang,”kata Sekda.

Lebih lanjut disampaikan, lampiran selanjutnya yakni Daftar Riwayat Hidup (DRH) format terlampir, Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) tempat calon peserta berdomisili yang masih berlaku, Pasphoto berwarna terbaru latar belakang warna biru ukuran 4 x 6 sebanyak 5 (lima) lembar, Surat Keterangan Sehat Jasmani dari Dokter Rumah Sakit Umum Daerah calon peserta berdomisili dan Surat Keterangan Pengalaman Kerja / referensi dari instansi / perusahaan tempat kerja sebelumnya.

“Calon peserta juga wajib membuat Rencana Bisnis, Visi dan Misi PDAM Kabupaten Kapuas selama 5 (lima) tahun sejak 2021 – 2026 (masing-masing 10 eksemplar) dan usia calon peserta minimal 35 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat mendaftar, ditunjukan dengan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang.

Calon peserta dari ASN yang masih aktif bekerja juga harus melampirkan surat persetujuan atasan (Pejabat Pembina Kepegawaian,”kata Septedy didalam pengumuman tersebut.

Terkait persyaratan ini, selain dalam bentuk tertulis dan dalam bentuk file/softcopy format PDF yang disampaikan kepada panitia pada saat pendaftaran, juga dalam bentuk hardcopy yang dimasukkan ke dalam Map Snelhecter warna biru.

Untuk waktu penerimaan Berkas Lamaran dibuka mulai tanggal 30 Agustus s/d 4 September 2021 mulai jam 08.30 – 15.00 WlB, yang mana pelamar Pelamar harus datang sendiri (tidak diwakilkan) ke lokasi pendaftaran di Sekretariat Tim Seleksi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas pada Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Jl. Pemuda Km. 5,5 No. 1 Kuala Kapuas Kalimantan Tengah Kode Pos 73516.

“Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan pada tanggal 8 September 2021 di Sekretariat Tim Seleksi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Jl. Pemuda Km. 5,5 No. 1 Kuala Kapuas Kalimantan Tengah Kode Pos 73516,”tutur Ketua Panitia Seleksi itu.

Adapun bagi Peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi, akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, terdiri atas beberapa tahapan yaitu Seleksi Administrasi dimana Panitia Seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai ketentuan yang dipersyaratkan dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas peserta. Kemudian Panitia Seleksi menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Selanjutnya dilakukan pula Ujian Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang meliputi tahapan diantaranya Psikotes, Ujian Tertulis Keahlian, Penulisan Makalah Strategi Pengembangan PDAM, Presentasi Makalah, Wawancara dan Penyampaian Visi dan Misi. (ujang/ery-SB).

 97 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer