Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Kolonel Arh Heri Purwanto Resmi Jabat Kasrem 101/Antasari

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Korem 101/Antasari khususnya dan TNI Angkatan Darat pada umumnya.

Guna untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan maka Korem 101/Antasari, melaksanakan penerimaan jabatan Kepala Staf Korem 101/Antasari yaitu Kolonel Arh Heri Purwanto, S.I.P. yang secara resmi menjabat sebagai Kasrem 101/Antasari.

Selain penerimaan jabatan Kasrem 101/Antasari juga dilaksanakan serah terima jabatan Kasi Pers Kasrem 101/Antasari dari Kolonel Caj Drs. Susanto, M.A.P. yang akan berpindah tugas sebagai Kaajendam lV/Diponegoro kepada Letkol Caj Taufik Budi Harsono, serta penerimaan jabatan Dandim 1003/Hulu Sungai Selatan Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, yang dilaksanakan di Aula Korem 101/Antasari, Kamis (9/9/21).

Danrem 101/Antasari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Caj Drs. Susanto, M.A.P. yang menempati jabatan barunya sebagai Kaajendam lV/Diponegoro, beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat di Korem 101/Antasari, dimanapun bertugas tetap berkomitmen berbuat baik dan senantiasa menjaga komunikasi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 101/Antasari juga menekankan kepada pejabat yang baru “Agar dapat melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya, juga dapat terus mengembangkan serta mencari terobosan baru dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas Korem 101/Antasari, segera pahami situasi dan kondisi daerah serta dapat berbaur dengan adat istiadat setempat serta untuk menjunjung kearifan lokal.”

Lebih lanjut Danrem menambahkan untuk Dandim yang baru “Lanjutkan hasil karya para pendahulu yang sudah baik dan tingkatkan terus kerja sama serta sinergitas peran TNI dengan aparat pemerintah daerah, Polri dan berbagai elemen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan aktual yang dihadapi oleh pemerintah, bangsa dan negara, terutama dalam rangka membantu penanganan  pandemi Covid-19 dan juga bencana.”

“Ciptakan kondusifitas wilayah yang aman agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, tingkatkan terus laju pembangunan sarana dan prasarana yang ada di daerah dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Acara sertijab ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Para Kasi Kasrem 101/Antasari, para Dandim dan Danyon Jajaran Korem 101/Antasari, Dan/Ka Balak Aju wilayah Korem 101/Antasari,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta pengurus. (ad-sb)

 95 kali dilihat

Umum

Populer