MES Lakukan Penguatan Kerjasama Dengan BEI – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Kalteng

MES Lakukan Penguatan Kerjasama Dengan BEI

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Tengah Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Rabu( 15/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut tampak hadir yaitu Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat, Perwakilan Departemen SDM, Literasi dan Edukasi, Anang Aria, S.Pd, Muhammad Wahyuni, ME serta dari Kesekretariatan, Dedy Irawan, SH, Imam Ghozali, SE dan Andi Wahyu.

Kunjungan Kepala Perwakilan BEI Kalteng, Stephanus Cahyanto, SE, MM dan stafnya.

Pada kesempatan tersebut, Anang Aria selaku pihak MES Kalteng, terutama Departemen SDM, Literasi dan Edukasi menyampaikan terima kasih, dukungan dan kerjasama dari pihak BEI selama ini, serta akan melakukan penguatan kerjasama untuk lebih bermanfaat kepada masyarakat.

Menurut Anang, pihak MES Kalteng memiliki tiga program utama yaitu promosi/literasi, kegiatan, dan sosial serta dalam dua bulan ke depan akan melakukan kunjungan ke berbagai mitra strategis untuk membangun kolaborasi terutama memperkenalkan dan menjalin kerjasama ekonomi syariah di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala BEI Kalteng yang akrab dipanggil Cahyo menyampaikan, apresiasinya dan akan melalukan kerjasama dengan MES minimal ada empat program investasi digital dan juga kelas khusus bagi yang akan mendalami investasi saham syariah bersama sekuritas.

“Pihak BEI akan melakukan edukasi kepada para siswa di sekolah-sekolah dan juga para guru dengan mengawali para guru ekonomi untuk langsung tahapan investasi saham,”katanya.

Diakhir agenda kunjungan tersebut, pihak MES Kalteng yang diwakili Sekretaris Umum Heru Hidayat, yang dikenal motivator, pemerhati dan tokoh pemuda Kalteng itu menyampaikan harapannya, agar semakin masif dan banyak pihak terlibat dalam memasyarakatkan ekonomi syariah kepada masyarakat termasuk manfaat dalam berinvestasi saham syariah.
(ujang/ery-SB)

Daerah

USTP Group Bagikan Dana Bagi Hasil kebun Kemitraan Plasma Untuk Warga 8 Desa di Lamandau

Published

on

Giat PT USTP Group di Kabupaten Lamandau. (Foto/Ist)

NANGA BULIK, SuaraBorneo.com – Dua perusahaan perkebunan di bawah naungan Union Sampoerna Triputra Persada (USTP ) Group, yakni PT. Sumber Mahardika Graha (SMG) dan PT. Graha Cakra Mulia (GCM) menyalurkan dana bagi hasil produksi kebun dengan total 10 Miliar lebih kepada masyarakat kabupaten Lamandau. Dana tersebut disalurkan kepada 1.573 KK yang merupakan Sisa Hasil Produksi (SHP) kebun masyarakat.

Penyaluran secara simbolis dana dalam bentuk uang elektronik tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang Nanga Bulik, Senin (4/7/2022).

Masyarakat penerima manfaat berasal dari 8 desa yang ada di tiga Kecamatan yakni Bulik, Lamandau dan Kecamatan Belantikan Raya.

“Ini merupakan komitmen USTP group untuk ikut berperan dan berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat kabupaten Lamandau . Ini adalah tahapan akhir bahwa pembangunan kebun masyarakat sudah selesai dan siap disalurkan kepada yang berhak,”ungkap Document License and Community Development Division Head USTP Suhardi dalam laporannya di hadapan semua yang hadir.

Dijumpai wartawan usai kegiatan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, penyaluran dana bagi hasil produksi kepada masyarakat menjadi bukti nyata adanya nilai manfaat kehadiran dunia usaha atau investasi di Kabupaten Lamandau.

“Ya, hari ini secara simbolis kita salurkan sisa hasil usaha kemitraan dengan PT.SMG dan PT. GCM kepada 1573 KK mencakup 8 desa yang dikelola oleh 3 koperasi dengan nilai SHP yang dibagikan sekitar 10 Miliar lebih,” ucap Bupati

Ia berharap, ke depan kebun sawit tersebut bisa dikolaborasikan dengan sapi. Sehingga selain bisa menambah sumber pendapatan masyarakat, juga bisa mewujudkan swasembada daging di kabupaten Lamandau.

“Program fasilitasi pembangunan kebun masyarakat ini sebagai upaya pemerintah dan dunia usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar kebun, sehingga sebagai mitra, kedua pihak harus memegang prinsip saling menguntungkan dari kerjasama tersebut,”ungkap Bupati.

Manfaat kerjasama tersebut yaitu petani mendapatkan keistimewaan berupa harga TBS yang lebih tinggi jika dibandingkan petani swadaya atau mandiri. Dan bagi perusahaan keuntungan yang didapat salah satunya ada kepastian pasokan TBS secara berkelanjutan dari kebun kemitraan ke pabrik kelapa sawit yang dimilikinya.

“Saya berharap dengan disalurkannya dana bagi hasil ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat meningkatkan daya beli dan mengurangi tingkat kemiskinan serta meningkatkan peredaran uang di masyarakat,” harapnya.

Penyaluran-penyaluran SHP tersebut dilakukan secara non tunai , yakni langsung ke masing-masing rekening penerima manfaat. Selain kartu anggota, buku tabungan, dan kartu ATM, mereka juga mendapat kartu uang elektronik/e-money.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Distakan Lamandau, Tiryan Kuderon menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan verifikasi Calon Petani Calon Lahan (CPCL) kebun plasma/kemitraan seluas 2.044,73 Ha (lahan tertanam 1.908,37 Ha) yang dikelola oleh tiga Koperasi yakni Koperasi Subasena Sepakat Bersama (806,95 Ha), Lamandau Mulya Bersatu (855,25 Ha), serta Koperasi Graha Mitra Bakuba seluas 382,53 Ha.

“Sisa hasil produksi kebun kemitraan ini akan disalurkan kepada 1.573 KK yang mencakup 8 desa di tiga Kecamatan yakni Desa Sekoban, Bakonsu, Sungai Buluh, Nanga Belantikan, Kelurahan Nanga Bulik, Liku Mulya Sakti, Suja, dan Desa Penopa,” terangnya. (ujang/ery-SB).

Continue Reading

Kalteng

KKMTs Kalteng Gelar Seminar Nasional Eksistensi Madrasah Dalam Meningkatkan Daya Saing

Published

on

Kakanwil Kemenag Kalteng didampingi jajaran usai membuka Seminar Nasional Mutu Pendikan Madrasah di Kapuas.(Foto : Ist) 

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Praktisi pendidikan pada madrasah dituntut terus meningkatkan pengetahuan tentang strategi peningkatan mutu madrasah yang unggul dan berdaya saing guna mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah, Dr H Noor Fahmi, MM usai membuka kegiatan Seminar Nasional Mutu Pendidikan Madrasah di Aula Kantor Kemenag Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (5/7/2022)

“Seminar Nasional ini dalam rangka untuk memberikan wawasan pengetahuan dan pengalaman-pengalaman menarik dalam hal pengelolaan pendidikan,”kata H Noor Fahmi, kepada wartawan di sela-sela kegiatan Selasa (5/7).

Dengan kegiatan seminar itu, Ia berharap para pengelola madrasah atau praktisi pendidikan di Madrasah bisa menambah wawasan dan keterampilannya,

“Sehingga ke depan kita bisa mencapai kemandirian dan prestasinya di madrasah ini,” katanya

Kakanwil juga berpesan kepada seluruh peserta seminar agar benar-benar memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang menggali wawasan baru.

“Peserta yang mengikuti seminar ini kami berharap aktif dan sungguh-sungguh sehingga apa yang disampaikan nara sumber itu bisa diterima diserap dan nanti bisa diaplikasikan di tempat kerjanya masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Hamidhan, S.Ag, MM, yang mendampingi Kakanwil menambahkan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah di Kapuas turut ambil bagian dalam seminar tersebut

“Semua peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir nanti. Dan ini sangat berarti untuk kita untuk peningkatan bagaimana madrasah-madrasah kita bisa bersaing di era global ini,” kata Hamidhan

“Sudah barang tentu madrasah bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan seminar tersebut digelar Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Provinsi Kalteng itu mengusung tema ‘Eksistensi Madrasah Dalam Meningkatkan Daya Saing’ (Tantangan dan Prospek Mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi)

Seminar ini menghadirkan nara sumber diantaranya Prof Dr HM Iim Wasliman, Mpd direktur sekolah pasca sarjana Uninus Bandung, Prof Dr Ade Tuty R Rosa M, MPd Ketua Program studi S3 manajemen pendidikan Unimus Bandung dan Dr Ujang Nurjaman, M.Ag yang merupakan Wakil Direktur Sekolah Pasca sarjana Unimus Bandung. (ujang/ery-SB).

Continue Reading

Kalteng

Bupati Ben Melayat Ke Rumah Duka Lurah Palingkau Lama

Published

on

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ketika melayat ke rumah duka Lurah Palingkau Lama. (Foto/Ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ditengah kesibukannya sebagai Kepala Daerah, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyempatkan hadir melayat ke rumah salah satu jajarannya yang meninggal dunia untuk menyampaikan duka cita dan kata penghibur bagi keluarga Lurah Palingkau Lama yang tengah berduka.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap keluarga almarhum yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. “Semua yang bernyawa pasti akan kembali kepada yang maha kuasa, tetap sabar, ikhlas serta semangat untuk keluarga yang ditinggalkan. Doakan almarhum mendapat tempat terbaik disisi-nya,” ungkap Ben Brahim kemarin.

Ben Brahim mengungkapkan bahwa semasa hidupnya, Almarhum adalah orang yang sangat baik, mengabdi segenap hati sebagai jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk masyarakat.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu selain untuk mengucapkan duka dan bela sungkawa, juga untuk memberikan semangat kepada keluarga dari Almarhum Readi. (ujang/ery-SB).

Continue Reading

Kalteng

Disdik Kapuas Gelar O2SN dan PL2SN

Published

on

Pembukaan O2SN dan PL2SN Dinas Pendidikan Kab Kapuas Senin (4/7/2022). (Foto/Ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menggelar Olimpiade Olahraga Sesiswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Tahun 2022.

Pembukaan kegiatan O2SN dan PL2SN dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat dihadiri jajaran Disdik pihak sekolah di Aula Disdik Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (4/7/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan kegiatan O2SN dan PL2SN bertujuan mengembangkan kreatifitas bakat dan potensi para peserta didik.

“Melalui O2SN dan PL2SN kita harapkan bakat-bakat peserta didik semakin meningkat dan terus berkembang, ” terang Kadisdik.

Semetara itu Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Frans dalam laporannya menyampaikan kegiatan berlangsung di Aula Disdik Kapuas selama dua hari tanggal 4-5 Juli 2022.

“Adapun peserta yakni SD/MI. Untuk O2SN cabang olahraga yang dilombakan Pencak Silat putra putri Karate putra putri. Sedangkan PL2SN penyanyi tunggal seni tari lomba bercerita dan pantomim, ” katanya. (ujang/ery-SB).

Continue Reading

Daerah

Danlanal Banjarmasin Resmikan Mess Harun Pos TNI-AL Samuda

Published

on

Kunjungan Kerja Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta rombongan resmikan renovasi Mess Harun Pos TNI AL Samuda. (Foto: Ist) 

KOTAWARINGIN, SuaraBorneo.com – Pos TNI AL (Posal) Samuda yang terletak di Desa. Samuda Besar Kec. Mentaya Hilir Selatan Kab. Kotawaringin Timur Prov. Kalteng yang merupakan jajaran dibawah Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin menerima rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta rombongan dalam rangka peresmian renovasi Mess Harun Pos TNI AL Samuda.

Rangkaian kegiatan dipandu oleh Danposal Samuda Kapten Laut (P) Ahmad Fauzi diawali dengan pembacaan do’a, sambutan, pemotongan pita, penandatanganan prasasti, peninjauan Mess Harun, penyerahan bantuan sosial kepada pengurus/anak TPA Nurul Ilmi, panen raya ikan nila dan patin, penanaman bibit pohon mangga dan sayuran untuk program ketahanan pangan nasional dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah. Selanjutnya Danlanal Banjarmasin beserta rombongan berkesempatan melaksanakan ziarah tabur bunga ke makam Syekh Abu Hamid Bin H. Muhammad Asa’d serta meninjau produksi sentra pembuatan kerupuk udang sijura di Desa. Sei Ijum Raya Mentaya Hilir Selatan.

Dalam sambutannya Danlanal Banjarmasin mengatakan, keberadaan Pos TNI AL Samuda merupakan salah satu unsur pelaksana tugas di bawah jajaran Lanal Banjarmasin yang memiliki tugas pokok meliputi bidang intelijen, operasi keamanan laut, potensi maritim dan juga memiliki fungsi sebagai pendukung pelaksanaan satuan/unsur patroli perairan diwilayah kerja dan sebagai unsur utama pelaksanaan SAR yang tergabung dengan pendukung instansi terkait, menekan dan meminimalisir aktivitas illegal yang dilakukan oleh kapal-kapal yang melintas serta cegah dini dan deteksi dini terhadap tingkat kerawanan lainnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang terjalin baik kepada unsur Forkopimda dan stakeholder, sehingga renovasi Mees Harun Pos TNI AL Samuda sudah selesai terbentuk kuat dan kokoh serta layak ditempati oleh Prajurit dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkannya,” jelas Danlanal.

Turut hadir unsur Forkopimcam, perwakilan jasa agen pelayaran wilayah Kotawaringin Timur H. Bambang Wiwit, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya. [ad/rls]

Continue Reading

Kalteng

Pelajar SMA 1 Muhammadiyah Palangka Raya Borong Medali Pada Porpprov Kalteng 2022

Published

on

Pelajar SMA Muhammadiyah Palangka Raya berhasil meraih medali pada Porpprov Kalteng 2022. (Foto/Ist)

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi (Porpprov) Kalimantan Tengah di Palangka Raya usai digelar bertempat di beberapa area pertandingan salah satunya untuk cabang silat bertempat di Gelanggang Olah Raga Serbaguna Indoor Palangka Raya.

Salah satu cabang yang dipertandingkan adalah Pencak Silat untuk semua kelas baik Putra maupun Putri diikuti oleh atlit – atlit pelajar kabupaten Kota se Kalimantan Tengah yang berasal dari utusan siswa-siswi aktif atau pelajar Kalimantan Tengah.

Atlit silat yang berasal dari pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya mewakili Kota Palangka Raya, berhasil membawa , 4 medali emas pada Kelas F tunggal Putri atas nama Amalia Mustika Ratu, dan Kelas beregu Putri ( Amalia, Yuni dan Nabila), 3 medali perak , pada Kelas I tunggal putra atas nama Fathurahman dan ganda putra atas nama Faturahman dan Rezi, serta 2 medali perunggu kelas ganda putri atas nama Yuni dan Nabila.

Atlit- atlit pencak silat yang berasal di SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya adalah hasil didikan para pelatih dan Pembina dari Perguruan Seni Bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Keberhasilan di arena Pekan Olah Oraga Pelajar tingkat Provinsi ini tergantung pada disiplin atlit /pelajar untuk selalu berlatih tidak saja ketrampilan jurus juga latihan mental dan rohani, dikatakan salah satu pelatih saat usai pertandingan.

Wahyu Cahyono selaku Kepala sekolah Sabtu (2/7/2022) menyampaikan ikut berbangga dengan peserta didiknya yang banyak berprestasi, beliau berharap terus ditingkatkan untuk even selanjutnya di PraPOPNAS yang akan berlangsung di Banjarmasin.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 ini juga menjanjikan penghargaan dan hadiah untuk semua peserta didiknya yang berprestasi , dan mendorong untuk tetap semangat untuk belajar karena pengalaman tahun sebelumnya banyak lulusan pelajar berprestasi.

“Oleh karena itu pada bidang ini, dapat masuk kerja melalui jalur prestasi di kepolisian dan militer atau di lapangan kerja lainnya,” imbuhnya. (ujang/ery-SB).

Continue Reading

Kalteng

Keberatan Diberhentikan, Hamdani Gugat Partai PPP Ke Pengadilan

Published

on

Hamdani dan Kuasa Hukum Sukarlan Fachri Deomas SH. (Foto/Ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Hamdani salah satu anggota DPRD Kapuas merasa keberatan menyusul keluarnya surat pemberhentian oleh DPP PPP terhadap dirinya namun tanpa alasan yang jelas. Iapun melayangkan surat gugatan ke PN Kapuas perkara perdata yakni Perbuatan Melawan Hukum (PMH).

“Sudah kami masukan ke PN Kapuas surat gugatan di register PN Kapuas dengan Nomor : 16/Pdt.Sus Parpol,”kata Kuasa Hukum Hamdani Sukarlan Fachrie Doemas SH ketika menggelar konferensi pers dengan wartawan di Kuala Kapuas Kamis (30/6/2022).

