Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Bupati Buka Launching Dan Buka Bimtek SICERMIN

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung Launching dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Cepat Evaluasi Kinerja Manajemen Instansi Pemerintah (SICERMIN) guna Sinkronisasi Perubahan Renstra Perangkat Daerah tahun 2018-2023, bertempat di Aula Bappeda Kapuas, Kamis (9/9/2021).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Kepala Bappeda Kapuas Saribi, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas serta Camat se Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahin S Bahat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunci dan fungsi dari SICERMIN ini yaitu adanya komitmen dari Kepala OPD, Camat serta seluruh instansi yang terkait untuk berperan aktif dalam hal perencanaan, penganggaran dan evaluasi serta melakukan koordinasi yang baik dengan stakeholder, sehingga integritas pada evaluasi tingkat perencanaan, pengendalian dan sakip di Kabupaten Kapuas dapat dibentuk.

“Saya harapkan agar Bimbingan Teknik ini benar-benar di hayati, dipelajari dengan baik untuk salah satu faktor dalam melaksanakan tugas agar bisa lebih tertib lagi dalam hal perencanaan, pengendalian dan SAKIP. SiCERMIN ini juga untuk memperbaiki sistem kerja kita, untuk mencapai apa yang kita inginkan dan kita harapkan kedepannya,” ungkap Ben.

Kemudian dalam kesempatan tersebut juga Kepala Bappeda Kapuas Saribi dalam laporannya menyampaikan bahwa sehubungan dengan telah disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas tahun 2018-2023, maka perlu adanya asistensi penyusunan Perubahan Raperda ini dan penginputan pada Sistem Informasi Cepat Evaluasi Kinerja Manajemen Instansi Pemerintah (SICERMIN).

“Saya meminta dukungan dari Bapak Bupati, seluruh Kepala OPD, Camat serta seluruh instansi yang terkait untuk melaksanakan Bimtek ini agar dapat berfungsi dengan baik. Untuk Bimtek SICERMIN ini kita akan laksanakan mulai tanggal 13-16 September 2021 dan ini sebagai implementasi rencana Peraturan Bupati tentang Manajemen Integritas perencanaan, pengendalian, evaluasi dan sakip di Kabupaten Kapuas,”tutur Saribi. (ujang/ery-SB).

 100 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer