Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Produk OPD Harus Dirasakan Masyarakat

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si memimpin rapat monitoring dan evaluasi (monev) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur, Jumat (10/9/2021). Wagub meminta semua program yang disusun harus berdasarkan prioritas.

Menurutnya pembangunan dapat disebut berhasil jika ada produknya. Di mana produk tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Wagub menghimbau, agar seluruh perangkat daerah membuat perencanaan itu harus ada filosofinya, target dan sasaran.

“Pekerjaan yang baik harus dimulai dari perencanaan yang baik pula. Baik dengan tujuan pembangunan itu bermanfaat pada masyarakat Kaltara,” kata Wagub.

Karena itu Wagub meminta agar pengawasan juga terus dilakukan oleh OPD, sehingga kualitas dan manfaat pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan demikian pekerjaan yang kita kerjakan ditentukan dari sekarang,” katanya.

Wagub juga mengingatkan agar semua OPD bekerja saling terintegrasi. Di mana komunikasi dan koordinasi sangat diperlukan untuk menghasilkan kebijakan pembangunan masif di masyarakat.

“Artinya menjalankan roda pemerintahan kita dengan terintegrasi, di mana peran aparatur sipil negara (ASN) dibawah koordinasi Sekprov dan Asisten yang mampu membawa kebijakan itu ke masyarakat,” ungkapnya. (mndd)

 42 kali dilihat

Umum

Populer