Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Dinsos Kapuas Dan Perum Bulog Evaluasi Agen Penyalur Bansos Non Tunai

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pertemuan bersama Perum Bulog dan para agen bantuan sosial program non tunai di Kantor Bulog Jalan Maluku Kuala Kapuas Senin (13/9/2021).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan S Sos MSi kepada wartawan usai pertemuan menyampaikan bahwa hal itu dalam rangka melakukan evaluasi terhadap keberadaan para agen penyalur bantuan sosial non tunai.

“Kita evaluasi sejauh mana para agen dapat melayani Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan baik terkait kebutuhan pokok yang disediakan tersebut,”katanya.

Dikatakan secara keseluruhan agen di Kabupaten Kapuas ada 88 agen tersebar di 17 Kecamatan Kabupaten Kapuas.

“Pada pertemuan hari ini dihadiri 8 agen. Dari pertemuan memang ada sejumlah permasalahan sehingga inilah nantinya yang di evaluasi kembali.

Kalau memang dari hasil evaluasi agen tak memenuhi ketentuan bisa dilakukan pergantian,”tandasnya didampingi Kepala Perum Bulog Kapuas.

Oleh karena itulah lanjut mantan Camat Bataguh ini pentingnya agen mempedomani enam T diantaranya tepat sasaran dan tepat administrasi.

Kemudian kepada supplier untuk beras juga diharapkan menyalurkan kebutuhan pokok beras berkualitas.

“Harapannya agen tetap komitmen penyediaan kebutuhan pokok sehingga para KPM dapat merasakan manfaat secara baik,”harapnya. (ujang/ery-SB)

 39 kali dilihat

Umum

Populer