Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Rakernas Akuntansi, Gubernur Penanganan Pandemi Dengan Cara Luar Biasa

Published

on

KALTARA, Suara.Borneo.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2021 secara daring oleh Kementerian Keuangan RI, Selasa (14/9/2021).

Gubernur mengungkapkan, Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan pemerintah merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Kemenkeu yang melibatkan seluruh lembaga negara termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

“Tema tahun ini ialah ‘Bangkitkan Ekonomi Pulihkan Negeri Bersama Hadapi Pandemi’ di mana akan dihasilkan kebijakan yang diarahkan pada pemulihan ekonomi nasional (PEN) pasca Covid-19 yang telah melanda negeri termasuk provinsi termuda ini,” kata Gubernur.

Gubernur menjelaskan, pandemi memaksa seluruh instansi pemerintah untuk berubah baik ekonomi sosial dan implikasi terhadap keuangan yang begitu luar biasa. Sehingga dalam menanganinya pun dibutuhkan langkah yang luar biasa.

“Tadi Ibu Menteri Keuangan juga telah mengungkapkan bahwa Indonesia telah melakukan langkah yang luar biasa dalam menghadapi situasi pandemi,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Dr. Sri Mulyani Indrawati, SE, M.Sc, Ph.D mengapresiasi seluruh lembaga negara yang telah menghadapi situasi pandemi covid dengan cara yang luar biasa.

Ia menjelaskan, banyak kementerian lembaga (K/L) dan pemerintah daerah yang alokasi anggarannya mengalami refocussing. Di mana banyak juga kementerian yang tiba-tiba diberikan anggaran besar untuk menanggunlangi pandemi. (mndd)

 49 kali dilihat

Umum

Populer