google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Kita Sebagai Sahabat Seperjalanan – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Nusa Tenggara Timur

Kita Sebagai Sahabat Seperjalanan

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Umat paroki St.Arnoldus Jansen dan Yosef Freinademetz (Aryos) niki-niki, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur merayakan Ekaristi pada minggu biasa ke-23 dan memasuki minggu pertama Bulan Kitab Suci Nasional ( BKSN ), Minggu,( 5/9/2021) di gereja setempat.

RD. Melki, pastor rekan di paroki tersebut, dalam pengantarnya saat memimpin perayaan Ekaristi Kudus menandaskan bahwa Minggu pertama Bulan Kitab Suci Nasional kita sekalian diajak untuk memberi perhatian penuh pada kitab suci.

Laman: 1 2 3 4

Nusa Tenggara Timur

Kadis P dan K TTS Wakili Bupati Buka Seminar dan Bedah Buku Sejarah Amanuban

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuka seminar dan bedah buku sejarah perlawanan Amanuban menentang kolonialisme Belanda, Inggris dan Portugis serta bedah buku berjudul usi (Raja) Don Louis Nope II, pejuang Timor yang tak terkalahkan di aula hotel Mahkota Plasa SoE-TTS, NTT, sabtu,(4/12/2021)

Dominggus Banunaek, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Timor Tengah Selatan, dalam sambutannya mewakili Bupati TTS ketika membuka kegiatan tersebut, menyampaikan permohonan maaf karena sebenarnya yang hadir untuk membuka kegiatan ini adalah pak Bupati namun ada beberapa kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga saya ditugaskan untuk membuka kegiatan pada saat ini, tandasnya.

Selain itu, dijelaskan ,ada titipan dari pak Bupati bahwa pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada panitia dan penulis yang telah menggagas kegiatan ini karena bangsa yang besar, keluarga yang besar adalah orang yang menghargai sejarah sehingga kegiatan hari ini memiliki makna yang besar, derajat dan wibawa orang Timor tidak dilewatkan begitu saja tanpa bekas tetapi semestinya dunia tahu seperti apa tatanan leluhur di TTS, jelasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

YPLP PGRI Provinsi NTT Kunker di SMA PGRI Mnelalete

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka melihat secara dekat perkembangan lembaga pendidikan PGRI di wilayah kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur, pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan ( YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) provinsi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Sekolah Menengah Atas ( PGRI) Mnelalete, kabupaten Timor Tengah Selatan, Rabu, (1/12/2022).

Wakil ketua YPLP PGRI provinsi Nusa Tenggara Timur, Okto Opoli, dalam arahannya, menandaskan bahwa untuk menaklukkan suatu bangsa, kita harus mampu menaklukkan ruang kelas karena dalam dunia pendidikan itu titik startnya di kelas dan guru yang harus melakukan start tersebut maka kualitas guru perlu ditingkatkan, tandasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

YPLP PGRI NTT Lantik Kepala SMP Haumenibaki dan SMA PGRI SoE

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah, Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), melakukan pelantikan kepala Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) PGRI Haumenibaki dan SMA PGRI SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa, (30/11/2021) di aula SMA PGRI SoE.

Bapak Yan, ketua YPLP PGRI provinsi Nusa Tenggara Timur, dalam sambutannya ketika melantik kedua kepala sekolah tersebut, menandaskan bahwa karena saat ini dalam masa transisi kepengurusan YPLP PGRI maka acara pelantikan kepala SMA dan SMP dilakukan oleh YPLP PGRI provinsi karena seharusnya Kepala SMP PGRI Haumenibaki dilantik oleh pengurus kabupaten.

“Selain itu, dirinya meminta agar kepercayaan yang diberikan kepada kedua kepala sekolah yang dilantik hari ini agar dapat menjalankan tugas yang dipercayakan secara baik dan bertanggung jawab,” pintanya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

Peserta Didik SMAN 1 SoE Berikan Cinderamata Kepada Para Guru

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas ( SMA) Negeri 1 SoE dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) sekolah tersebut memberikan cinderamata kepada para guru dan pegawai yang mengabdikan diri di sekolah tersebut.

Gery Nugroho, ketua OSIS SMA Negeri 1 SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur, kepada media ini, menandaskan bahwa untuk tahun ini kita tidak melaksanakan upacara memperingati hari guru Nasional sebagai mana biasanya karena situasi covid-19 dan juga kita sedang mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS), namun situasi ini tidak menimbulkan kreativitas kita menurun, tandasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

SMA Efata SoE Gelar Turnamen Voly Antar SMA

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun SMA Efata SoE kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ke-28 dan mengenang kembali jasa pendiri sekolah tersebut maka digelar turneman voly putera antar SMA dan SMK di lapangan voly sekolah tersebut.

Egusem Pieter Tahun, bupati TTS, dalam arahannya ketika membuka kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kita saat tidak ada yang terpapar covid-19 namun saya minta agar tetap memperhatikan protokol kesehatan artinya lebih baik kita mencegah daripada mengobati, ujarnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah dan panitia penyelenggara karena bisa menggelar kegiatan ini untuk menghibur masyarakat. Sedangkan, bagi para atlet agar tidak menanggap ini sebagai yang utama tapi ajang untuk menyalurkan hobi dan sekolah atau belajar yang perlu diutamakan, pintanya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

24 Calon Guru Penggerak Ikut Loka Karya

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan calon guru penggerak di kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur, diadakan kegiatan loka karya di aula hotel bahagia 2 SoE, TTS, Sabtu, (20/11/2021).

Adrianus Amsikan, pendamping para calon guru penggerak, kepada media ini, sabtu, (20/11/2021) mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 24 orang sedangkan pendamping sebanyak 6 orang.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

SMAN 1 SoE Mulai Gelar PAS

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka mengetahui perkembangan pengetahuan peserta didik, dilakukan penilaian akhir semester (PAS), SMA Negeri 1 SoE, muaki menggelar Penilaian Akhir Semester secara semi online di sekolah tersebut, jumad,(19/11/2021).

Jibrael Y. Issu, kepala sekolah tersebut, menjelaskan, kita melaksanakan ujian lebih awal karena nantinya ada ujian P3K disini, jelasnya.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

LP2M Undana Gandeng Kanwilkumham NTT Gelar Penyuluhan Hukum di Desa Oelomin

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat Desa Oelomin, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggandeng Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah provinsi NTT menggelar kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Aula Desa Oelomin, Kecamatan Nekamese, kabupaten kupang, Rabu, (22/09/2021) pukul 11.00 – 14.00 wita.

Dr.Detji Nuban, SH., M.Hum, dosen fakultas Hukum Undana dalam rilis beritanya kepada media ini, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 30-an orang perwakilan dari unsur masyarakat, tokoh adat, tokoh masyarakat, perangkat desa dan mahasiswa, jelasnya.

Selain itu, dikatakan bahwa Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tidak terlepas dari peran civitas akademika dalam bentuk kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Dengan program pengabdian masyarakat inilah insan kampus dapat meningkatkan sikap solidaritas dan kepedulian terhadap kondisi masyarakat khususnya yang membutuhkan bantuan pemahaman aturan hukum dan solusi penyelesaian beragam masalah di masyarakat.

Continue Reading

Nusa Tenggara Timur

Penyuluh Agama Katolik Non PNS TTS Ikut Sosialisasi Aplikasi SIP2KAT

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman para penyuluh Agama Katolik Non PNS di seluruh wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur, Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik menggelar sosialisasi aplikasi SIP2KAT kepada para penyuluh melalui aplikasi zoom meeting, Rabu hingga Kamis (10-11/11/2021) agar dapat menyampaikan laporan kegiatan melalui aplikasi tersebut.

Septian, Admin untuk penyuluh agama katolik Non PNS di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kepada media ini menjelaskan bahwa Dirjen Bimas Katolik menggelar sosialisasi bagi seluruh penyuluh agama katolik Non PNS di provinsi ini dan untuk hari ini jadwal bagi 14 satker, antara lain, Kanwil, kota Kupang, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Malaka, Belu, Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Sumba Barat, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur dan Flores Timur, jelasnya.

Continue Reading

Umum

Populer

NTT, suaraborneo.com – Umat paroki St.Arnoldus Jansen dan Yosef Freinademetz (Aryos) niki-niki, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur merayakan Ekaristi pada minggu biasa ke-23 dan memasuki minggu pertama Bulan Kitab Suci Nasional ( BKSN ), Minggu,( 5/9/2021) di gereja setempat.

RD. Melki, pastor rekan di paroki tersebut, dalam pengantarnya saat memimpin perayaan Ekaristi Kudus menandaskan bahwa Minggu pertama Bulan Kitab Suci Nasional kita sekalian diajak untuk memberi perhatian penuh pada kitab suci.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3 Page 4