Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

RSUD Kapuas Dapat Bantuan 13 Tabung Oksigen Dari PT Pama Persada Nusantara

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menerima bantuan oksigen sebanyak 13 tabung untuk memenuhi kebutuhan pelayanan terhadap pasien Covid-19. Bantuan oksigen tersebut secara simbolis diterima oleh Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, MM yang mana merupakan donasi dari PT. Pama Persada Nusantara dari ASTRA Grup Palangkaraya, Selasa (31/8/2021).

Turut hadir mendampingi proses penyerahan bantuan, Kabag Kesekretariatan dan RM H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes dan Kasie. Rawat Inap Solestyanto, S.Kep, MM. Adapun oksigen yang diberikan antara lain, sebanyak 10 set oksigen tabung kecil 1m3, dan 3 set tabung oksigen ukuran sedang 2,5m3.

dr. Agus menyampaikan terima kasih kepada donatur atas bantuan berupa oksigen untuk pasien, dengan harapan donasi ini dapat menjaga ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 di Kabupaten Kapuas, sehingga angka kesembuhan pasien dapat terus meningkat, dan angka kematian terus menurun.

“Dimana diketahui beberapa minggu sebelumnya terjadi lonjakan pasien Covid-19 di RSUD Kapuas sehingga membutuhkan banyak sekali penggunaan oksigen, namun terkendala ketersediaan pasokan yang terbatas akibat banyaknya kebutuhan terhadap oksigen,”ujarnya.

Sementara itu, CSR Officer PT. Pama Persada Nusantara, Muhaemin menyampaikan, donasi oksigen tersebut berasal dari ASTRA Grup Palangkaraya, dalam hal ini merupakan bagian dari solidaritas sektor usaha dalam memerangi pandemi, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Muhaemin melajutkan, kesigapan dan kerja sama semua pihak yang terkait, baik pihak swasta maupun pemerintah, semoga bisa menjadi sebuah jawaban dalam menghadapi tantangan mengatasi pandemi Covid-19. (ujang/ery-SB)

 171 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer