LPKA Martapura Lanjuti Gernas Hak Pemenuhan Identitas Anak – SuaraBorneo.com
Connect with us
PERKOKOH-BANUA-MAJU-page-0001

Kalsel

LPKA Martapura Lanjuti Gernas Hak Pemenuhan Identitas Anak

Published

on

MARTAPURA, suaraborneo.com – LPKA Martapura Tindak lanjut Gerakan Nasional (Gernas) Pemenuhan Hak Identitas Anak dalam Rangka Implementasi Revitalisasi  Pemasyarakatan Bagi Anak Didik Pemasyarakatan (ANDIKPAS) LPKA KELAS I MARTAPURA KALIMANTAN SELATAN, Kamis (6/9/2021) dilaksanakan Perekaman KTP EL dan Pendataan KIA (Kartu Identitas Anak) sebanyak 2 Andikpas oleh Tim Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kotabaru. Tim berjumlah 5 orang, ucap Kabid. Pendaftaran Penduduk.

Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono menjelaskan bahwa pemenuhan hak identitas anak menjadi hal yang penting dan mendesak untuk segera dipenuhi agar Anak memiliki akses pelayanan publik lainnya seperti layanan kesehatan dan layanan pendidikan. Untuk itu, Anak tidak hanya mendapatkan KIA, tetapi juga akan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk.

Sinergitas Kemenkumham RI dengan Kementerian Dalam Negeri dan jajaran Pemerintah Daerah untuk berkomitmen bersama-sama melaksanakan program pemenuhan hak identitas anak, khususnya di Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan, yang memiliki satu satunya LPKA yang Khusus membina Anak yang bermasalah dengan hukum. Saat ini jumlah Andikpas berjumlah 37.

“Hak identitas anak ini sangatlah penting untuk dipenuhi agar anak bisa mendapatkan pelayanan publik, karena anak masih memiliki keterbatasan kemampuan dan tanggung jawab dan rentan terhadap perlakuan buruk pihak lain. Sehingga, Anak wajib mendapatkan perlindungan negara dalam rangka pemenuhan hak-haknya termasuk anak yang sedang berkonflik dengan hukum.

Salah satu andikpas lpka martapura inisial (S) warga Kab. Kotabaru menuturkan sangat senang dgn adanya perekaman data ektp, karena setelah habis menjalani masa pidana di LPKA Martapura dapat bekerja membantu org tua karena sdh ada memiliki ktp sebagai identitas diri. (hrs-sb)

Bagikan ke

Banjarmasin

Mantap! Bank Kalsel Kembali Raih Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Published

on

Nova Safri Prabowo selaku Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel secara daring via Zoom Meeting mewakili Direktur Utama. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Bank Kalsel menerima penghargaan pada Ajang 5th TOP DIGITAL CORPORATE BRAND AWARD 2024 Special Achievement for BUMN, Subsdiary BUMN & BUMD oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOEKONOMI.ID. Pemberian penghargaan ini dilatarbelakangi atas keberhasilan dalam meningkatkan aktivitas corporate brand Bank Kalsel di ranah digital.

Penentuan 5th TOP DIGITAL CORPORATE BRAND AWARD 2024 ini dilakukan dengan metode desk research yang mengacu kepada media digital/internet berdasarkan 3 parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Aspect, Social Media Aspect dan Website Aspect. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Direktur Utama Bank Kalsel, yang saat ini diwakili oleh Nova Safri Prabowo selaku Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel secara daring via Zoom Meeting, Kamis (28/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Nova Safri Prabowo menuturkan pentingnya setiap perusahaan untuk selalu dinamis dan beradaptasi dalam dunia digital yang terus berkembang saat ini.

“Penghargaan yang diterima saat ini, dapat menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat serta mendorong agar lebih bersinergi dengan stakelholder maupun shareholder dengan memberikan layanan yang cepat, mudah, aman, dan nyaman”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Nova Safri Prabowo menyampaikan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas raihan yang diperoleh Bank Kalsel dan berharap ke depannya lebih bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam perkembangan perekonomian di Kalimantan Selatan.

“Saya mewakili Direktur Utama Bank Kalsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOEKONOMI.ID kepada Bank Kalsel atas Penghargaan Special Achievement for Financial Industry untuk Kategori BUMN, Subsdiary BUMN & BUMD dalam Ajang 5th TOP DIGITAL CORPORATE BRAND AWARD 2024. Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi Bank Kalsel, terlebih mengingat Bank Kalsel baru saja merayakan ulang tahun ke-60 pada tanggal 25 Maret 2024. Dengan penerimaan penghargaan ini, kami berharap Bank Kalsel dapat terus maju dan berkembang, menjadi Top Corporate Brand di wilayah Kalimantan Selatan, serta terus memberikan kontribusi terbaik untuk pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkas Safri. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

SEMARAK HUT Ke-60, Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Bagi UMKM

Published

on

Gerobak usaha diserahkan secara simbolis Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin kepada 3 pelaku UMKM di Kota Banjarmasin. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu Bersama Untuk Bergerak), Bank Kalsel menggelar momen berbagi kebahagian dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banua. Salah satunya melalui bantuan gerobak usaha yang lebih representatif, agar UMKM yang menjual produknya jadi terlihat lebih menarik untuk dibeli konsumen.

Gerobak usaha diserahkan secara simbolis Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin kepada 3 pelaku UMKM di Kota Banjarmasin. Acara ini turut dihadiri oleh Direktur UPZ.Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dan berlangsung di Kantor Pusat Bank Kalsel pada Selasa (26/3/2024).

Disela Kegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyatakan bantuan gerobak baru ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sadaqah yang berasal dari para pegawai Bank Kalsel dan dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Selama beberapa tahun terakhir, Bank Kalsel telah konsisten dalam menyelenggarakan program program seperti ini, terutama pada momenmomen penting seperti milad Bank Kalsel, hari jadi Kabupaten/Kota maupun Provinsi Kalsel.

“Kami berharap bantuan gerobak baru ini dapat membantu UMKM meningkatkan daya saing dan popularitas produk mereka di pasar. Selain memberikan gerobak, kami juga berkomitmen untuk membantu akses permodalan melalui fasilitas kredit tanpa bunga, yang secara langsung memberikan kontribusi pada kemajuan ekonomi di Banua,” ungkap Fachrudin.

Sementara itu, Ahmad Kursani, pedagang gorengan yang mendapatkan gerobak UMKM dari Bank Kalsel menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterima. Saya juga merasa terharu karena permohonan bantuannya yang diajukan melalui ibu beberapa waktu lalu, telah ditanggapi dan diwujudkan oleh Bank Kalsel.

“Dengan adanya gerobak baru ini, saya semakin termotivasi untuk meningkatkan usaha di wilayah Japri Zam-Zam Banjarmasin. Terima kasih kepada Bank Kalsel atas dukungan ini. Semoga Bank Kalsel terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM seperti kami,” pungkas Ahmad. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran HSS Gelar Bukber Diawali Dengan Tausyiah

Published

on

Silaturahmi antara pengurus dan perwakilan partai politik pengusung Prabowo Gibran HSS. (Foto/Azifa)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bertempat di Depot Razeki jalan Alfalah Kandangan, seluruh pengurus Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan buka puasa bersama (Bukber), Rabu (27/3/2024).

Setelah selesai acara, pada kesempatan ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran kabupaten Hulu Sungai Selatan H.M Kusasi (Haji Sasi Golkar) mengatakan, “Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi antara pengurus dan perwakilan partai politik pengusung Prabowo Gibran, dan membubarkan kepengurusan Tim kampanye daerah Prabowo Gibran kabupaten Hulu Sungai Selatan, tapi silaturahmi tetap berlanjut,” ungkapnya,

Dalam giat silaturahmi dan buka puasa dawali tausyiah oleh ustadz Barizy dari Sungai Kalang, doa bersama, dan dilanjutkan buka puasa bersama,

Hadir dalam acara tersebut, ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran kabupaten hulu sungai Selatan, H.M Kusasi, dan seluruh pengurus dan perwakilan partai politik pengusung Prabowo Gibran, narasumber dari tim kampanye daerah Prabowo Gibran. (azifa)

Bagikan ke
Continue Reading

Barito Kuala

Warga Handil Bakti Berhamburan Akibat Gempa Susulan Tuban

Published

on

Gempa di Laut Jawa dengan kekuatan 6,5 SR kembali mengguncang Tuban, Jawa Timur, dan sekitarnya pada Jumat sore, 22 Maret 2024. (BMKG)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa dari Laut Jawa dengan kekuatan 6,5 kembali mengguncang Tuban dan sekitarnya pada Jumat sore, 22 Maret 2024, pukul 15:52:58 WIB.

Lokasi pusat gempa 5.76 LS dan  112.33 BT dengan kedalaman 10 kilometer. “Gempa tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG.

Gempa susulan ini lebih kencang dan terasa sampai Kota Banjarmasin dan sekitar Handil Bakti kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Seorang warga lingkungan Jalan Trans Kalimantan Komplek Grand Purnama 2 Blok 21F Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala, Nurul Hidayati, mengatakan ia merasakan getaran gempa sekitar pukul 16.55 Wita.

“Berguncang, goyang-goyang. Semua keluar rumah, kalau ada apa-apa. Keluar dari rumah, berasa benar goyangannya,” kata Nurul Hidayati, Jumat, (22/4/2024) kemaren.

Ia dan warga setempat lekas keluar rumah saat merasakan getaran gempa. Namun, belum ada informasi kerusakan bangunan akibat gempa susulan yang berpusat di Laut Jawa tersebut. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

4 Wilayah Kalsel Waspada Banjir Rob Mencapai 2,7 Meter

Published

on

Saat dilanda banjir rob. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Stasiun Meteorologi Bandara Syamsudin Noor Kalsel memperingatkan 4 wilayah di Kalimantan Selatan berpotensi digenangi banjir pesisir alias banjir rob dari 17-22 Maret 2024.

Keempat wilayah itu adalah Barito Kuala, Banjar, Banjarmasin dan Tanah Laut.

Banjir tersebut dikarenakan adanya aktifitas pasang air laut yang dapat memengaruhi dinamika pesisir di muara Sungai Barito.

Pasang air laut maksimum berpotensi mencapai 2,7 meter pada 17-22 Maret pukul 13.00-19.00 Wita.

Hal ini tentunya bakal berakibat pada terganggunya aktifitas harian masyarakat dan transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, seperti aktivitas bongkar muat di pelabuhan, di pemukiman pesisir serta perikanan darat.

“Masyarakat pesisir pantai diimbau agar selalu waspada untuk mengantisipasi akibat pasang maksimum air laut dan banjir pesisir,” demikian tulis Stasiun Meteorologi Bandara Syamsudin Noor di IG mereka, dikutip Senin (18/3/2024). (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarbaru

Soal Balap Liar di Banjarbaru, Pengamat : Perbanyak CCTV, Sirkuit Perlu Dipikirkan

Published

on

Balap liar yang meresahkan warga. (Foto/Ilustrasi)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com  – Fenomena balap liar terjadi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, balap liar di depan Balai Kota Banjarbaru berujung pada kecelakaan (laka) lalu lintas (lantas).

Hal ini memantik atensi pengamat tata kota sekaligus akademisi Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (FT ULM), Dr. Eng. Akbar Rahman. Menurutnya, Pemko Banjarbaru perlu mengambil peran dalam peningkatan pengawasan terhadap ruang publik.

“Dengan memasang CCTV, sehingga dapat mengetahui lebih awal jika terjadi penyalahgunaan ruang-ruang publik perkotaan,” ujarnya, belum lama tadi.

Akbar menjelaskan, sistem ini bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian. Sehingga, bisa mengetahui lebih awal jika terjadi pelanggaran pada ruang-ruang publik.

“Sehingga tidak hanya mengandalkan laporan dari warga,” imbuhnya.

Dia berpandangan, maraknya balapan liar juga bisa difasilitasi oleh pemko dengan menyiapkan area yang aman. Dengan catatan, jika ada remaja ingin mengembangkan bakatnya dalam olahraga balapan.

“Sirkuit balapan perlu dipikirkan lagi agar remaja memiliki tempat yang aman untuk menyalurkan bakatnya,” tegasnya.

Dirinya membeberkan, kenakalan remaja dengan aktivitas balap liar memberikan citra yang kurang baik bagi suatu kota dan ketenteraman warga, terlebih di bulan suci Ramadan. Ia menyarankan, perlunya ada kontrol sosial dan pengawasan aksi balapan liar harus ditingkatkan.

“Peran ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian atau pemko, namun menjadi tanggung jawab seluruh warga kota hingga orang tua pelaku balap liar,” pungkasnya. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Ombudsman Kalsel Minta Pemda Rutin Layanan Jemput Bola Adminduk

Published

on

Hadi Rahman selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara buka puasa bersama Sahabat Ombudsman Kalsel sekaligus ekspos media terkait pelaksanaan fungsi pengawasan pelayanan publik oleh Ombudsman Kalsel (22/3/2024). Acara juga dihadiri oleh Pengurus dan Anak-anak Panti Asuhan Mizan Amanah Banjarmasin, rekan-rekan media Ombudsman Kalsel serta seluruh Insan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan.

