Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Jakarta

Kamu Hebat’ Berbagi Kasih, Bagikan Paket Sembako untuk Para Musisi

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Pandemi Covid-19 yang sudah dua tahun lebih ini sangat berdampak pada seluruh lapisan masyarakat, termasuk para seniman musik. Untuk itu, program ‘Kamu Hebat’ kali ini membagikan paket sembako untuk seniman musik.

“Program ‘Kamu Hebat’, sebagai salah satu program terobosan yang dipimpin Pendeta Gilbert Lumoindong, dan saya turut menyalurkan paket sembako, “ kata Rico Manansang di sela-sela acara Program ‘Kamu Hebat’ membagikan paket sembako untuk seniman musik di Dapuraja Resto Jl. Pasar Minggu No. 2 B-C, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (13/9/2021).

Lebih lanjut, pemusik yang terkenal dengan lagu ‘Kasmaran’ yang dipopulerkan Iga Mawarni ini, menerangkan, ia punya teman-teman para pencipta lagu dan para pemusik yang sudah dua tahun ini tidak punya pekerjaan. “Hari ini sekitar seratus orang yang diberikan paket sembako, “ ungkapnya mantap.

Menurut Rico, program Kamu Hebat sudah lama diadakan sampai ke daerah-daerah membantu orang-orang yang tidak mampu hingga ke pelosok-pelosok seluruh Indonesia. “Tidak hanya paket sembako, tapi juga berbagai kebutuhan dan keperluan lainnya, seperti di antaranya traktor yang membajak sawah, perahu nelayan, dan lain-lainnya,” bebernya.

“Program Kamu Hebat juga membuka dapur umum yang ditempatkan di berbagai daerah. Setiap hari memberi makan kepada masyarakat, “ imbuhnya.

Rico berharap, program ‘Kamu Hebat’ ini terus berkelanjutan sambil silaturahmi untuk melepas kangen. “Bayangkan kita sudah puluhan tahun tidak ketemu, jadi bisa melepas kangen, yang ini bisa meningkatkan imun tubuh agar kita tangguh melawan Pandemi ini,“ ujarnya.

Pengalaman selama Pandemi Covid-19, Rico pernah terkena virus yang sangat mematikan itu dalam satu group dengan Jopie Latul di tempat latihan untuk mempersiapkan perayaan acara HUT Kemerdekaan RI bertajuk “Berdoa untuk Bangsa’. “Jopie Latul sebenarnya hampir sama dengan kita, sama-sama kena, mungkin karena ketakutan membuat imun-nya turun jadi dilarikan ke rumah sakit, mungkin di rumah sakit, ia tambah takut karena sendiri, mungkin kalau di rumah masih tertolong, berkumpul dengan keluarga dan teman-teman, “ paparnya.

Rico menyebut pandemi ini baik bagi dirinya, mengajarkan kita untuk menjaga kebersihan, menjaga kesehatan. Serta membuatnya banyak waktu untuk keluarga, salah satunya yang positif menjaga kebersihan selalu mencuci tangan. “Ini sudah menjadi habbit dan harus kita pertahankan untuk selalu cuci tangan, jaga jarak, dan selalu menerapkan pola hidup sehat, “ Rico menegaskan.

Program ‘Kamu Hebat’ dengan membagikan sembako ini sudah diadakan untuk kedua kalinya. Sebelumnya program ‘Kamu Hebat’ untuk artis penyanyi cafe. “Mudah-mudahan ke depan program ‘Kamu Hebat’ bisa memberkati yang lain yang belum mendapatkan, semoga bisa lebih banyak lagi, mungkin sampai dua-tiga ratus orang, “ pungkas Rico. (dd/azs)

(Dandung Bondowoso)

 126 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer