Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Polda Kalteng Turun Tangan Atur Lalin Banjir di Desa Penda Barania

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Banjir yang melanda Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah (Kalteng), membuat
Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng turun tangan mengatur arus lalu lintas di kawasan itu, Kamis (2/9/2021).

Tingginya luapan air hingga meluber ke jalan memacetkan arus lalu lintas.

Pengaturan lalu lintas langsung dipimpin KBO Ditlantas AKBP Gatot Istanto bersama Kasat PJR Kompol Renaldi.

Sejumlah ruas jalan yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan, menjadi atensi penting dalam pengalihan arus lalu lintas bagi pengendara yang melintasi kawasan banjir musiman tersebut.

KBO Ditlantas Polda Kalteng, AKBP Gatot Istanto mengatakan, dalam pengaturan arus lalu lintas tersebut pihaknya menerjunkan satu unit Sat PJR dibantu personel dari Polres Pulang Pisau dan Polsek Kahayan Tengah.

“Kehadiran kita disini untuk mengurai kemacetan yang terjadi di jalan Trans Kalimantan karena terdampak banjir. “Memang sempat terjadi kemacetan panjang, namun saat ini sudah mulai lancar walau harus dengan kecepatan rendah,”katanya.

Ia mengingatkan, agar pengendara yang melintasi kawasan banjir bisa terus waspada untuk menghindari kecelakaan. Sejumlah ruas jalan yang tergerus karena aliran air dan menyebabkan lubang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Bagi pengendara, waspada saat melintas di kawasan banjir. Ikuti petunjuk yang telah diberikan oleh personel di lapangan karena beberapa ruas jalan berlubang,” ungkapnya. (ujang/ery-SB).

 52 kali dilihat

Umum

Populer