Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

2 Kecamatan Di Katingan Terisolir Akibat Banjir, Salurkan Bantuan Lewat Jalur Udara

Published

on

KASONGAN, SuaraBorneo.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) kembali menyalurkan bantuan untuk korban terdampak musibah banjir di Kabupaten Katingan melalui jalur udara.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro, S.H., M.H. mengatakan, bantuan ini kami berikan melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter.

“Bantuan kemanusiaan ini kami salurkan lewat udara, karena jalur darat tidak bisa dilalui lagi akibat banjir,”ujar Eko, Rabu (8/9/2021).

Sementara itu, Kasubbid Penmas Akbp Murianto, menyampaikan ada 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Kamipang dan Katingan Tengah yang terendam banjir akibat luapan sungai selama beberapa waktu yang lalu. Karena tidak bisa ditembus lewat jalur darat, Kapolda memerintahkan kami lewat jalur udara menggunakan helikopter.

“Sebanyak 100 paket sembako berupa mie instant kami distribusikan untuk masyarakat korban banjir di kecamatan ini,”ucap Murianto.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Katingan Tengah Yobie Sandra mengungkapkan rasa senangnya atas kepedulian Polda Kalteng yang telah memberikan bantuan kepada para korban banjir.

“Saya sangat berterima kasih, semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan kesulitan warga akibat banjir yang terjadi,”ungkap Yobei.
(ujang/ery-SB).

 187 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer