Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalsel

Harumkan Nama Daerah, Bank Kalsel Raih Anugerah Pembina, TOP BUMD & CEO Terbaik Nasional

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Reputasi  Bank  Kalsel  sebagai  salah satu  bank  daerah yang berkinerja sangat baik dan profesional semakin bersinar di tingkat nasional hingga mengharumkan  nama  daerah.  Berdasarkan  penilaian  terbaru  dari  Majalah  Top  Business,  Bank Kalsel layak menjadi pioneer dalam bidang tata kelola perbankan.

Sebagai  apresiasi  atas  kinerja  sangat  memuaskan  itu  dimana  telah  melalui  uji  kelayakan dan penilaian  yang  ketat,  Bank  Kalsel  dianugerahi  penghargaan  spesial  sebagai  TOP  BUMD  dengan predikat “BPD Bintang 4 – Sangat Baik” pada ajang Top BUMD Awards 2021 yang dihelat di Hotel Raffles, Jakarta pada Jumat malam (10/9).

Penghargaan  semakin  lengkap  dengan diterimanya penghargaan oleh Plt Direktur  Utam Bank Kalsel,  I  GK  Prasetya  sebagai  Top  CEO  BUMD  2021.  Di  ajang  penganugerahan yang sama, Gubernur  Kalimantan  Selatan,  H.  Sahbirin  Noor  turut dinobatkan  sebagai  Top  Pembina  BUMD 2021.

Hal ini tidak lepas dari peran aktif Pemprov Kalsel dalam melakukan bimbingan dan pembinaan secara berkesinambungan sehingga menjadikan Bank Kalsel mampu menunjukkan kinerja terbaik,  giat  melakukan  strategi  dan  inovasi serta  berkontribusi  dalam  pembangunan daerah.

Raihan  prestasi  nasional  tersebut  diterima  secara  langsung  oleh  Wakil  Gubernur  Kalsel,  H. Muhidin yang mewakili Gubernur Kalsel. Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Bank Kalsel beserta jajaran maupun dirinya sebagai peraih Top BUMD 2021. Sahbirin juga berharap apresiasi ini dapat memacu BUMD lainnya untuk memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Majalah Top Business atas penghargaan yang diberikan kepada Bank Kalsel sebagai BUMD  asli Kalimantan Selatan. Penghargaan ini patut  disyukuri serta dibanggakan  karena  Bank  Kalsel  beserta  manajemen  berhasil  menjadi  pemenang  dari  ribuan BUMD  di  seluruh  Indonesia.  Saya  berharap  penghargaan  ini  menjadi  pemacu  semangat  BUMD lainnya untuk berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah bahkan perekonomian nasional,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Kalsel, H. Muhidin menambahkan  bahwa kunci  utama atas  prestasi yang membanggakan  ini  adalah  selain  faktor  pembinaan  yang  baik  juga  karena  penerapan  sistem manajemen perbankan yang profesional. Muhidin juga berharap Bank Kalsel dapat mempertahankan prestasi nasional ini.

“Kita berharap prestasi ini bisa dipertahankan dengan peningkatan profesionalisme kinerja perbankan. Dan  yang  paling  penting  adalah  tetap  memberikan  kontribusi bagi  perekonomian daerah terutama di sector-sektor ekonomi kerakyatan,” harapnya

Sementara  itu,  I  GK  Prasetya  selaku  Plt.  Direktur  Utama  Bank  Kalsel  yang  turut  berhadir  pada acara puncak anugerah penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan.

“Saya mewakili seluruh manajemen dan pegawai Bank Kalsel berterima kasih kepada Majalah Top Business  beserta  para  dewan  juri  yang  telah  memilih  Bank  Kalsel  sebagai  pemenang.  Saya  juga mengucapkan  ribuan  terima  kasih  kepada  Pemprov  Kalsel  khususnya  Gubernur  dan  Wakil Gubernur  Kalsel  atas  pembinaannya  selama  ini.  Keberhasilan  Bank  Kalsel  sebagai  BUMD  tentu tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan kepala daerah sehingga menjadikan Bank Kalsel sebagai BUMD yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah,” beber Prasetya.

Prasetya  menambahkan  penghargaan  ini  akan  kami  jadikan  sebagai  penyemangat  baru  bagi seluruh insan Bank Kalsel untuk memberikan lebih banyak sumbangsih positif kepada daerah.

“Raihan  ini  akan  menjadi  pelecut  bagi  kami,  seluruh  insan  Bank  Kalsel  untuk  senantiasa memberikan  kinerja  terbaik  secara  profesional.  Kami  akan  berupaya  mempertahankan  dan mengoptimalkan serta meningkatkan kinerja kami agar lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pungkas Prasetya.

Sebagai informasi, Top BUMD Awards 2021 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama  dengan  Institut  Otonomi  Daerah  (I-OTDA)  dan  beberapa  lembaga  asosiasi  dan konsultan  bisnis  dengan  melibatkan  dewan  juri  dengan  jumlah  sekitar  10  professor,  beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis. Penilaian dilakukan secara objektif dan independen  pada bulan  Juni  2021 yang  lalu.  Raihan Bank  Kalsel ini diperoleh  atas  dasar  BUMD dengan  pencapaian kinerja  yang  baik,  telah  melakukan  berbagai  inovasi  dan  memiliki  peran penting dalam pembangunan ekonomi daerah. (adv/ad)

 72 kali dilihat

Umum

Populer