Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Kalsel

Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar digelar di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas Sabtu (4/9/2021).

Bupati didampingi istri Ary Egahni SH MH yang juga anggota Komisi III DPR RI Sekda Kapuas Drs Septedy MSi beserta istri Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo Camat Selat Yaya Setiabudi SSos unsur Polres Kodim 1011 Klk serta petugas nakes Dinkes Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan pelaksanan vaksin bagi pelajar di Kabupaten Kapuas merupakan program vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah daerah.

“Saya sampaikan terima kasih vaksinasi bagi pelajar berjalan baik dan lancar. Secara berkelanjutan dan bertahap pelaksanaannya nanti di setiap kecamatan,”kata orang nomor satu di Kapuas ini kepada wartawan usai peninjauan itu Sabtu (4/9/2021).

Pada kesempata itu Bupati Kapuas dua periode mantan Kadis PU Provinsi Kalteng menghimbau kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (5M).

Sementara itu anggota Komisi III DPR RI Ary Agahni SH MH mengapresiasi vaksinasi bagi pelajar di Kabupaten Kapuas.

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah secara nasional dan daerah di tengah pandemi,”tuturnya. (ujang/ery-SB).

Hulu Sungai Selatan

RSUD Brigjend Hasan Basry Ditetapkan Jadi RS Pendidikan Satelit oleh Kementerian Kesehatan

Published

on

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP melanjutkan giatnya menghadiri Press Conference telah ditetapkannya RSUD Brigjend H. Hasan Basry sebagai Rumah Sakit Pendidikan. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang sejak 2017 lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend Hasan Basry Kandangan ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan menjadi Rumah Sakit (RS) Pendidikan Satelit untuk RS Ulin Banjarmasin dan Fakultas Kedokteran.

Pagi ini, usai menghadiri Grand Opening Baba Ali. Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP melanjutkan giatnya menghadiri Press Conference telah ditetapkannya RSUD Brigjend H. Hasan Basry sebagai Rumah Sakit Pendidikan untuk Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Bertempat di Aula RSUD H. Hasan Basry Kandangan, Senin (08/08/2022).

Dikatakan Bupati HSS, pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan berbagai layanan unggulan terus dikembangkan, termasuk meningkatkan fasilitas kesehatan. “Alhamdulillah, RSUD Brigjend Hasan Basry ditetapkan menjadi RS Pendidikan Satelit oleh Kementerian Kesehatan,” tutur Bupati.

“Peningkatan fasilitas dan pelayanan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sebagai RS rujukan daerah lain,” ujar Bupati Fikry.

Lebih lanjut Bupati meengatakan seiring dengan waktu,, selain sudah RS tipe B dan yang berbasis syariah, juga sudah mendapat persetujuan dari Kemenkes RI menetapkan RSUD Brigjend Hasan Basry menjadi RS Pendidikan tipe B. “Tidak mudah mendapatkan RS Pendidikan ini, karena melalui proses yang panjang,” lanjut Bupati.

Sementara itu, Direktur RSUD Brigjend Hasan Basry, dr Rasyidah, mengatakan, RSUD Brigjend Hasan Basry ditetapkan menjadi RS Pendidikan melalui Surat Keputusan (SK) RI nomor hk.01.07/menkes/1310/2022.

Menurutnya, RS Pendidikan ini bertujuan untuk menjamin terselenggaranya pelayanan, pendidikan, dan penelitian yang bermutu. “RS Pendidikan juga untuk menjamin pelayanan kesehatan dengan mengutamakan keselamatan pasien, memberikan perlindungan dan kepastian hukum,” ujar dr Rasyidah.

Ia mengatakan, dalam pengembangan RS Pendidikan ini, telah disiapkan dosen pembimbing klinis di RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan sebanyak 33 orang, dengan kompetensi dosen luar biasa 25 orang dengan SK Dekan Fakultas Hukum Unlam, tentang pengangkatan dan penetapan dosen luar biasa yang mengikuti pelatihan pembimbingan.

Selain itu, penilaian di pendidikan klinik oleh Fakultas Unlam 10 orang dosen, yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) 1 orang, sedang dalam proses 32 orang, dan pelatihan pekerti oleh Lembaga Peningkatan dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) Unlam sebanyak 26 orang.

Melalui penetapan RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan menjadi RS Pendidikan, masyarakat jangan takut karena ada stigma bahwa saat praktik pasien akan menjadi pasien percobaan dan itu tidak benar.

“Semua peserta didik dari manapun institusinya, mereka harus orientasi dulu dan tidak boleh masuk sebelum dididik, sesuai dengan akreditasi RS Brigjend Hasan Basry Kandangan , dan mereka harus tahu apa RS Pendidikan itu.” tandasnya. [adv/HSS]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Peringatan 10 Muharam, Ponpes PIP dan Majelis Kopi Kandangan Muliakan Anak Yatim

Published

on

Pondok Pesantren Pendidikan Islam Parigi (Ponpes PIP) melaksanakan tradisi memuliakan anak yatim. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Pondok Pesantren Pendidikan Islam Parigi (Ponpes PIP) melaksanakan tradisi memuliakan anak yatim bertepatan tanggal 10 Muharam 1444 Hijiriah di Desa Habirau Tengah, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (8/8).

Totalnya ada sebanyak 160 anak menghadiri hari Asyura, hari memuliakan anak yatim di Masjid Ponpes PIP.

Salah satu cara memuliakan anak yatim yakni dengan berbagi rezeki berupa uang santunan sebesar Rp 300 ribu untuk tiap anak.

Pimpinan Harian Ponpes PIP Ustadz Agus Latif Romadloni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara turun temurun dan digelar setiap tahun.

“Tradisi memuliakan anak yatim selalu kita jaga dengan baik,” kata Ustadz Agus Latif.

Kegiatan kali ini, Ponpes PIP Daha Selatan bekerja sama dengan komunitas Majelis Kopi Kandangan.

Diungkapkannya, banyak makna dalam hari baik bagi umat muslim tersebut selain untuk memuliakan anak yatim.

Salah satunya yakni melaksanakan ibadah puasa Asyura seperti diriwayatkan dari Abu Qatadah ra : sungguh Rasulullah SAW bersabda pernah ditanya tentang keutamaan puasa hari Asyura, lalu beliau menjawab : ‘Puasa Asyura melebur dosa setahun yang telah lewat’. (HR Muslim). [ari]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Polres HSS Gelar MoU bersama Pelaku Usaha, Media Masa, LSM dan DPRD HSS

Published

on

Kabag Ren Polres HSS Kompol Ruslan Gunarjo beserta jajarannya, anggota DPRD HSS, Dosen STAI Darul Ulum Kandangan, pelaku usaha, LSM, dan media massa. (Foto) Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) Menggelar penandatanganan nota kesepakatan atau MoU bersama anggota DPRD, akademisi, pelaku usaha, LSM, dan media massa.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman, turut hadir Kabag Ren Polres HSS Kompol Ruslan Gunarjo beserta jajarannya, anggota DPRD HSS, Dosen STAI Darul Ulum Kandangan, pelaku usaha, LSM, dan media massa, bertempat di Aula Mapolres setempat, Senin (08/08/2022)

Kegiatan Penyusunan standar pelayanan di lingkungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melalui MoU ini juga diikuti Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba), Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres HSS.

Dalam kegiatan Wakapolres HSS, Kompol Rissan, mengatakan penyusunan standar tersebut sebagai upaya Polres HSS untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada publik.

Kegiatan penandatangan MoU bersama salah satu pelaku usaha kecil. (Foto/Ist)

“Tentu Kita bersyukur Polres HSS mendapatkan penilaian pelayanan A plus dari Kemenpan RB, penghargaan ini atas partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat,” katanya.

Sementara, Kompol Rissan mengucapkan terima kasih atas partisipasi melalui masukan dan saran kepada Polres HSS sehingga menjadi lebih baik lagi.

“Kami harapkan semua tetap mendukung dalam melaksanakan pelayanan agar polres HSS dapat mempertahankan pelayanan prima dan mencapai Polri yang presisi,” tuturnya.

Sedangakan, Kasatlantas Polres HSS, Iptu Oki Hermawan menjelaskan bahwa standar pelayanan publik mengacu pada penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjang, dan terukur.

“Kita telah memiliki pelayanan satu atap yang diresmikan pada tahun 2021. Ada layanan SPKT, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM, SKCK, Sidik Jari, hingga Surat Keterangan Bebas Narkoba,” ucap Iptu Oki Hermawan

Selanjutnya dalam standar pelayanan ada service delivery meliputi persyaratan, sistem mekanisme dan prosedur, waktu, biaya, produk pelayanan,
Service delivery persyaratan, sistemz mekanisme dan prosedur, waktu pelayanan, biaya, produk pelayanan, penanganan pengaduan, saran dan masukan.

Kemudian manufacturing delivery yakni dasar hukum, sarana dan prasarana, pengawasan internal, kompetensi dan jumlah pelaksana, jaminan pelayanan, keamanan dan keselamatan, serta evaluasi kinerja pelaksana. [ari]

Continue Reading

Banjarmasin

BUMDes Jadi Mitra Bank Kalsel Untuk Mengakses UMKM

Published

on

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar dan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dalam penyelenggaraan BUMDes EXPO 2022. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk upaya dalam mendorong dan memberikan ruang kepada para pelaku Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar menampilkan produk unggulannya masing masing sehingga produk tersebut lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan BUMDes EXPO 2022 yang diikuti oleh perwakilan BUMDes Se-Kalimantan Selatan yang berlangsung selama 2 hari 6-7 Agustus 2022 di Atrium Duta Mall.

Kehadiran BUMDes diharapkan dapat meningkatkan perekonomian tingkat desa. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, Sabtu (6/8/2022).

Ia menyampaikan bahwa BUMDes adalah salah satu program prioritas pemerintah dalam memajukan desa. Dimana dengan hadirnya BUMDes, diharapkan dapat mendorong aktivitas ekonomi tingkat desa sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pemerataan pembangunan ekonomi di daerah.

“Hadirnya BUMDes diharapkan benar-benar dapat menjadi lokomotif pembangunan ekonomi lokal di tingkat desa,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya menuturkan kegiatan ini merupakan program economy recovery milik Pemprov Kalsel yang melibatkan seluruh Kabupaten/Kota sehingga Bank Kalsel bisa melakukan sinergitas dengan para UMKM. Selain itu atas terselenggaranya kegiatan ini Bank Kalsel juga memberikan dukungan dengan menjadi salah satu sponsor.

“Bagi Bank Kalsel hal ini sangat strategis dimana Bank Kalsel berkepentingan untuk meningkatkan peranan BUMDes melalui pembiayaan/kredit Bank Kalsel,” ungkap Hana.

Untuk meningkatkan ekonomi di desa Bank Kalsel juga tengah menyiapkan sebuah program terobosan dengan menggunakan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Laku Pandai merupakan Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank) dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

“Jadi nantinya BUMDes akan menjadi mitra atau agen Bank Kalsel untuk mengakses UMKM yang di kecamatan/desa, selain bisa mendapatkan nasabah dan melakukan aktivitas perbankan tentunya BUMDes juga dapat meningkatkan perekonomian di desanya,” pungkasnya.

Selain itu, pada gelaran ini Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Rantau didapuk penghargaan atas dukungan dan pembinaan kepada BUMDes Tapin yang menjadi salah satu terbaik pada penilaian BUMDes se-Kalimantan Selatan Tahun 2022. [adv/ad]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Bersama Dua Pengadilan Agama Teken Nota Kesepakatan Untuk Pemberian Layanan Hukum

Published

on

Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara PA Kandangan dan PA Nagara dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka untuk memberikan kemudahan terkait pemberian layanan hukum kepada masyarakat di wilayah hukum Pengadilan Agama (PA) Kandangan dan Pengadilan Agama (PA) Negara, pagi ini digelar Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara PA Kandangan dan PA Nagara dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bertempat di Aula Ramu Setda, Jum’at (5/8/2022).

Nota Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Ketua PA Kandangan Hikmah, S. Ag, M. Sy dan Ketua PA Negara Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H dengan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP yang disaksikan oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP MA serta Sekda HSS Drs. H. M. Noor, M.AP.

Ruang lingkup nota kesepakatan ini diantaranya meliputi pelayanan publik terpadu, penyuluhan hukum, sidang isbat nikah terpadu, pencegahan perkawinan usia anak, serta pelayanan lainnya yang termasuk dalam nota kesepakatan ini. Diharapkan melalui kesepakatan ini dapat menjadikan sinergitas antara pemerintah kabupaten HSS dengan PA Kandangan dan PA Negara semakin lebih baik lagi terjalin.

Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PA Kandangan dan PA Negara yang telah berinisiasi merumuskan MoU ini dalam hal pemberian layanan hukum kepada masyarakat.

“ini suatu hal yang patut kita support karena semangat srikandi pengadilan agama yang dua ini sangat menggebu-gebu di tengah masyarakat, mereka sangat mengerti apa yang dirasakan masyarakat berkaitan dengan hak-hak warganya” ucap Bupati.

Bupati juga menyatakan MoUini akan dilanjutkan dalam tatanan operasional. Ia meminta semua OPD terkait untuk merumuskan bersama hal-hal teknis di lapangan mengingat PA Kandangan dan PA Negara tidak memiliki jangkauan sampai ke kecamatan dan desa.

“gunakan tangan-tangan kita sampai lini terdepan untuk menindaklanjuti kesepakatan ini, mudah-mudahan dengan kesepakatan ini menjadi dasar bagi kita untuk lebih menggiatkan kegiatan-kegiatan di lapangan terhadap substansi yang disepakati” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati menekankan betapa pentingnya merubah kebiasaan di tengah masyarakat yang ingin cepat-cepat mengawinkan anaknya. Dengan MoU ini diharapkan menjadi salah satu cara untuk melakukan pencegahan perkawinan anak usia dini. [adv/HSS]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Gelar Launching Aplikasi Si Cantik Aksi Perubahan Bidang Perencanaan Bappelitbangda

Published

on

Kepala Bapplitbangda Kabupaten HSS, M Arlian Syarial. (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui bidang perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) menggelar launching aplikasi Si Cantik dan sosialisasi optimalisasi usulan musrenbang dalam rencana pembangunan tahunan daerah melalui integritas sinkronisasi dan kolaborasi digital, bertepatan dengan 7 Muharam 1444 H atau Jumat (5/8/22).

Kepala Bapplitbangda Kabupaten HSS M Arlian Syarial, mengatakan dalam perencanaan secara kewilayahan dilakukan bertingkat dari tingkat Nasional hingga yang terkecil di tingkat desa.

Dijelaskan Arlian, dalam membuat perencanaan dari satu wilayah dan wilayah lain, arahnya untuk mencapai hal yang sama, tapi dengan kewenangan yang berbeda,” Paparnya,

Sementara Launching aplikasi Si Cantik dan sosialisasi optimalisasi usulan musrenbang dalam rencana pembangunan tahunan daerah melalui integritas sinkronisasi dan kolaborasi digital, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Drs H Muhammad Noor, MAP.

Oleh karena itu, untuk menindaklanjutinya maka dengan adanya aplikasi Si Cantik, dapat menyelaraskan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten HSS.

“Dengan konsep aplikasi Si Cantik, usulan masyarakat akan diplot melalui sistem inovasi sehingga terlihat yang akan disesuaikan sesuai dengan aturan,” ujar Arlian.

Sementara itu, Sekda Muhammad Noor, mengatakan mengapresiasi launching aplikasi Si Cantik yang pertama dilakukan oleh inovator proyek perubahan, untuk optimalisasi usulan musrenbang dalam rencana pembangunan tahunan daerah melalui integritas sinkronisasi dan kolaborasi digital.

Menurut sekda, inovasi Si Cantik ini menjadi terobosan dalam memberikan kemudahan pengajuan usulan, yang akan dibahas dalam musrenbang.

“Melalui aplikasi Si Cantik diharapkan dapat mengakomodir dan optimalisasi usulan yang disampaikan dalam musrenbang yang dibahas dari tingkat desa hingga kabupaten, sampai menjadi dokumen Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) yang akan ditetapkan,” ujar Sekda. [adv/HSS]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Petugas Gabungan Berhasil Amankan Ratusan Miras Di Alfalah Gang Anugrah

Published

on

Petugas gabungan terdiri TNI, Polri, Satpol PP Hulu Sungai Selatan (HSS), sita ratusan botol minuman keras (Miras). (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Petugas gabungan yang terdiri TNI, Polri ,Satpol PP HSS , sita ratusan botol minuman keras atau miras dirumah salah di satu warga di Jalan Al-Falah Kandangan, Jum’at Sore (05/08/2022)

Dalam Operasi Penggerebekan bermula dari giat cipta kondisi yang dilakukan Satpol PP HSS, TNI, Polri , Ketika berpatroli keliling wilayah, mereka mendapati dua warga yang sedang mabuk miras oplosan di sebuah warung.

Setelah dilakukan pengembangan temuan, titik operasi terpusat ke sebuah rumah di Gang Anugerah Jalan Al-Falah RT 5 RW 02 Kelurahan Kandangan Kota.

Dijelaskan Kapolsek kandangan Kota Iptu Puwardi ,Sekitar pukul 16.00 Wita, petugas gabungan mulai melakukan operasi penggerebekan, al Hasil berbuah manis, karena ditemukan ratusan botol miras berbagai jenis, mulai dari anggur merah Malaga, alkohol Cap Gajah hingga miras oplosan yang disimpan dalam botol,” papar Kapolsek Kandangan Iptu Purwadi.

“Sementara untuk pelaku yang diamankan dari penggerebekan itu berjumlah satu orang dan akan diproses hukum sebagaimana mestinya,” Jelasnya,

Sementara Rusmadi selaku Kabid ketertiban umum Satpol PP dan Damkar HSS, mengatakan Keberhasilan ini merupakan kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI/Polri.

“Diharapkan masyarakat HSS lebih taat hukum, karena tidak seorang pun yang kebal dengan hukum,” pungkasnya. [ari]

Continue Reading

Banjarmasin

Pererat Sinergi Kemitraan, Bank Kalsel Gelar Senam Pagi Bersama Disdikbud Prov Kalsel

Published

on

Bank Kalsel gelar Senam Pagi Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan (Disdikbud Prov. Kalsel). (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar Senam Pagi Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan (Disdikbud Prov. Kalsel) di halaman Kantor Disdikbud Prov. Kalsel, di Komplek Perkantoran Pemprov. Kalsel, Banjarbaru (5/8). Kegiatan dihadiri oleh Kepala Disdikbud Prov. Kalsel, Muhammadun, beserta jajaran Kepala Bidang dan Staf Pegawai Disdikbud Prov. Kalsel, Dewan Komisaris, Direktur Utama dan Direktur Bisnis Bank Kalsel, Rizal Akbar, Hanawijaya dan Fachrudin, beserta jajaran Pegawai Bank Kalsel. Kegiatan diawali dengan sambutan Direktur Utama Bank Kalsel dan Kepala Disdikbud Prov. Kalsel yang dilanjutkan dengan Senam Pagi bersama, dan pengundian hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, menyampaikan Senam Pagi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya mempererat sinergi kemitraan antara Bank Kalsel dengan Disdikbud Prov. Kalsel. Selain itu juga, melalui kesempatan tersebut, menyampaikan produk dan layanan digital terbaru bertajuk One Step Payroll dan Ready Cash.

“Senam Pagi Bersama ini dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturahim antar pegawai Bank Kalsel dengan ASN Disdikbud Prov. Kalsel, sekaligus mempererat sinergi kemitraan dengan implementasi One Step Payroll untuk layanan gaji di Disdikbud Prov. Kalsel. Selain itu, kami juga menyuguhkan produk terbaru Ready Cash untuk memenuhi kebutuhan keuangan ASN, dengan cara yang cepat dan mudah, tanpa harus ke kantor, cukup rebahan saja di rumah” terang Hanawijaya, Jum’at (5/8/22).

Pada kesempatan yang sama, Muhammadun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, mengimbau kepada seluruh ASN di Disdikbud Prov. Kalsel, untuk menggunakan produk dan layanan yang disuguhkan Bank Kalsel secara optimal.

“Mari gunakan produk Bank Kalsel sebagai sarana untuk melakukan belanja (pembayaran). Menabung melalui Bank Kalsel, mau umroh pun bisa melalui Bank Kalsel. Mau melakukan peminjaman, juga dapat melalui Bank Kalsel, bunganya bersaing dengan perbankan lainnya. Kedepan, kita akan meningkatkan kerjasama dalam layanan, yang mana nantinya Bank Kalsel sebagai mitra untuk mendukung aktivitas di Disdikbud” jelas Muhammadun.

Bank Kalsel sebagai entitas bisnis daerah, senantiasa berkomitmen mendukung peningkatan pembangunan dan perekonomian daerah. Hal ini ditunjukkan dengan upaya Bank Kalsel yang terus meningkatkan kapasitasnya sebagai Bank yang unggul di daerah, baik itu dalam hal konsistensi menjaga pelayananan prima maupun transformasi digital perbankan. Atas hal ini, Bank Kalsel berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sebagaimana tagline Bank Kalsel ‘Setia Melayani, Melaju Bersama’. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Perusahaan Bergerak Lebih Maju, Bank Kalsel Gelar Doa Bersama

Published

on

Bank Kalsel rutin menggelar doa bersama secara mingguan tepatnya setiap hari Jumat pagi. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel rutin menggelar doa bersama secara mingguan tepatnya setiap hari Jumat pagi. Doa bersama tersebut diikuti oleh seluruh manajemen dan pegawai melalui platform online meeting. Selain mendoakan Bank Kalsel, pada kesempatan tersebut juga dijadikan sebagai forum evaluasi dan motivasi.

Pada hari ini doa bersama dilaksanakan berbeda, dimana Bank Kalsel mengadakan doa bersama selepas shalat subuh berjamaah sekaligus tausiyah. Doa bersama digelar di basement Kantor Pusat Bank Kalsel, Kota Banjarmasin, Jum’at (5/8’22).

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid (online dan offline) dengan dihadiri oleh Komisaris Independen, Syahrituah Siregar; Direktur Utama, Hanawijaya; Direktur Kepatuhan, IGK Prasetya; Direktur Bisnis, Fachrudin dan Dewan Pengawas Syariah, Darul Quthni beserta seluruh pegawai Kantor Pusat, Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu se-Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya mengutarakan bahwa kegiatan ini sebagai momen yang tepat untuk merenungi diri, bermunajat kepada Allah SWT memohon pertolongan untuk kemaslahatan bersama, sembari berharap Bank Kalsel dapat berkembang dan menghasilkan generasi yang berakhlak mulia, berilmu, serta beradab.

“Kami berharap melalui kesempatan yang Insha Allah berkah ini, kita sama-sama mendoakan agar Bank Kalsel dapat bergerak lebih maju dan tetap tumbuh berkesinambungan serta terjauhkan dari segala hal negatif dan membawa mudarat yang dapat melemahkan bank ini,” tutur Hana.

Tak lupa Hanawijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan pagi ini, seraya berpesan kepada seluruh pegawai untuk membiasakan shalat sunah sebelum subuh sehingga dapat meraih pahala sunah yang nilainya lebih besar dari dunia dan seisinya.

“Amalkanlah istighfar sebanyak-banyaknya, membaca Al-Quran dan sedekah sehingga nantinya Rahmat Allah SWT akan turun, tidak hanya untuk pegawai bersangkutan melainkan juga bagi Bank Kalsel,” tutup Hana. [adv/ad]

Continue Reading

Umum

Populer