Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarbaru

Pemuda Pancasila Gandeng Indika Foundation, Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila menggandeng Indika Foundation untuk membentuk Gugus Tugas Nasional (GTN) Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19

Sejak dicanangkan pertengahan tahun lalu, Satgas ini telah membentuk satuan relawan sampai tingkat MPC/Kabupaten di seluruh MPC Pemuda Pancasila di 13 titik di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi). Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, yakni sudah terbentuk posko Gugus Tugas Cabang Relawan Task Force Kemanusian PPKM Covid -19 Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagaimana sudah di agendakan pada tanggal 13 September 2021 dilaksanakan pelepasan di Halaman Pemko Banjarbaru dan di lepas oleh Walikota Aditya Mukti Arifin, tanda dimulainya relawan GTC Kota Banjarbaru bertugas melaksanakan tugas kemanusiaan.

Sebagaimana mengutif Bisnis.com, Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman mengatakan ribuan relawan yang digalang dari kader ini bertugas sebagai ujung tombak pelaksana teknis di lapangan. Selama 2020 ini GTN telah menyalurkan ratusan ribu paket sembako ke sejumlah kota di Indonesia, dengan sasaran utama masyarakat yang secara ekonomi terdampak langsung pandemi Covid-19.

Memasuki masa vaksinasi nasional, GTN Pemuda Pancasila dan Indika Foundation juga membuka sejumlah sentra-sentra vaksinasi di sejumlah kota terutama yang masih zona merah.

Ada 13 daerah yang menjadi titik fokus kegiatan GTN ini segera memenuhi kriteria herd immunity. Salah satu caranya adalah dengan menggenjot jumlah penerima vaksin di daerah-daerah yang ditentukan,” papar Arief dalam keterangan resmi, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, gerakan yang dilakukan oleh MPN Pemuda Pancasila dan Indika Foundation ini tidak bergerak sendiri. Melainkan merupakan bagian dari gerakan besar rakyat Indonesia dalam melawan Covid-19.

Untuk itu dia menyerukan komponen bangsa terutama yang memiliki potensi untuk bertidak lebih baik dan lebih masif untuk sama sama berkolaborasi dalam gerakan kemanusiaan ini.

Dia berharap GTN ini bisa menjadi role model kolaborasi partisipatif antara swasta/BUMN, pemerintah, dan Ormas Pemuda untuk bekerja sama dalam kerangka tugas kemanusiaan melawan pandemi Covid-19.

“Kami mengundang BUMN dan perusahaan swasta melalui program CSR, agar sementara ini fokus dalam program penanggulangan Covid. Kami terbuka untuk kolaborasi kemanusiaan dengan pihak masa saja. Apakah itu CSR perusahaan ataupun rekan-rekan Ormas Pemuda di seluruh Indonesia,” ujarnya. (*/hrs-sb)

 143 kali dilihat

Umum

Populer