Bertempat di Aula Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, acara yang diselenggarakan merupakan salah satu bentuk upaya Ombudsman Kalsel untuk terus memperkuat jaringan kerja pengawasan sekaligus berdiskusi dengan Sahabat atau Dangsanak Ombudsman Kalsel. Pada kesempatan itu Hadi Rahman selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel menyampaikan perkembangan pelaksanaan tugas dan pekerjaan Ombudsman Kalsel. Bahwa hingga saat ini Ombudsman Kalsel telah menerima dan menindaklanjuti 108 Laporan Masyarakat (LM). LM ini berasal dari berbagai sektor, terbanyak dari Administrasi Kependudukan, Perhubungan dan Infrastruktur, Energi dan Kelistrikan, Jaminan Sosial, Kepegawaian, serta Pendidikan.

Sektor Administrasi Kependudukan atau Adminduk diketahui paling banyak menyumbang LM di Ombudsman Kalsel. Ini terutama terkait akses layanan di daerah- daerah yang jaraknya jauh dari pusat kota/kabupaten. Misal, di Kabupaten Kotabaru, Hulu Sungai Selatan, dan Banjar. Masyarakat ingin melakukan pengurusan dokumen kependudukan namun terkendala transportasi, jaringan dan geografis yang jauh.

“Saat kegiatan On The Spot atau pemantauan langsung ke lapangan, kami sering menerima keluhan atau aduan masyarakat terkait hal tersebut. Masyarakat ingin mendapat layanan Adminduk seperti penerbitan akta lahir, perubahan KK (Kartu Keluarga) dan perekaman KTP-el. Jadi kami meminta pemerintah daerah (pemda), khususnya Dinas Dukcapil, untuk membuat jadwal rutin kegiatan jemput bola di daerah-daerah yang sulit diakses. Juga aktif sosialisasi mengenai layanan pengurusan dan penerbitan Dokumen Kependudukan yang tidak dipungut biaya sesuai Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 Tentang Administrasi Kependudukan,” tegas Hadi Rahman.

Acara buka puasa bersama juga diisi khataman Al Qur’an oleh Insan Ombudsman Kalsel serta ceramah keagamaan oleh Ustadz KH Asfihani Noor Hasani Lc.

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Disela Bukber, Ombudsman Kalsel Terima dan Menindaklanjuti 108 Laporan Masyarakat

Published

on

Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber). (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber) Sahabat Ombudsman Kalsel sekaligus ekspos media terkait pelaksanaan fungsi pengawasan pelayanan publik oleh Ombudsman Kalsel (22/3/2024). Acara juga dihadiri oleh Pengurus dan Anak-anak Panti Asuhan Mizan Amanah Banjarmasin, rekan-rekan media Ombudsman Kalsel serta seluruh Insan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan.

Bertempat di Aula Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, acara yang diselenggarakan merupakan salah satu bentuk upaya Ombudsman Kalsel untuk terus memperkuat jaringan kerja pengawasan sekaligus berdiskusi dengan Sahabat atau Dangsanak Ombudsman Kalsel. Pada kesempatan itu Hadi Rahman selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel menyampaikan perkembangan pelaksanaan tugas dan pekerjaan Ombudsman Kalsel. Bahwa hingga saat ini Ombudsman Kalsel telah menerima dan menindaklanjuti 108 Laporan Masyarakat (LM). LM ini berasal dari berbagai sektor, terbanyak dari Administrasi Kependudukan, Perhubungan dan Infrastruktur, Energi dan Kelistrikan, Jaminan Sosial, Kepegawaian, serta Pendidikan.

Khususnya sektor Pendidikan, keluhan atau laporan dari masyarakat antara lain terkait dengan penggalangan dana yang bertendensi pungutan. Misalnya, dalam pelaksanaan acara perpisahan sekolah dimana peserta didik dan orang tua/wali diminta kontribusinya dengan nominal dan waktu yang ditentukan. Ombudsman Kalsel telah melakukan langkah-langkah tindak lanjut dan meminta agar acara perpisahan sekolah tidak menjadi hal yang wajib dan tidak boleh membebani peserta didik maupun orang tua/wali.

“Korektif kami, agar sekolah tidak membebankan pungutan untuk pelaksanaan acara perpisahan. Selain itu, agar Dinas Pendidikan memastikan seluruh Satuan Pendidikan di bawah kewenangannya mematuhi hal tersebut. Acara perpisahan kan tidak terkait dengan kualitas pembelajaran dan tidak ada dasar hukumnya. Jadi, bisa didesain lebih sederhana, tetap bermakna, serta diutamakan diadakan di lingkungan sekolah”, tegas Hadi Rahman.

Ditambahkan bahwa Dinas Pendidikan perlu pula mendata sekolah yang hendak mengadakan acara perpisahan dan rencana teknis pelaksanaannya, sehingga dapat dicegah potensi maladministrasi dalam pelaksanaan acara perpisahan sekolah.

Acara buka puasa bersama juga diisi khataman Al Qur’an oleh Insan Ombudsman Kalsel serta ceramah keagamaan oleh Ustadz KH Asfihani Noor Hasani Lc. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

Kado Istimewa Jelang HUT ke-60, Bank Kalsel Boyong 3 Penghargaan di Ajang TOP BUMD Awards 2024

Published

on

Penghargaan diterima langsung Muhammad Amin (Asisten 2 Ekobang Pemprov Kalsel) mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, Hatmansyah (Komisaris Utama Independen Bank Kalsel) dan Fachrudin (Direktur Utama Bank Kalsel). (Foto/Ist) 

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Tiga penghargaan yang berhasil diboyong pada ajang prestisius TOP BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business menjadi kado istimewa jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bank Kalsel dan juga sebagai persembahan Bank Kalsel untuk Banua Kalimantan Selatan.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen serta telah melalui proses uji kelayakan dan penjurian yang ketat, penghargaan yang diraih Bank Kalsel pada ajang tersebut adalah:
1. Top Pembina BUMD 2024, Sahbirin Noor – Gubernur Kalimantan Selatan
2. TOP BUMD Awards 2024 BUMD BPD #
Bintang 5, PT BPD Kalsel
3. TOP CEO BUMD 2024, Fachrudin

Prestasi gemilang tersebut diterima langsung oleh Muhammad Amin (Asisten 2 Ekobang
Pemprov Kalsel) mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, Hatmansyah (Komisaris Utama Independen Bank Kalsel) dan Fachrudin (Direktur Utama Bank Kalsel) di Hotel Raffles Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Aspek yang dinilai dalam proses penjurian antara lain implementasi tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), kemampuan manajemen dalam mengelola sumber daya manusia, peningkatan kinerja keuangan dan layanan serta yang paling penting adalah optimisme pemenuhan kecukupan Modal Inti Minimum (MIM) sebesar Rp3 triliun. Dimana tanpa harus menunggu akhir Desember 2024, MIM Bank Kalsel akan terpenuhi pada Bulan Maret 2024.

Fachrudin (Direktur Utama Bank Kalsel) menegaskan bahwa raihan ini merupakan kerja keras dan kerjasama dari seluruh pegawai serta komitmen yang luar biasa dari seluruh pemegang saham.

“Di ulang tahun Bank Kalsel yang ke-60 kami mengambil tema SEMARAK (Selalu Bersama untuk Bergerak) yang sejalan dengan penghargaan ini, dimana Bank Kalsel bersama dengan Pemprov dan seluruh Pemkab/Pemkot telah berkomitmen untuk memenuhi setoran Modal Inti Minimum sebesar Rp3 triliun dan Insya Allah pada hari ulang tahun Bank Kalsel 25 maret 2024 nanti akan tercapai lebih dari Rp3 tiriliun,” ungkapnya.

Senada dengan Fachrudin, Hatmansyah (Komisaris Utama Independen Bank Kalsel) mengaku bersyukur untuk kesekian kalinya Bank Kalsel menerima penghargaan dari Majalah Top Business, ini tentu sebagai kado khusus dan istimewa di ulang tahun Bank Kalsel.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh stakeholder, shareholder, seluruh pegawai, nasabah, mitra kerja dan pihak terkait lainnya, semoga ini menjadi motivasi Bank Kalsel untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Amin (Asisten 2 Ekobang Pemprov Kalsel) mengucapkan terima kasih kepada Majalah Top Business atas penghargaan yang telah diberikan dan sangat mengapresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih oleh Bank Kalsel.

“Kami berharap semoga dengan penghargaan yang kita dapatkan ini Bank Kalsel menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan,” pungkasnya. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer