Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Doa Bersama NU Kaltara, Ikhtiar Untuk Keselamatan Bangsa

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Dengan semangat bersama untuk menghadapi pandemi Covid-19, Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengadakan kegiatan dengan Riyadhoh dan Doa Bersama Keluarga Besar Muslimat NU untuk Keselamatan Bangsa dengan tema Spirit Tahun Baru Hijriyah untuk Menguatkan Ukhuwah Islamiyah, Insaniyah dan Wathaniyah di Masa Pandemi.

Kegiatan yang dibuka oleh Sumiati selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdatul Ulama Provinsi Kaltara ini dibuka oleh Suriansyah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltara yang mewakili Gubernur Zainal A. Paliwang secara daring di Ruang Rapat Sekda pada Kamis (9/9).

Pada kesempatan itu, Sumiati menjelaskan bahwa kegiatan doa bersama yang menghadirkan beberapa anak yatim piatu itu diharapkan dapat membangun dan mempererat hubungan persaudaraan, saling mengingatkan dalam kebaikan, berempati, peduli dengan sesama penganut agama Islam.

“Apa yang kita lakukan pada hari ini untuk saling peduli serta tolong menolong di antara kita merupakan bentuk kepedulian kita kepada bangsa ini. Selain itu juga, ini adalah bentuk perjuangan kita kepada pemerintah untuk memulihkan kembali kesejahteraan, keamanan, dan kedamaian,” bukanya.

Selain Sumiati, Sekda juga menyampaikan sambutannya pada acara yang berlangsung di Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara tersebut. Sekda menjelaskan bahwa Muslimat NU adalah organisasi perempuan muslimah yang menjadi salah satu badan otonom NU.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltara saya mengapresiasi dan menyambut baik adanya kegiatan hari ini sebagai salah satu upaya kita dalam berikhtiar guna keselamatan bangsa dengan memohon pertolongan kepada Tuhan yang Maha Esa,” ungkap Suriansyah.

“Dengan memperteguh dan menguatkan islam di masa pandemi Covid-19 ini saya yakin dan percaya kita semua dapat berkerja sama serta bahu membahu memantapkan solidaritas. Saya juga berdoa semoga wabah Covid-19 dapat segera berlalu agar masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa.(mndd)

 133 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer