Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

MES Lakukan Penguatan Kerjasama Dengan BEI

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Tengah Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Rabu( 15/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut tampak hadir yaitu Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat, Perwakilan Departemen SDM, Literasi dan Edukasi, Anang Aria, S.Pd, Muhammad Wahyuni, ME serta dari Kesekretariatan, Dedy Irawan, SH, Imam Ghozali, SE dan Andi Wahyu.

Kunjungan Kepala Perwakilan BEI Kalteng, Stephanus Cahyanto, SE, MM dan stafnya.

Pada kesempatan tersebut, Anang Aria selaku pihak MES Kalteng, terutama Departemen SDM, Literasi dan Edukasi menyampaikan terima kasih, dukungan dan kerjasama dari pihak BEI selama ini, serta akan melakukan penguatan kerjasama untuk lebih bermanfaat kepada masyarakat.

Menurut Anang, pihak MES Kalteng memiliki tiga program utama yaitu promosi/literasi, kegiatan, dan sosial serta dalam dua bulan ke depan akan melakukan kunjungan ke berbagai mitra strategis untuk membangun kolaborasi terutama memperkenalkan dan menjalin kerjasama ekonomi syariah di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala BEI Kalteng yang akrab dipanggil Cahyo menyampaikan, apresiasinya dan akan melalukan kerjasama dengan MES minimal ada empat program investasi digital dan juga kelas khusus bagi yang akan mendalami investasi saham syariah bersama sekuritas.

“Pihak BEI akan melakukan edukasi kepada para siswa di sekolah-sekolah dan juga para guru dengan mengawali para guru ekonomi untuk langsung tahapan investasi saham,”katanya.

Diakhir agenda kunjungan tersebut, pihak MES Kalteng yang diwakili Sekretaris Umum Heru Hidayat, yang dikenal motivator, pemerhati dan tokoh pemuda Kalteng itu menyampaikan harapannya, agar semakin masif dan banyak pihak terlibat dalam memasyarakatkan ekonomi syariah kepada masyarakat termasuk manfaat dalam berinvestasi saham syariah.
(ujang/ery-SB)

 33 kali dilihat

Umum

Populer