Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Daerah

Persiapan Karya Bhakti Sosial, Danlanal Banjarmasin Kunker Ke Tanah Laut

Published

on

PELAIHARI, suaraborneo.com – Bupati Tanah Laut H. Sukamta dan stafnya menerima kunjungan kerja (Kunker) Komandan Lanal (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla beserta rombongan, Jum’at (2/9/2021) bertempat di Jl. A. Syairani No. 36 Komplek Perkantoran Gahas Pelaihari Kab. Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan ini dalam rangka sebagai ajang untuk menjalin Sinergi yang kuat dan silaturrahmi dengan saling memperkenalkan pejabat masing – masing serta membahas langkah – langkah persiapan kegiatan Karya Bhakti Sosial TNI AL tahun 2021.

Lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat Karya Bhakti Sosial yaitu bertempat di Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut, dimana Desa tersebut adalah merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) binaan Lanal Banjarmasin yang akan dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), adapun salah satu tujuannya adalah memberdayakan warga pesisir tersebut supaya hasil potensi bidang ekonomi Kelautannya bisa dimanfaatkan secara optimal dan bisa menambah kesejahteraan masyarakat, terlebih disaat musim Pandemi ini yang belum berakhir.

Adapun sasaran kegiatan Karya Bakti yang akan dilaksanakan antara lain renovasi tempat ibadah, renovasi tempat pendidikan (sekolahan), perbaikan sarana jalan, pembuatan MCK, pelayanan kesehatan masyarakat dan pemberian bantuan sosial bagi warga yang tidak mampu berupa paket Sembako.

Disela – sela kunjungannya saat dihubungi awak media, Danlanal mengatakan Kunker kali ini sebagai silaturrahmi dan sinergitas antara Lanal Banjarmasin dengan Pemkab. Tanah Laut untuk membahas persiapan Operasi Bakti Sosial TNI AL di Desa Tabanio, salah satu programnya adalah untuk menambah kebutuhan dan kelengkapan sarana dan prasana masyarakat setempat sebagai fungsi dari pembinaan potensi Maritim.

TNI AL, dalam hal ini Lanal Banjarmasin sebagai bagian dari garda pelaksanaan pembangunan Nasional terhadap masyarakat Pesisir, terpanggil untuk mempelopori keikutsertaannya dalam melestarikan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat dalam mewujudkan pembinaan ketahanan Nasional., tambah Danlanal

Ditempat yang sama H. Sukamta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danlanal Banjarmasin beserta rombongan, terkait rencana kegiatan Bakti Sosial TNI AL tersebut, kami siap bersinergi serta mendukung sepenuhnya agar program yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kerja sama yang baik ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, kedepan tetap kita laksanakan kembali secara berkelanjutan., ungkap Bupati Tanah Laut.

Dari awal hingga akhir kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan ditutup dengan penyerahan cindera mata berupa Plakat Markas Komando Lanal Banjarmasin oleh Danlanal Banjarmasin kepada Bupati Tanah Laut. (ad-sb)

 95 kali dilihat

Umum

Populer