Ditegaskan Sukarlan seperti dalam press release bahwa terkait pemberhentian terhadap kliennya tanpa dasar yang jelas tanpa mencerminkan rasa keadilan. Untuk itu pihaknya menggugat ke PN Kapuas baik DPP PPP DPW PPP maupun DPC PPP serta H Fahmi sebagai pihak tergugat.

“Pemberhentian tak memberi rasa keadilan dari partai PPP. Karena itulah saya menempuh jalur hukum. Apalagi sebelumnya tak ada kesepakatan bahkan ini suatu kebijakan yang ujung-ujungnya akan mengusulkan Pengganti Antar Waktu (PAW),”tandas Sukarlan.

Lebih lanjut dikatakan berdasarkan hasil telaah yuridis dari semua surat yang diproduk oleh PPP beserta jajarannya adalah surat yang cacat hukum dan tidak sah.

Dalam hal ini menurut penilaian kami justru bertentangan dengan Anggaran Rumah Tangga PPP Pasal 5 ayat (5) AD/ART partai.

“Oleh karena itulah terkait persoalan internal kami memohon agar semua jajaran di Pemerintahan yang nantinya akan memproses pemberhentian klien kami untuk tidak melanjutkan proses tersebut pun pimpinan DPRD Kapuas agar tak melanjutkan usulan ke gubernur terkait PAW, “ujar Sukarlan.

Dikonfirmasi Ketua DPC PPP Kabupaten Kapuas Darwandie terkait persoalan tersebut menyatakan enggan berkomentar. (ujang/ery-SB).

Continue Reading

Kalteng

Langgar Darul Muhajirin Kapuas Masuk Nominasi Nasional DMI Award

Published

on

Pengurus Langgar Darul Muhajirin Jalan Agathis Kuala Kapuas. (Foto/Ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo. com – Langgar Darul Muhajirin Jalan Agathis lingkungan RT 07 Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil masuk dalam nominasi nasional ajang penilaian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Award tahun 2022 pertama kali diraih.

“Alhamdulillah, kami pengurus langgar beserta jemaah bersyukur Langgar Darul Muhajirin meraih peringkat ke-2 Nasional DMI Award tahun 2022,” kata Wakil Ketua Pengurus Langgar Darul Muhajirin Kapuas, H Hamidhan, Kamis (30/6/2022)

H Hamidhan yang juga Kepala Kantor Kemenag Kapuas ini, sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi yang diraih penggurus beserta jemaah Langgar Darul Muhajirin telah melaksanakan acara syukuran.

Menurutnya, prestasi tersebut tentu menjadi motivasi dan inspirasi agar lebih memperhatikan tempat ibadah.

“Terimakasih atas penghargaan ini. Ini merupakan hasil kerja dari kita semua, terutama para pengurus langgar.
Semoga ini menginspirasi kita semua untuk lebih memperhatikan tempat ibadah,” katanya.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan DMI dibawah kepemimpinan H. Yusuf Kalla sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat DMI.

Dikeatahui DMI Award sendiri diberikan oleh Pengurus Pusat DMI terhadap masjid-masjid se-Indonesia yang dianggap memenuhi kriteria tertentu yang ditetapkan, antara lain aktivitas masjid, kelengkapan sarana prasarana, dan kebersihan. (ujang/ery-SB).

Continue Reading

Kalteng

Tujuh Fraksi DPRD Kapuas Setujui Perubahan Raperda APBD Tahun 2021

Published

on

Rapat paripurna DPRD Kapuas tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Raperda APBD Tahun 2021. (Foto/Ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Tujuh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Hal ini disampaikan melalui Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kapuas Ardiansah, didampingi Wakil Ketua II Evan Rahman Saputra dan dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas, Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, Asisten dan Staf Ahli serta Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas di Kantor DPRD Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (28/6/2022).

Dalam paripurna itu, tujuh fraksi pendukung dewan menyampaikan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021. Ketujuh fraksi menerima dan menyetujui Raperda untuk dibahas bersama sesuai dengan mekanisme dan undang-undang yang berlaku.

“Rapat paripurna ini dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah.

DPRD Kabupaten Kapuas mengapresiasi keberhasilan Pemkab Kapuas karena dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Tengah. (ujang/ery-SB)

Continue Reading

Umum

Populer